IKLAN

Sabtu, 18 Januari 2014

KEB Di Mataku: "Indahnya Persahabatan Blogger"

     

        Keanggotaanku dalam grup Kumpulan Emak Blogger baru seumur jagung. Aku bergabung di grup ini belum genap satu tahun. Awalnya aku menemukan grup ini terpampang di wall akun facebook-ku. Setelah aku intip apa sih kegiatannya, ooh....good! Ternyata grup ini beranggotakan para emak yang hobi nulis. Nah...pas banget dengan hobiku yang juga suka nulis. Secara cita-cita memang aku ngebet banget jadi penulis. Mimpiku selama ini pengen banget karyaku dimuat di berbagai media. Tapi apa mau di kata, beberapa tulisan yang aku kirim di media lebih banyak dikembalikan daripada dimuat! Ugghh...!!! Kadang-kadang penolakan dari redaksi media membuat semangatku menulis jadi drop. 

       Aku gemar menulis sejak duduk di bangku SD. Awalnya sih karena aku suka banget baca. Baca apa saja, baik majalah, buku maupun koran. Melihat hobi bacaku, akhirnya orangtuaku berlangganan majalah Bobo. Aku juga suka baca Femina milik mama bahkan Intisari milik papaku. Kalau tak ada lagi yang dibaca bahkan potongan koran pembungkus pun kulalap untuk dibaca.

       Berbekal hobi baca itu aku pun coba-coba menulis. Waktu jamannya aku SMA pernah beberapa kali nulis untuk Majalah Gadis dan Anita. Waktu itu dapat honor 15-30 ribu per tulisan. Wah...senangnya bukan main. Apalagi dari honor itu aku bisa beli kemeja baru. Duh...bangga banget rasanya memakai kemeja baru hasil jerih payah nulis di majalah.

       Kini, sejak teknologi semakin berkembang, apalagi dunia IT semakin maju, tak perlu menunggu redaksi media menerima tulisan kita. Cukup nulis dan dipublish  di blog pribadi sudah cukup menyalurkan hobi nulisku. Aku tak perlu kecewa lantaran tulisanku ditolak. Semangat nulis tak ngedrop  lagi lantaran aku bisa sesukanya nulis sesuai dengan mood dan seleraku.

       Bagiku, membaca dan menulis adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan dalam hidupku. Tanpa membaca dan menulis rasanya hidupku tak lengkap. Sejak bergabung dan diterima di grup Kumpulan Emak Blogger (KEB) aku serasa menemukan dunia baru. Menurutku semua anggota yang tergabung dalam KEB pinter-pinter dan jago nulis. Karena anggotanya sudah banyak otomatis gaya bahasa dan gaya kepenulisan pun beragam. Itulah yang membuatku nyaman bergabung dalam grup ini.

       Aku serasa mempunyai banyak teman dari seluruh penjuru, baik yang ada di Indonesia maupun yang bermukim di luar negeri. Aku seperti mempunyai keluarga besar yang begitu dekat di hati. Walau pun pada kenyataannya aku belum pernah sekali pun bertemu mereka tapi yang kurasakan adalah aku sangat dekat dengan mereka.

       Dalam grup KEB ini aku juga menemukan teman lama sesama blogger, seperti mbak Reni Judhanto dan mbak Anazkia. Berteman dengan banyak blogger yang punya hobi sama sangatlah menyenangkan. Yang ada dalam benakku saat ini ingin rasanya aku berjumpa mereka. Andai aku suatu saat nanti berkunjung ke kota mereka, apakah mereka juga ingin berjumpa denganku ya? Harapanku semoga mereka pun demikian juga menerima kehadiranku bukan saja di dunia maya tapi juga di dunia nyata. Ah...alangkah indahnya persahabatan blogger ya!!!

Buat grup Kumpulan Emak Blogger (KEB): "Selamat Ulang Tahun yang ke-2. Semoga grup ini semakin maju dan berkembang. Semoga lebih banyak lagi kegiatan yang diadakan, bukan hanya di Jakarta tapi juga di daerah-daerah."

11 komentar:

  1. indahnya KEB....semoga semakin menginspirasi^^

    BalasHapus
  2. selamat hari lahir buat KEB, ...keep happy blogging always...salam sukses selalu dari Makassar :-)

    BalasHapus
  3. Bertemu dengan teman yang hobinya samaan itu bahagia ya Mak :)

    BalasHapus
  4. Senang ya mak bisa menjadi bagian dari KEB, rasanya sulit mengungkapkannya dengan kata-kata. Yang jelas KEB wadahnya berbagi inspirasi....semua emak-emak sangat inspiratif, top deh.

    BalasHapus
  5. Indahnya KEB, indahnya kebersamaan dan keakraban sesama anggotanya, walau belum pernah bertemu di dunia nyata. :)
    Slmt ultah yang kedua, KEB! Smg semakin sukses dan jaya.
    Ayo, Mak, kapan ke Bandung? Kopdar yuk! :)

    BalasHapus
  6. @Blogs of Haryanto: Makasih ucapannya... happy blogging juga ya... salam dari Palembang...

    BalasHapus
  7. @Sri Wahyuni: Betul sekali Mak... menjadi bagian dari KEB adalah suatu kebahagiaan yang tak terhingga bagiku...

    BalasHapus
  8. @Alaika Abdullah: Semoga kebersamaan yang terjalin bagi anggota KEB dalam dunia maya bisa berlanjut ke dunia nyata... Wah, makasih welcome-nya Mak... suatu saat bila aku ke Bandung ntar kita kopdar ya... Paasti seru ya...

    BalasHapus
  9. Terima kasih sudah menjadi bagian dari keluarga besar KEB, ya Mak.
    Senang bisa mengenal Mak Rita *peluk erat* :)

    BalasHapus
  10. @Sary Melati: mksh Mak Sary telah menerima kehadiranku sbg anggota KEB... *peluk hangat* :)

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...