IKLAN

Kamis, 09 Januari 2014

#1 Hari 1 Ayat Hari ke-4: "Niatkanlah"

        Assalamualaikum wr wb...

       Kali ini, aku  ingin berbagi cerita kepada sahabat blogger... Tentang sebuah keinginan yang sangat kuharapkan....

       Dulu, aku sangat memimpikan bisa berangkat haji pada usia muda. Sering aku melihat liputan ibadah haji di televisi. Hatiku bergetar. Terbersit dalam pikiranku, "Kapan ya aku bisa ke sana juga?"
       
       Saking pengennya, aku bahkan sering membaca tulisan-tulisan mengenai ritual ibadah haji. Saat membacanya aku bahkan merasa seolah aku sedang benar-benar melakukan ibadah haji itu. Tapi apa dayaku, untuk berangkat ke sana butuh dana yang cukup besar. Sementara secara finansial kemampuan ekonomiku belum terlalu mapan.
       
        Alhamdulillah..., akhirnya Allah mengabulkan keinginanku. Aku bisa menginjakkan kaki ke Mekkah. Memang bukan naik haji tetapi berumroh. Awal Januari 2010 bisa menunaian ibadah umroh bersama suami. Suatu hal yang tak pernah terbayangkan olehku bagaimana bisa ke sana? Karena secara materi aku belum mampu.

       Ternyata, Allah Maha Besar... Mengabulkan keinginanku tanpa pernah kuduga sebelumnya bagaimana aku bisa sampai ke Mekkah. Aku bahkan bisa ke sana lantaran mendapat semacam reward atas pekerjaan yang kulakukan di kantor. Artinya, aku bisa berangkat umroh dibiayai kantor dan tak mengeluarkan dana pribadi.

       Mungkin, kalau aku tak pernah berniat ingin ke Mekkah, Allah pun tak kan memberi jalannya. Oleh karena itu....berniatlah bila kamu mempunyai mimpi seperti aku. InsyaAllah ada jalannya...


 ".....dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan haji..." 
                            (QS. Al-Hajj [22]; ayat 27-28)





4 komentar:

  1. Alhamdulillah.... sdh bisa melihat kabah langsung.... semoga keberangkatan haji di percepat, mbak

    BalasHapus
  2. Semuanay karena niat ya... karena niatlah makan kita akan berusaha terus :)

    BalasHapus
  3. @Hariyanti Sukma: Makasih doana Mbak... Semoga jalannya lancar menuju ke Baitullah...

    BalasHapus
  4. @Santi Dewi: Betul sekali Mbak, semua karena niat... Niat adalah doa... Niat yang baik insyaAllah dikabulkan oleh-Nya...

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...