IKLAN

Selasa, 20 April 2010

Si Gaptek Pengen Belajar Terus

Jujur aku mengakui, aku gaptek banget sama yang namanya internet. Apalagi bidang pekerjaanku jauh banget sama teknologi informasi seperti ini. Tapi, karena aku sekolah lagi S2, mau nggak mau aku harus rajin buka internet. Jadi ceritanya, sejak kuliah lagi S2 satu setengah tahun lalu, aku suka buka internet untuk cari bahan kuliah. Yah, banyak sekali tugas -tugas yang bahannya harus cari di internet.

Sabtu, 17 April 2010

Akhirnya Tiba di Hotel

Rabu, 24 Februari 2010, pukul 24.00 waktu Arab Saudi ..

Setelah melakukan perjalanan yang cukup lama, sekitar 3 jam, akhirnya rombongan kami tiba Anwar Movenvick Hotel, tempat kami menginap. Beberapa saat sebelum tiba, Mutowib kami memberitahukan bahwa hotel tempat kami menginap sangat dekat dengan Masjid Nabawi, sekitar 100 meter. Benar saja, saat kami hampir sampai, bis yang membawa kami melewati Masjid Nabawi. Decak kagum dari bibir beberapa jemaah terucap. Ada yang berseru, 'Allahu Akbar', ada yang menangis menyadari dirinya sudah berada sangat dekat dengan Masjid Nabawi. Aku pun merasakan hal sama, air mataku jatuh seakan ikut larut dalam kebahagiaan. Ya, aku memang bahagia sekali. Ternyata aku akhirnya bisa sampai di kota Madinah dengan Masjid Nabawinya yang indah.

Proses Imigrasi yang Bikin Bete

Rabu, 24 Februari 2010, pukul 20.00 waktu Arab Saudi...

Saat menginjakkan kaki pertama kali di bandara King Abdul Aziz, aku takjub sekali. Pemandangan berbeda mulai terasa. Sejak turun dari pesawat kami dijemput sebuah bis untuk sampai ke ruang tunggu bandara. Di dalam gedung itu, kami membentuk antrian panjang di depan loket tempat kami melakukan boarding-pass.

Jumat, 16 April 2010

Nulis Tesis VS Nulis di Blog

Semalam aku mendapat sms dari seorang teman kuliah, Usuf namanya. Bunyinya begini: "Rita, aku sudah ujian tesis hari Senin tanggal 12 April 2010. Kamu bagaimana? Cepatlah selesaikan tesismu, biar nggak pusing lagi!"

Aku membalas smsnya, begini bunyinya: "Thanks sudah ngabarin aku. Kita kan sudah janjian, mau ujian bareng? Tapi kamu udah nyalip, ninggalin aku?!"

Minggu, 11 April 2010

Dialog Dua Sahabat

Minggu, 11 April 2010, pukul 09.00 WIB..

Di komplek Polygon saat kegiatan gotong-royong, aku teringat seorang teman SD bernama Eva. Menurut Eva rumahnya ada di komplek ini. Aku segera sms dia mengabarkan bahwa aku berada di depan gapura masuk komplek ini.

Bersyukur Pertamakali Menginjakkan Kaki di Jeddah

Setelah menempuh perjalanan panjang, akhirnya pesawat kami mendarat di King Abdul Aziz dengan selamat pukul 20.00 waktu Arab Saudi. Di bandara, kami dijemput oleh beberpa orang Mutowib sebagai pemandu kami dalam beribadah umroh nantinya. Rombongan kami berada di dalam bis nomor 5. Kami berangkat dengan menggunakan travel agen Tazkia, berjumlah 232 orang. Di bandara King Abdul Aziz, ketua rombongan sempat panik. Karena seorang jemaah bernama ibu Jumirah yang seharusnya berada di bis 5 ternyata tidak ada. Setelah dicari-cari ternyata beliau ada di bis 1.

(tulisan ini belum selesi, baru draft-nya saja)

Kepasrahan Selama Perjalanan

Perjalanan Jakarta Jeddah ditempuh selama 10 jam. Ada kejadian yang membuatku merasa manusia tak bisa berbuat apa-apa hanya kepasrahan. Tiba-tiba pesawat oleng dan dalam beberapa detik seperti mau jatuh mendadak. Ini karena pengaruh cuaca buruk. Walaupun awak kabin berusaha menenangkan penumpang tapi kami seisi pesawat sempat panik karena kejadian itu. Alhamdulillah sekitar pukul 20.00 waktu Arb Saudi pesawat kami landing di bandara King Abdul Aziz.

