IKLAN

Selasa, 19 April 2011

SPONGEBOB CEBOL

Siang itu keponakanku si Dewi pulang dari sekolah dengan wajah cemberut. Mulutnya komat-kamit tak jelas seperti sedang ngedumel. Lalu dia merebahkan tubuh gendutnya yang masih berseragam sekolah di tempat tidur.

Kebetulan saat itu aku sedang berada di rumah si Dewi. "Hmm.., pasti sedang terjadi sesuatu pada dirinya." aku mencoba menerka.



     "Hai..kenapa sayang, koq cemberut sih? Ayo ceritakan pada tante apa yang membuatmu sebal?" rayuku.

     " Dewi kesel tante sama teman Dewi namanya si Agung! Dia ngata-ngatain Dewi!" jelasnya masih dengan raut wajah cemberut.

     "Memangnya apa sih yang dikatakan si Agung sehingga Dewi jadi kesal seperti ini, sayang?"

     "Katanya Dewi seperti SPONGEBOB CEBOL!"

Haha.. aku terkekeh tak kuasa menahan tawa. Spongebob Cebol? Ah, rasanya tak salah memang bila si Agung temannya itu mengejeknya dengan kata-kata ,SPONGEBOB CEBOL,. Habis, memang si Dewi itu lucu sekali, tubuhnya gendut dan pipinya montok seperti TINA TOON.

Akhirnya aku mencoba menenangkan perasaannya. Aku katakan pada Dewi bahwa SPONGEBOB itu kan tokoh kartun yang lucu dan banyak sahabatnya. Mungkin si Agung itu pengen jadi sahabatnya Dewi. Ada-ada saja ya kejadian seru yang menimpa anak-anak itu? Tanpa kita sadari mungkin pada masa kanak-kanak dulu kita pernah juga mengalaminya. Bagaimana dengan sahabat blogger?

20 komentar:

  1. ada ada saja guyonan anak-anak...hehehehe tapi sedikit banyak mempengaruhi mental anak sebagai orang tua memang kita harus membaca keadaan untuk memberi semangat berarti untuk anak.......

    BalasHapus
  2. Hehehehe
    Anaz waktu kecil sering dikatain kayak gantar, tinggi dan kurus. kalau inget malah lucu :)

    BalasHapus
  3. @Arief: betul sekali Mas, pengaruhnya besar kalo anak suka diejek dan diledekin, kadang2 si anak jadi minder.. Kita sbg ortu kudu menjaga mental si anak biar gak 'down' gara2 sereing diledek..

    BalasHapus
  4. rasanya saya belum pernah mamapir ke blog ini. slaam kenal :)

    BalasHapus
  5. Penangan yang bijak... Hebat oi ...
    maaf baru sempat kesini, makasih ya kunjungannya, Senang banget mendapatkan teman lagi. makasih ya.

    BalasHapus
  6. @Ra kun: mksh sdh berkunjung, salam kenal juga

    BalasHapus
  7. @Yanti @Anaz: mksh atas kunjungannya..

    BalasHapus
  8. Jihehehehe... Namanya anak kecil ya.

    Saya jg banyak cerita lucu waktu kecil, hampir semua cerita itu bikin ngakak, k-lo di ingat2nya sekrang...

    BalasHapus
  9. namanya anak-anak kan wajar saling mengejek.. tugas orang tua lah yang ngasih tau ke anak, mana yang baik mana yang nggak..dan membesarkan hati anak dan memotivasinya itu lebih penting dibandingkan dengan mengajarkan untuk mengejek kembali. hehehe

    BalasHapus
  10. hahahaaaaaa...lucu...
    tapi harus di beri penjelasan tuh...jangan2 nanti dia `down` karena godaaan itu...

    :)

    BalasHapus
  11. @Mr.TM: iya kalo diingat2 masa kecil kita dulu juga sering diledekin sama temen2 ya..

    BalasHapus
  12. @Gaphe @Nufri: begitulah dunia anak2..saling goda..saling ledek..jangan sampai ortunya ikut2an.. Si anak sdh berbaikan eh ortunya malah saling beributan gara2 anak.. Sering sih kejadian spt ini..

    BalasHapus
  13. waduh terlalu amat ya julukin orang seperti itu.namanya juga anak2. hehee

    BalasHapus
  14. @Fanny: iya Mbak kalo anak2 saling ledek gak pake mikir2 ya apa tersinggung atau tidak temannya yg diledek..

    BalasHapus
  15. bukannya spongebob uda pendek ya mbak heheheh

    BalasHapus
  16. anak kecil emang lucu ya... Hehehehe

    BalasHapus
  17. Waktu kecil saya dikatain tiang listrik. Karena dikelas saya paling tinggi, tapi kurus dan putih..hihihi...

    *kayak tiang listrik,khan?*

    BalasHapus
  18. @Jeng Ana @Kira @Dewi fatma: makasih dah mampir ya..

    BalasHapus
  19. salam sobat
    karena lucu ,gendut dan imut ya mba, dikatain spongebob cebol.
    marah atau senang ya Dewi.

    BalasHapus
  20. aku datang...

    Assalamualikum sis.. pa kbr?

    hmmm.. jadi ingat waktu kecil nih... saling becanda asal tidak keterlaluan jg tidak apa2.. sama sampai sekarang aku dan teman2 saling kasih nama julukan,, niatnya bukan untuk saling mengejek,, tapi merupakan panggilan kesayangan.. :) happy week end.. :)

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...