IKLAN

Senin, 23 Juni 2014

Ketika Nokia Lumia Menjawab Kebutuhanku


Pertama pakai Nokia Lumia pada awal tahun lalu, tepatnya tanggal 13 Februari 2013. Saat itu aku berniat mengganti hape Nokia E63 yang selama hampir lima tahun menjadi soulmate-ku. Saat ditawari seri Nokia Lumia 710 oleh pramuniaga, aku putuskan untuk membelinya. Menurutku, seri Nokia Lumia 710 bisa menjawab semua kebutuhanku.





Kenapa aku langsung jatuh hati pada Nokia Lumia 710?

1. Bentuknya tak terlalu besar seperti hape sejenis yang banyak di pasaran. Sehingga lebih simpel dan mudah dibawa dalam genggaman. Aku sendiri orang yang sangat simpel dan tak suka ribet bawa tas besar. Aku lebih nyaman membawa dompet kecil dan hape yang bisa kutaruh dalam saku baju atau celana. Terlebih warnanya fuchia, warna favoritku.

2. Tampilan homescreen yang  ada LIVES TILES-nya sungguh keren. Aku bisa mengatur berbagai aplikasi sesuai dengan kebutuhanku. LIVES TILES yang ada di Nokia Lumia milikku kuatur sedemikian rupa sehingga kesannya "gue banget". Ikon-ikon LIVES TILES-nya sangat menarik dan dapat diatur sesuai kebutuhan penggunanya.


Adapun aplikasi LIVES TILES yang menjadi kebutuhanku adalah:

1. PHONE, bisa mendeteksi panggilan dari beragam nomor kontak.
2. PEOPLE, daftar kontak yang terkoneksi dengan social media seperti FB
3. MESSAGING, dengan mudah akan menampilkan pesan yang masuk yang terlihat notifnya.
4. INTERNET EXPLORER, memungkinkan dengan cepat bisa melakukan browsing ataupun update status di social media yang aku ikuti.
5. LINKED INBOX, menampilkan notifikasi dari beberapa mobile email yang aku kelola.
6. NOKIA MAPS, sama seperti aplikasi maps namun ada info tambahan tentang tujuan populer seperti obyek wisata, resto, tempat hiburan.
7. CALENDER, tentu dong kudu penting ditampilkan pada homescreen.
8. Akun FACEBOOK, yang menampilkan update status akun facebook milikku. 
9. Nomor kontak suamiku, dengan foto profil yang bisa bergerak dan berubah-ubah posisinya. Keren deh!

Ngomong-ngomong soal aplikasi NOKIA MAPS yang tampil pada LIVES TILES hape Nokia Lumia 710 milikku, aku akan berbagi cerita....

Sekitar minggu ke-2 bulan Juni 2014, aku ditugaskan ke lapangan bersama teman satu tim dari kantor. Kami ditugaskan untuk mengecek patok batas wilayah dengan kabupaten tetangga. Kebetulan ada permasalahan tapal batas yang perlu diselesaikan . Tempatnya sih tak terlalu jauh, namun perjalanan yang kami tempuh melalalui jalan darat itu berbelok-belok, sepertinya hampir tersesat. Sehingga aku berinisiatif membandingkan peta yang kami bawa dengan membuka aplikasi NOKIA MAPS pada Nokia Lumia 710 milikku. Ternyata posisi kami berada saat itu tepat di pinggir sungai. Dilihat dari peta google aplikasi NOKIA MAPS sama persis dengan peta yang kubawa. Akhirnya tim kami tak ragu untuk melanjutkan perjalanan karena telah mengetahui arah kemana lagi yang akan dituju.

Sejak kejadian itu aku selalu menampilkan aplikasi NOKIA MAPS dalam kotak-kotak LIVES TILES pada Nokia Lumia milikku. Semoga deh...lain kali tak ada lagi kejadian hampir tersasar di belahan bumi mana pun.

Nah...itula pengalamanku bersama Nokia Lumia, bagaimana denganmu? Yuk berbagi cerita dan tunjukkan Lumia-mu ya...!!

Terimakasih NOKIA LUMIA, solusi berharga yang menjawab semua kebutuhanku.


4 komentar:

  1. terima kasih sudah berpartisipasi. Tercatat :)

    BalasHapus
  2. nokia memang lagi mengejar ketertinggalannya dari android dan iphone.....
    selamat berlomba ya...semoga menjadi yang terbaik....
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  3. Makasih byk atensinya bang..@haryanto..

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...