(tulisan ini belum selesai, baru draft-nya saja)

Hari Keberangkatan

Rabu, 24 Februari 2010..

Kami berkumpul di bandara Sultan Mahmud Badaruddin pukul delapan pagi. Hujan deras pada pagi hari memta pulul 09.30 pagi. Ternyata delay cukup lama. Tepat pukul 10.45 baru take of ke Jakarta. Tiba di Jakarta langsung boarding-pass dan pemerikaan imigrasi. Pukul 13.30 pesawat Garuda tujuan Jeddah take-off meninggalkan Jakarta.

(tulisan ini belum selesai, baru draft-nya saja)

Karuniah yang Tak Terduga

Alhamdulilah, akhirnya aku bersama suami akan melaksanakan ibadah umroh pada tanggal 26 Februari 2010 sampai dengan 04 April 2010. Aku masih tak percaya, saat usiaku menginjak kepala empat, aku mendapat ridho Allah dipanggil ke tanah suci...

Manasik Yang Bikin Cemas

Sabtu, 20 Februari 2010...

Hari ini kami berkumpul di aulah rumah makan Sri Melayu dalam rangka manasik umroh. Manasik ini dibimbing oleh ustadz ......... Pimpinan Tzkia Grup dari Jkrta, yaitu Bapak Prana Tandjudin menjelaskn........ dst

(tulisan ini belum selesai, baru bikin draft-nya dulu)

Sabtu, 10 April 2010

Listrik Korslet di Movenvick

Rasanya tak percaya ada kejadian listrik korslet di hotel bintang lima sekelas Movenvick. Apalagi kejadiannya di kota Madinah. Awalnya aku percaya. Apalagi aku mendapat cerita itu dari temanku yang satu travel, yaitu Rasidah, Elsa, dan Ibu Elen. Begini kejadiannya...

Rabu, 07 April 2010

Lagi Maniak Beli Buku

Hari ini, setelah pulang kantor pukul empat sore, aku menyempatkan diri mampir ke Gramedia di Jalan Kolonel Atmo, toko buku langgananku. Yang kucari adalah sebuah majalah wanita 'SEKAR' edisi terbaru, sebuah majalah fiksi 'SAY' dan sebuah buku '40 KISAH PERJALANAN HAJI' karya Winny Gunarti. Entah sudah berapa kali dalam bulan ini aku mondar mandir ke Gramed, apalagi yang kucari kalo bukan buku dan majalah.

Selasa, 06 April 2010

Sumsel Ajukan Tambahan Kuota Haji

Sumatera Ekspres, Senin, 05 April 2010..

Dalam surat kabar lokal tersebut, memuat berita bahwa Kandeppag Sumsel mengajukan tambahan 3000 kuota haji tahun 2010. Aku membaca berita itu sampai habis. Sejak kepulanganku dari umroh awal tahun tadi, keinginan kembali ke tanah suci semakin menggebu. Harapan untuk kembali secepatnya tentu tidaklah segampang yang aku bayangkan. Selain masalah finansial, masalah kuota yang terbatas ini belum bisa teratasi setiap tahunnya.

Senin, 05 April 2010

Niat 'BAIK' malah jadi 'TIDAK BAIK'

Adakalanya niat baik kita tak seindah yang kita harapkan. Niat berbuat baik malah jadi petaka bagi kita. Gimana ceritanya koq bisa begitu? Ini nih... aku ceritakan pengalamanku beberapa waktu yang lalu.

Jumat, 02 April 2010

Not Long-Weekend Now

Ceritanya, sudah dari kemaren aku merencanakan apa saja yang akan kulakukan pada hari libur ini. Lumayan libur 3 hari bisa 'refresh' juga nih.. Tapi, sms atasanku semalam membuat rencanaku buyar semua. What's wrong?

'Sesuai jadwalnya Tim Adipura dari Jakarta akan melakukan penilaian di kota Palembang hari ini. Semua jajaran terkait diharapkan stand-by di lokasi dan melakukan pembenahan.' begitu bunyi sms atasanku. Sebetulnya sms itu dikirim pukul 21.30 WIB. Karena aku sudah tertidur baru subuh tadi aku membacanya. Tentu saja aku dibuat shock membacanya. Terbayang rencana-rencanaku yang sudah kususun rapi bakal berantakan semua. Apalagi suamiku masih juga disibukkan dengan urusan kantornya hari ini. Jadilah kami sama-sama berkutat dengan urusan kantor pada awal liburan ini. Rencana tinggallah rencana...