IKLAN

Selasa, 28 Januari 2014

1Hari 1 Ayat Hari Ke-23: "Tentang Kesabaran"

"Hai...orang-orang beriman, jadikanlah sabar dan  shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar."
(QS. Al-Baqoroh: 153)



SABAR. kata itu mudah diucapkan tetapi sulit dilakukan. Manakala kita mendapat musibah orang-orang di sekeliling akan menasehati kita, "Sabar ya... Mungkin ini ujian yang harus dihadapi." Atau, "Sabar ya... Kamu pasti kuat menjalani ujian ini."

Saat kita menghadapi kesulitan dalam suatu permasalahan kadangkala kita berprasangka buruk pada Allah. Kita berprasangka Allah tidak sayang pada kita.  Seringkali kita berucap," Ya Allah kenapa masalah ini diturunkan padaku? Kenapa bukan orang lain saja? Kenapa harus aku?"

Dalam menghadapi kesulitan seharusnya kita berfikir positif agar kita mampu sabar dan berfikir jernih. Saat menghadapi kesulitan semestinya kita mempertebal keimanan. Sesungguhnya kesulitan dan masalah itu datangnya dari Allah SWT. Dan hanya Allah yang bisa memberi jalan keluar atas setiap masalah kita.

Dalam menyikapi kesulitan dan masalah hidup, kita harus menerima segala ketentuan Allah dengan kesabaran dan keikhlasan. Karena sabar dan ikhlas adalah kunci utama dalam menghadapi permasalahan.

Yuk...tetap semangat ya!




2 komentar:

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...