IKLAN

Selasa, 06 April 2010

Sumsel Ajukan Tambahan Kuota Haji

Sumatera Ekspres, Senin, 05 April 2010..

Dalam surat kabar lokal tersebut, memuat berita bahwa Kandeppag Sumsel mengajukan tambahan 3000 kuota haji tahun 2010. Aku membaca berita itu sampai habis. Sejak kepulanganku dari umroh awal tahun tadi, keinginan kembali ke tanah suci semakin menggebu. Harapan untuk kembali secepatnya tentu tidaklah segampang yang aku bayangkan. Selain masalah finansial, masalah kuota yang terbatas ini belum bisa teratasi setiap tahunnya.



Minat masyarakat Indonesia untuk berhaji ke tanah suci memang besar. Setiap tahunnya masyarakat yang mendaftar selalu naik. Ini menunjukkan secara materi dan secara rohani sudah semakin banyak yang keimanannya semakin baik.

Setelah membaca artikel itu, aku mulai menghitung-hitung. Kalau tiap tahun Sumsel dapat tambahan 3000 kuota artinya dapat mempersingkat daftar tunggu yang sudah berjibun banyaknya. Untuk Sumsel saat ini daftar tunggu hingga tahun 2015 sudah mencapat 27.000 orang. Kebetulan ayahku sudah mendapat porsi berangkat tahun 2015. Dengan usia saat ini sudah 69 tahun aku selalu harap-harap cemas, semoga ayahku diberikan umur yang panjang dan kesehatan yang baik. Dan semoga aku dan suamiku mendapat tambahan rejeki sehingga tahun ini dapat mendaftar juga. Bagaimanapun aku tak tega membiarkan ayahku berangkat seorang diri.

Akhirnya, aku hanya dapat berserah diri kepada Allah SWT semoga mendengar doa-doaku tuk kembali ke tanah suci, berhaji bersama ayah dan suamiku..

1 komentar:

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...