IKLAN

Selasa, 17 Agustus 2010

Memaknai Kemerdekaan


Tanggal 17 Agustus 2010 yang lalu, genap sudah perayaan ke-65 ultah kemerdekaan Republik Indonesia. Kalau diibaratkan usia manusia, hmm.. sudah lansia ya? Perayaannya tak semeriah tahun-tahun sebelumnya karena bertepatan dengan ramadhan. Saat itu aku hanya mengikuti upacara bendera yang diadakan oleh pemkot Palembang beserta jajarannya..



Apa makna kemerdekaan itu? Tentu setiap orang punya jawaban yang berbeda. Kalau aku ditanya apa makna kemerdekaan? Maka aku akan menjawab :

"Kemerdekaan adalah terbebas dari belenggu. Aku sangat berterima-kasih kepada para pejuang yang telah berjuang membebaskan negara ini dari belenggu penjajah. Konsekuensinya aku harus memaknai kemerdekaan ini dengan berbuat yang terbaik. Karena aku seorang PNS dan melayani masyarakat maka aku akan merasa bahagia bila eksistensiku sebagai PNS menjadi berguna bagi masyarakat.."

Hmm.. idealis banget ya? Tak apalah sedikit idealis, daripada tak ada sumbangsih sama sekali bagi negara ini. Nah kalau teman-teman bagaimana pendapatnya..?

Pada awal postingan ini adalah foto bersama teman, sesaat setelah mengikuti upacara peringatan HUT RI di pelataran Benteng Kuto Besak Palembang..

3 komentar:

  1. Sip..sip.. PNS yang membangun bangsa.

    Soalnya kan, ada anekdot yang bilang kalo PNS : Pegawai Nyantai Sekali. hehehe

    BalasHapus
  2. Di usia ke-65 semoga bangsa kita tercinta bisa berbenah diri sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera. MERDEKA!!

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...