IKLAN

Rabu, 07 April 2010

Lagi Maniak Beli Buku

Hari ini, setelah pulang kantor pukul empat sore, aku menyempatkan diri mampir ke Gramedia di Jalan Kolonel Atmo, toko buku langgananku. Yang kucari adalah sebuah majalah wanita 'SEKAR' edisi terbaru, sebuah majalah fiksi 'SAY' dan sebuah buku '40 KISAH PERJALANAN HAJI' karya Winny Gunarti. Entah sudah berapa kali dalam bulan ini aku mondar mandir ke Gramed, apalagi yang kucari kalo bukan buku dan majalah.



Memang, kecintaanku pada dua benda yang bernama BUKU dan MAJALAH semakin menjadi saja. Padahal budget-nya sudah melebihi budget bulanan, lho. Itu artinya aku harus memampas pengeluaran lain demi BUKU dan MAJALAH yang kuincar. Seperti, aku rela naik motor saja ke kantor daripada bawa mobil. Naik motor kan lebih irit bensinnya. Selisih uang bensin motor dan mobil itu aku belikan benda kesayanganku itu. Kalau belum dapat di Gramed aku rela keliling mall yang ada konter buku dan majalah! Padahal dua hari yang lalu aku sudah membeli dua buah buku tentang pengalaman berhaji dan umroh. Satu minggu yang lalu pun aku sudah membeli dua buah buku tuntunan haji dan umroh, dan beberapa majalah wanita.

Bukan tanpa alasan kenapa aku gila belanja BUKU dan MAJALAH jor-joran. Itu ada alasannya.

1. Aku sedang menikmati menjadi seorang BLOGGER seperti yang aku idam-idamkam sejak lama. Untung ada sepupu yang rela bantuin bikin email, dan bikin blog-nya. Sehingga sekarang aku memiliki blog pribadi yang harus aku up-date setiap hari.

2. Sejak kepulanganku dari umroh sebulan lalu, aku berniat menuangkan pengalaman-pengalamanku selama di sana, dan berniat menerbitkannya menjadi sebuah buku kelak. Itu cita-citaku lho, boleh kan sedikit berangan-angan?

3. Aku telah menemukan blog favorit yang aku inginkan sebagai bahan referensi bagi blogger pemula seperti diriku. Dan aku telah menemukan blog yang kumaksud, yaitu blog miliknya Mbak Fanny.

4. Aku juga ingin mengembangkan talentaku dibidang tulis-menulis seperti Mbak Fanny. Sejak menemukan blognya Mbak Fanny memacu adrenalinku untuk berkarya.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa aku sekarang ini gila buku dan majalah, semua itu untuk bahan referensi dalam mengembangkan talentaku itu lho. .! Tapi, dari sekian banyak belanjaan buku dan majalah, baru beberapa yang selesai kubaca. Sisanya, hanya sempat kubolak-balik saja, nggak sempat baca lagi. Karena sampai di rumah, aku sudah kelelahan, dan mata pun tak bisa diajak kompromi lagi, terkalahkan oleh rasa kantuk yang menyerang. Akhirnya, aku pun tertidur pulas..!

4 komentar:

  1. sama dong, suka baca buku dan majalah. tapi memang perlu memangkas pengeluaran lain kalo sudah beli buku dan majalah. btw, duh..jadi tersanjung nih blogku jadi blog fave mu. terima kasih ya....'tersipu malu mode on'

    BalasHapus
  2. aku dukung yuk.. gak apa2 jor joran tapi hasilnya jempolan,, tapi tetap kutunggu maha karyanya, bolehlah ntar aku jadi penggemar setia penulis baru yang pinter dan kukenal baik hati,, kapan yuk nguber buku bareng??? dari tuti pakjo :}
    (Berhubung dak punya blog, aku nebeng blog wong rumnah ^^)

    BalasHapus
  3. Thanks ya Tutik udah koment di blog Ayuk.. Nulis di blog ini utk terapy kesehatan juga.. Bikin bergairah.. Daripada mikirin hal2 di sekeliling kita yg seringkali membuat stress.. C

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...