IKLAN

Sabtu, 31 Juli 2010

Pesawatnya Parkir

Di atas pesawat, dalam perjalanan dari Jeddah menuju Jakarta, lima bulan yang lalu..

Saat itu, aku tengah ngantri ke toilet bersama dengan beberapa penumpang lainnya. Ada empat toilet di dekat tempat dudukku, semuanya penuh. Terpaksa deh yang mau buang hajat harus bersabar ngantri.

Seorang ibu paruh baya yang ngantri di sebelahku bertanya, "Mbak, kita lagi di mana ya?"

"Kita sedang di atas pesawat, Bu!"

Tapi ibu itu tak puas dengan jawabanku. Ibu itu bertanya lagi, "Mbak, kita di mana ya? Koq pesawatnya berhenti? Apa kita sudah mendarat?" ulangnya.

"Bu, kita masih di dalam pesawat koq! Pesawatnya sedang 'terbang' .."

"Koq kayak berhenti ya, nggak goyang-goyang. Tuh di luar kayaknya ada landasan..!" kata ibu itu seraya menunjuk ke arah jendela pesawat.

Entah karena kelelahan terbang selama 9 jam dari Jeddah, entah karena penat, atau bosan, sehingga ibu itu mengajukan pertanyaan yang menggelitik seperti itu.

"Oh, yang ibu lihat itu sayap pesawatnya, Bu! Memang kalau dilihat dari arah sini seperti pesawatnya sedang parkir ya Bu? Itu karena badan pesawat ini lebar sehingga sayapnya pun lebar..!" jelasku mencoba meyakinkan ibu itu.

Akhirnya ibu itu pun manggut-manggut mendengar penjelasanku. Mungkin ibu itu sudah tak sabaran ingin segera mendarat. Soalnya tujuan ibu itu lebih jauh lagi. Kalau aku setelah dari Jakarta akan menuju Palembang, sementara ibu itu harus melanjutkan lagi perjalanannya ke Banjarmasin.


6 komentar:

  1. wah, mudah2am dia pas turun nanti nggak nyari sendalnya...

    BalasHapus
  2. huahaa.. mungkin karena si ibu ngerasa di pesawat itu adem kayak naek bus AKAP eksekutip kali yaa... jadinya bisa turun kapan aja. *semoga ibu itu nggak berharap ban pesawatnya kena beling*

    BalasHapus
  3. @Lirik Lagu dan Gaphe: hehe.. ada-ada saja..

    BalasHapus
  4. wkwkwkwkwkwk.... ibu yang penuh jenaka..., bikin orng berpahala.. bisa tersenyum...

    BalasHapus
  5. Hihihihi, untung ibu itu ga ngotot bilang kalo pesawatnya udah parkir soalnya dia liat banyak tukang asongan mo naik ke pesawat :-)

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...