IKLAN

Sabtu, 05 Juli 2014

Sambal Goreng Tempe Favoritku


Ketika ramadhan tiba biasanya para ibu yang paling sibuk menyiapkan masakan untuk berbuka puasa. Macam-macam deh jenisnya, mulai dari memasak lauk pauk, aneka kue dan kudapan hingga minuman segar. Sama dong dengan diriku, tiap hari maunya menyediakan hidangan yang berbeda.  Nah...kebetulan sekali nih pas bulan puasa kayak gini mbak Diah Didi mengadakan giveaway-nya yang pertama. Harus ikutan dong...! Apalagi pas ngintip resep-resep yang ada di dapurnya ternyata ada favoritku. Bedanya hanya dari pemakaian bahan baku.  Mau tahu resep favoritku ala Diah Didi's Kitchen? Aku kasih tahu bocorannya ya....


Aku paling suka sama resepnya yang ini "Sambal Goreng Tempe." Kenapa aku suka yang ini? Karena bikinnya tidak rumit, bahannya mudah didapat dan tahan lama bila disimpan di kulkas. Kalau versi bikinanku tanpa pemakaian santan dan bumbu dapur. Cukup pakai bawang merah, bawang putih, gula aren, dan garam, lalu tumis dan.....jadi deh..!! 

Ketika ngintip resep ala mbak Diah Didi yang sedikit beda dengan versiku, aku pengen banget mencobanya. Hanya saja tempenya aku goreng sebentar. Lalu aku tambahkan sedikit asam jawa agar citarasanya lebih tajam. Setelah bahan-bahan disiapkan aku langsung ambil kuali, panaskan kompor, masukkan minyak dan tumis bahannya. Masukkan tempe, santan dan ikuti instruksi resepnya hingga selesai. Hmm...aroma wangi daun salam merebak ke seluruh penjuru ruang dapurku. Bikin laper perut nih. Kalau tak ingat sedang berpuasa mungkin aku sudah makan ya saking ngilernya, hehe...(ups! maaf ya pembaca...kalo ngiler juga, tahan...kan masih puasa?). Nah...kalau mau coba resep ini bisa buka linknya di SINI.

Ini nih penampakan "Sambal Goreng Tempe" ala Diah Didi's Kitchen:



Nah...gimana nih para ibu yang lain? Pengen punya selera yang lain juga? Boleh dicari resep-resepnya di Diah Didi's Kitchen sebagai referensinya. Jangan lupa ikutan giveaway-nya juga ya....!!


*Menu Favorit Keluarga Dari Resep Resep Diah Didi's Kitchen*


10 komentar:

  1. apalagi kalau ada sayur asem sama sambel terasi, bisa lupa sama sekeliling kayaknya. Makan terus hehhee

    Kalau saya tempenya suka digoreng dulu sampe kering. Kalau kayak resep Mak Rita, yang digoreng sebentar, itu mamah saya yang suka kayak gitu. Tapi, saya juga suka tambahin asam jawa. Lebih enak rasanya kalau ada asam jawa, ya :)

    BalasHapus
  2. @keke naima: wah...memang pas banget kalo ditambah sayur asem dan sambal terasi... Tempenya digoreng kering juga gak apa2...kan selera beda2..hehe... kalo aku memang suka yang kayak balado seperti ini....

    BalasHapus
  3. Iyaaa mba itu favoritnya yang Putri, kan gak terlalu atos. Kalo tradisi di keluarga kecilku ditambahin sama asam jawa. Kalo enggak, ada yang kurang begitu meski diganti sama tomat..tetep aja bedaa... Keep Happy Blogging :)

    BalasHapus
  4. @christanty putri arty: iya tuh Mbak...masalah selera bisa disesuaikan mau ditambahin bumbu apalagi...yang penting nikmst di lidah...hehe...mksh atas kunjungannya ya...

    BalasHapus
  5. Ibuk jago masak sih, tapi kapan ya aq bisa nyicip masakan ibuk? Heheee....

    BalasHapus
  6. @murni: ayukkk.. Mur..main ke rumah ibuk... Ntar kita main masak2an..heheh..

    BalasHapus
  7. Penpakamnya mirip2 lering tempe ya, Mba.
    Btw, simpel buatnya . . . :)


    Oya, Mba. Ikut GA lumia yang di blog saya dongs. :)

    BalasHapus
  8. @Idah Ceris: sebetulnya mirip banget Mbak... bedanya mungkin pemakaian santan sehingga masakan ini teksturnya lebih basah...mirip2 tempe balado... Ayukk Mbak dicobain masaknya...

    BalasHapus
  9. nampaknya enak itu tempenya mbak
    heheh dibuat bukaan ntar
    hehehe

    BalasHapus
  10. @rezky pratama: iya tuh...pilihan tepat utm sajian buka puasa...praktis dan murah...

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...