IKLAN

Sabtu, 20 Maret 2010

Wanita Misterius itu mirip mamaku..

Menjelang shalat zuhur berjamaah di masjid Nabawi. Sambil menunggu datangnya azan, aku membaca fatihah yang aku kirimkan untuk almarhum mamaku. Di sebelah kananku, Junainah tampak khusuk berzikir. Di sebelah kiriku, duduk seorang wanita Arab paruh baya. Wanita itu selalu memalingkan wajahnya menatapku sambil tersenyum. Dibalik senyumnya seolah wanita itu ingin mengajakku berkomunikasi. Tapi aku sendiri tak mengerti apa makna senyumnya itu. Alhasil, aku hanya dapat membalas senyuman saja kepadanya.

Tiba-tiba aku merasakan ada sesuatu yang aneh. Senyum wanita itu mirip sekali dengan almarhum mamaku. Hal itu aku ceritakan pada temanku Junainah yang berada di kananku. 'Nai, kamu lihat wanita di kiriku ini. Wajahnya mirip sekali dengan almarhum mamaku. Coba lihat foto almarhum mamaku yang ada dalam kitab Yasin ini..' begitu aku berkata pada Junainah sambil memperlihatkan foto almarhum mama.

Junainah memandangi wanita Arab itu dan membandingkannya dengan foto almarhum mamaku. 'Iya Rita, memang mirip'.

Dalam hati aku bertanya, apakah wanita misterius ini adalah malaikat jelmaan mamaku yang telah tiada? Tiba-tiba aku merasakan kesejukan hati yang begitu mendalam berada disamping wanita Arab misterius itu..

2 komentar:

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...