IKLAN

Jumat, 27 Agustus 2010

Award dari Mbak Fanny







Gara-gara sering mampir ke blognya Mbak Fanny, aku kebagian award darinya. Dalam rangka postingan ke-1000 ternyata Mbak Fanny membagikan award kepada teman-teman blogger. Wah, bahagia banget pas aku lihat daftar penerima award ternyata namaku tercantum juga.

Ternyata Mbak Fanny memang seorang blogger yang baik hati dan bersahabat. Terlihat dari banyaknya teman blogger yang mampir ke blog-blog miliknya. Begitu juga yang mem-follow blognya banyak banget. Kebetulan aku suka tiga blog miliknya, yaitu SANG CERPENIS BERCERITA, SANG PELANCONG dan GRAHA SASTRA. Olehkarenanya, ketiga blog milik Mbak Fanny tersebut aku tampilkan dalam blogroll-ku. Mungkin karena aku ngefans berat sama Mbak Fanny ya, hehe..

Ohya, kepada Mbak Fanny makasih banyak ya.. Awardnya sudah aku pajang pada tampilan awal postingan ini..

Kamis, 26 Agustus 2010

Jangan Biarkan Jiwamu Kosong

Beberapa hari terakhir di media massa ramai memberitakan tentang perampokan. Baik yang menggunakan senjata api seperti film ala barat, ataupun yang menggunakan hipnotis. Kedua cara merampok seperti itu kayaknya sedang menjadi 'trend' kejahatan saat ini..

Senin, 23 Agustus 2010

Hadiah dari SEKAR







Beberapa waktu yang lalu aku mendapat hadiah dari Majalah Sekar, berupa dua buah buku tentang keterampilan sulam. Hadiah tersebut aku terima atas pemuatan foto bersama keponakanku si 'Owick' pada majalah SEKAR No. 26 tahun 2010.

Bisa dilihat nih foto-fotonya yang tampil pada awal postingan ini..

Selasa, 17 Agustus 2010

Memaknai Kemerdekaan


Tanggal 17 Agustus 2010 yang lalu, genap sudah perayaan ke-65 ultah kemerdekaan Republik Indonesia. Kalau diibaratkan usia manusia, hmm.. sudah lansia ya? Perayaannya tak semeriah tahun-tahun sebelumnya karena bertepatan dengan ramadhan. Saat itu aku hanya mengikuti upacara bendera yang diadakan oleh pemkot Palembang beserta jajarannya..

Terkecoh Abang Becak

Suatu hari, pada akhir tahun 2002 yang lalu, di Kota Malang..

Aku berniat mengunjungi SARINAH, sebuah mal yang cukup terkenal di Kota Malang. Aku ditemani sang adik 'Reny' yang saat itu mengikuti suaminya tugas belajar di Brawijaya. Kami memanggil seorang abang becak untuk mengantarkan ke tujuan. Sebetulnya sih bisa naik taksi, baik yang pakai argo atau sistem tawar-menawar. Tapi kami memilih naik becak karena lebih nyantai dan bisa melihat-lihat pemandangan kota Malang.

Jumat, 13 Agustus 2010

Ramadhan Kedua Tanpa Mama

Tak terasa ini adalah hari ketiga ramadhan. Bulan yang sangat dinanti bagi kaum muslim dimana bulan ramadhan ini adalah bulan pengampunan dan pembuka pintu rezeki. Namun pada ramadhan ini ada yang berbeda dalam keluarga kami. Ya, ini adalah ramadhan kedua tanpa mama. Sebab mama telah berpulang ke pangkuan Allah sejak 14 Desember 2008 yang lalu.

Sabtu, 07 Agustus 2010

Dikira Hantu Ternyata Gempa

Peristiwa ini terjadi beberapa tahun yang lalu (maaf-lupa tahunnya), saat ada gempa di barat pulau Sumatera. Tepatnya di perairan pulau Enggano. Kekutan gempa itu meluluh-lantakkan bangunan dan seluruh utilitas di kota Bengkulu. Bahkan, dampak getarannya terasa hingga ke kota Palembang. Nah, dari sinilah cerita ini berawal..