IKLAN

Jumat, 31 Januari 2014

#1 Hari 1 Ayat Hari Ke-28: "Pemuja Uang"

"Wahai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memakan riba dengan berlipat ganda"
(QS. Ali Imron [3]:130)

Belakangan ini makin banyak orang yang memberi jasa meminjamkan uang. Yah...semacam koperasi keliling begitulah. Mereka menawarkan pinjaman uang dengan pengembalian yang jumlahnya jauh lebih besar. Lebih tepat dibilang bila dibilang rentenir. Biasanya si rentenir ini keluar masuk kampung menawarkan jasa. Mirisnya koq masyarakat masih ada yang mau pinjam uang sama si rentenir.


Lha...gimana gak dibilang rentenir kalau bunganya mencekik leher? Sehingga si peminjam seringkali tak sanggup membayar hutangnya. Akibatnya si rentenir ini bisa menyita barang apa saja milik si empunya hutang. Betapa miris nasib orang tak berpunya, sudah tak sanggup bayar hutang harta benda lainnya disita pula. 

Yang lebih kejam lagi ulah si rentenir yang bertindak tanpa ada rasa berdosa. Lha...sudah melakoni pekerjaan sebagai rentenir kan hukumnya dosa berat? Belum lagi menyita harta milik orang lain juga akan semakin menambah dosa-dosanya. Apa si rentenir itu tak tahu hukum agama atau dia sudah dibutakan oleh uang ya?

Kenapa fenomena rentenir si pemuja uang semakin menjamur dan tanpa malu melakoni profesi yang dilarang agama? Mau tahu jawabnya, "




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...