IKLAN

Rabu, 22 Januari 2014

#1Hari 1 Ayat Hari Ke-15: "Menghargai Waktu"

Assalamualaikum wr wb...

Surat Al-Ashr (Menghargai Waktu):
"Demi masa. Sesungguhnya manusia berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan saling menasehati supaya mentaati kebenaran dan saling menasehati supaya menetapi kesabaran."

Hai Sahabat, apakah kamu selama ini telah memanfaatkan waktu dengan baik? Sebaliknya, apakah waktumu selama ini tak termanfaatkan dengan maksimal? Kalau kamu termasuk golongan yang terakhir, aduh...jangan deh! Allah memberikan kesempatan kita hidup di dunia tentu ingin menjadikan kita sebagai manusia yang dapat menghargai waktu dengan dan dapat mengelola waktunya dalam ketaqwaan.

Sebagai muslim, kita dibimbing untuk mengelola waktu dengan baik. Jangan deh uring-uringan, menunda pekerjaan, atau menjadi pribadi yang pemalas. Sehingga waktumu menjadi sia-sia. Sungguh itu akan membuat dirimu merugi.

Kalau kita membaca tafsir Alquran pada surat Al-Ashr (Menghargai Waktu), ada beberapa point yang bisa kita ambil hikmahnya:

  • Sebagai muslim kita tentunya diharapkan dapat menjadi pribadi yang menghargai waktu
  • Bila manusia tak dapat mengelola waktunya dengan baik dia termasuk kedalam golongan orang yang merugi
  • Pergunakan waktu yang ada selama kita hidup untuk tujuan kebaikan dengan mengedepankan kebenaran yang dianjurkan agama
  • Pergunakan waktu dengan melakukan hal-hal positif sehingga waktumu tidak menjadi sia-sia
  • Jangan menunda lagi untuk tak menghargai waktu, karena waktumu asharmu sudah menanti.

Nah, tunggu apa lagi, mulai besok yuk...kita buka lembaran baru agar diri kita lebih berarti dan berguna bagi orang banyak. Pergunakan sisa hidupmu untuk kebaikan dan kebenaran. Keep spirit ...!!!





2 komentar:

  1. In Sya Allah ... akan menggunkan waktu yg sebaik2nya

    BalasHapus
  2. @haryanti sukma: insyaAllah ya Mbak...:)

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...