IKLAN

Kamis, 11 November 2010

Huray..I CAN DO IT..!!

Akhirnya, aku bisa juga melakukannya setelah berkali-kali gagal mencaba. Aha, pasti sahabat blogger penasaran kan aku telah berhasil melakukan apa? Koq gembira banget ya? Nah, kali ini aku akan berbagi cerita, begini ceritanya..



Sejak awal aku pengen banget menjadi seorang blogger. Alhamdulillah, walau tertatih-tatih dan dibantu sana-sini akhirnya aku punya blog. Sejak punya blog aku sering berselancar dan  bertandang ke blog sahabat, wah ternyata blog sahabat keren-keren. Baik dari segi materi, tampilan ataupun teknik blogging yang oke banget.

Aku pun tertarik untuk mencoba utak-atik blog secara otodidak. Mulai deh aku membeli buku panduan bagi blogger pemula. Hasilnya, aku sedikit-sedikit bisa utak-atik blog sendiri walau hanya dengan kemampuan seadanya.. (ngaku nih memang aku gaptek banget sama yang namanya internet dan ilmu komputer).

Tapi, aku tak mau menyerah, aku pun sering berkunjung ke blog tutorial milik sahabat yang membahas dunia 'perbloggeran".. Hasilnya, malah aku tambah bingung dengan bahasa tutorial yang tak kumengerti, haha..

Saat aku membaca blog sahabat 'Mbak Amibae' , eh ternyata dia sedang happy karena berhasil menyeting READ MORE dalam tulisannya. Aku pun bersemangat mengikuti petunjuknya step by step, hasilnya lagi-lagi aku gagal total alias tak berhasil melakukannya, haha..

Karena aku tetap penasaran bagaimana menyeting READ MORE maka aku meninggalkan pesan pada Mbak Amibae mengenai kegagalanku. Eh, ternyata beliau menanggapi dan mengajarkan caranya menyeting READ MORE secara rinci. Setelah aku coba petunjuknya kali ini, ternyata aku berhasil menyeting  READ MORE pada tulisanku 'KISAH SEBUAH RUMAH'..

Dan aku pun berteriak kegirangan.. Huray, akhirnya aku bisa juga. Ternyata tak ada yang tak bisa kita lakukan asal kita selalu mencoba dan tak patah semangat!! Makasih ya 'Mbak Amibae'..

15 komentar:

  1. Duuuh.. aku jadi malu, kok nama ku disebut diposting....hehehe,

    Alhamdulillah, klo sudah sukses sis, aku juga senang dengarnya...untuk sesama blogger otodidak ya ternyata kita senasib, hehehe.. perjalanan Blogging sista mirip juga dengan ku, dan sampai sekarang, di dunia nyata, temanku shearing blog hanya 1, karena itu aku suka sekali persahabatan di dunia Blogger, bisa saling bantu, kan itulah gunanya sahabat... :)

    btw, sista rita di palembang ya? aku juga org palembang...artinyo kito masih bedulur...wkwkwkwk

    BalasHapus
  2. wah, aku juga dulu seneng banget pas bisa readmore.

    BalasHapus
  3. artikel yang bagus..
    salam kenal ya.. ditunggu ya komentar baliknnya di blog saya :)

    BalasHapus
  4. wah selamat ya,,,udah bisa pakai read more,,salam kenal

    BalasHapus
  5. situ enak udah bisa readmore
    disini malah baru bikin judul doangan
    wkwkwkwk

    BalasHapus
  6. Hebat Mba Rita udah bisa pake read more. Sesama orang gaptek, gw jadi terpacu untuk belajar loh dengan keberhasilan Mba Rita :-)

    BalasHapus
  7. Hehehe... begitu juga aku dulu saat berhasil pasang readmore dan asesoris lainnya... senengnya luar biasa... :D

    BalasHapus
  8. Memang banyak sekali trik dan tips utk membuat tampilan blog makin menarik mbak... aku sudah mencoba beberapa dan berhasil.
    Tapi masih banyak juga yang lainnya yg belum aku praktekkan.. hehehe

    BalasHapus
  9. Wah, selamat mba.....
    Sudah bisa utak atik Read More..
    MEmang, rasanya begitu bahagia ketika kita bisa "lulus" melakukan sesuatu hal dg kerja keras, apalagi otodidak. Aduh....can't be imagined


    Oh ya, perkenalkan saya bloger dari blog baru, commoncyber. Blog dg dua bahasa.Indonesia dan Inggris. Salam kenal.

    BalasHapus
  10. Hihihi... Mustinya saya juga pakai read more di blog saya, tapi... sudahlah, malas ngesettingnya :'-(

    BalasHapus
  11. Salam kunjungan perdana di pagi hari. Senang dapat menikmati hasil karya pribadi untuk mrnjadi tempat berekspresi menjadi suatu karya pribadi.

    Dengan nmengatasi permasalahan yang kecil; maka, kita dapat mengatasi permasalahan yang besar.

    Sukses selau

    Salam ~~~ "Ejawantah's Blog"

    BalasHapus
  12. Selamat mbak sudah bisa bikin readmore di blognya. saya dulu dibantu mbak Tisti. Soalnya saya kelwewat gaptek, hehe.

    BalasHapus
  13. Akhirnyaaa bisa juga ya mbak bikin begituan.. Sama kayak saya dulu. rada susah juga nyari caranya :D

    maaf lagi sempet mampir..

    BalasHapus
  14. Senang ya mbak rasanya... Saya juga kurang paham dengan utak-atik code2 html.

    salam kenal,
    ica puspita

    BalasHapus
  15. hahhahah selamat selamat! semoga besok besok bisa mempelajari tutor yang lain. jangan kaya saya, blognya ga ada apa-apa. kosong melompong hihii :p

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...