IKLAN

Senin, 14 Juli 2014

Solusi Hidup Sehat Bersama Pureit Marvella


Siapa sih yang tidak mau dirinya sehat? Tentu dong semua orang pengen sehat, tak terkecuali diriku. Masalahnya, kita sendiri kadang tak peduli bagaimana caranya hidup sehat itu. Mudah diucapkan tetapi belum tentu bisa dilakukan. Menurutku, cara yang paling mudah adalah dengan mengubah gaya hidup, dari tak peduli menjadi peduli kesehatan. Dimulai dari diri sendiri lalu baru kita tularkan kepada orang lain. 


Nah...ngomong-ngomong masalah kesehatan, dengan cara sederhanapun kita bisa sehat. Contohnya nih, dengan mengatur pola makan yang akan dikonsumsi oleh tubuh. Tak hanya makanan lho yang harus layak konsumsi tetapi  air minum pun mesti layak konsumsi juga. Oh ya..? Lha iyalah dong...! Coba ingat-ingat lagi, pernahkah kamu sakit perut lantaran jajan minum es sembarangan? Pasti ada yang ngangkat jarinya. Pengalaman ini pernah terjadi padaku saat SMP. Waktu itu pas usai pelajaran olahraga aku dan teman-teman menyerbu kantin. Apalagi yang dicari kalau bukan minuman. Yah...tepat, kami mencari minuman pelepas dahaga. Sayangnya, minuman yang kami cari bukan minuman kemasan. Segelas es limun menjadi pilihan. Kenapa memilih es limun? Karena harganya murah meriah dan pas di kantong anak sekolahan seperti kami.

Tetapi apa yang terjadi setelah kami minum es limun? Wah...perutku koq mules-mules dan terasa tak nyaman ya? Ini pasti lantaran minum es limun tadi, benakku berkata. Benar tuh, ternyata yang sakit perut bukan hanya diriku seorang tetapi ada juga teman yang lain mules-mules juga.

Kini setelah berkeluarga pun aku juga punya pengalaman dengan air minum yang membuat hidupku agak repot. Kenapa pula nih? Hmm...aku ceritain ya...! Karena pernah punya pengalaman tak enak dengan air minum yang mungkin tak hygienes, akhirnya aku memilih merebus terlebih dahulu airnya sebelum diminum agar layak konsumsi. Menurut pengetahuanku setelah membaca beberapa referensi bahwa dengan cara merebus air maka akan mematikan kuman yang terkandung di dalamnya. Sehingga perut pun terasa nyaman. Bertahun-tahun aku melakukan hal ini demi hidup sehat bersama keluargaku. Tapi cara ini rupanya membelenggu diriku. Ya jelas dong ...bikin repot karena butuh waktu untuk merebus airnya. Belum lagi kita harus menyediakan wadah yang besar dan steril agar terhindar dari kuman. Sehingga begitu kita ingin minum tinggal tuang airnya ke dalam teko.

Kini cara seperti itu sudah tak jaman lagi ya? Selain bikin  repot juga  tak praktis. Suatu hari aku mendapat informasi dari blog detik ternyata saat ini di Indonesia sudah tersedia produk pemurni air berteknologi tinggi. Nama produk pemurni air itu adalah water purifier Pureit Marvella. Setelah membaca lebih lanjut ternyata produk ini sangat praktis untuk digunakan sehari-hari. Bahkan bisa mengubah air PAM menjadi air siap minum. melalui teknologi yang dipakai Pureit Marvella. Wah...ck..ck..ck..., aku berdecak kagum dengan kecanggihan alat pemurni air ini.



Gambar dipinjam dari SINI

Apa itu pemurni air Pureit Marvella?

Aku menyambut gembira saat tahu ada produk pemurni air yang hygenies seperti itu. Hmm...kalau aku memiliki benda itu berarti tak perlu lagi nih repot-repot merebus air di dapur, kembali pikiran itu menari-nari dalam benakku. Lalu aku pun mencari tahu lebih banyak lagi di internet tentang air minum layak konsumsi. Mengapa kita disarankan untuk mengkonsumsi air minum yang sehat? Ternyata memang ada peraturannya lho teman-teman...! Pemerintah melalui Departemen Kesehatan telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Nomor 492/MENKES/PES/IV/2010 tentang Standar Air Minum Layak Konsumsi. Begitu besar ya perhatian pemerintah hingga air minum pun ada syaratnya agar layak konsumsi.

Apa saja sih syarat air minum menurut peraturan pemerintah itu?

Air minum yang disarankan dan mendapaat rekomendasi untuk diminum haruslah memenuhi unsur-unsur sebagai berikut:

1. Jernih dan tidak berwarna
2. Tidak mengandung kuman seperti bakteri E Coli dan Caliform
3. Mineral yang terkandung dalam air tidak boleh berlebihan jumlahnya
4. Tidak mengandung zak kimia seperti radioaktif.


Nah...setelah mengetahui syarat air minum yang layak konsumsi ada baiknya dong kita mengetahui juga fungsi produk pemurni air Pureit Marvella. Selain produk ini bisa mengubah air PAM menjadi air siap minum, benda ini juga memiliki fitur-fitur yang didukung oleh teknologi canggih.

Pureit Marvella   memiliki fitur canggih sebagai berikut:

1. Advance Alert System, dimana alat ini bisa memberi petunjuk 150 liter sebelum GKK habis (estimasi sekitar 15 hari untuk pemakaian 5 orang). Asumsi pemakaian 2 liter/orang/hari.

2. Auto Shut Off, berfungsi untuk menghentikan aliran air ketika lampu UV atau komponen penting lain dalam Pureit Marvella tidak berfungsi.

3. Kapasitas penampungan 4 liter, sebanyak 4 liter air tersedia dan bisa dimanfaatkan bahkan disaat tidak ada listrik.

4. Pengisian Air Otomatis,  sangat praktis sehingga tidak perlu melakukan pengisian ulang.




Gambar dipinjam dari SINI


Lalu, bagaimana sih cara kerja benda ini?

Untuk mendapatkan air yang layak minum agar bisa dikonsumsi dengan aman dan nyaman, Pureit Marvella punya sistem kerja melalui 4 tahap pemurnian, yaitu sebagai berikut:

1. Filter Sedimen, berfungsi untuk menghilangkan kotoran yang telihat
2. Filter Karbon Aktif, berfungsi untuk menghilangkan parasit, pestisida, klorin, rasa dan bau
3. Filter Sedimen Plus, berfungsi untuk menghilangkan partikel karbon dan kotoran lainnya
4. Sunar UV Intensitas Tinggi 11 Watt, berfungsi untuk menghilangkan parasit, virus, dan bakteri berbahaya.



Gambar dipinjam dari SINI

Nah...sungguh canggih ya alat pemurni air Pureit Marvella ini? Benar-benar aku dibuat terkesima setelah membaca keterangan akan manfaat dan fungsinya. Harganya berapa ya? Kayaknya mesti segera beli nih agar terlindungi dari bahaya sakit perut seperti yang pernah kualami dulu. Setelah mengecek harganya, olala....ternyata alat pemurni air ini dijual dengan harga 2,5 juta. Lumayan menguras kantong ya? Tapi menurutku untuk menjaga kesehatan tak ada kata mahal kan? Dengan alat canggih seperti itu bisa melindungi tubuh agar sehat lantaran minum air yang layak konsumsi. Tentunya tak ada alasan lagi untuk tidak memiliki benda itu. Kalau membeli barang yang bernilai konsumtif saja kita mampu, lha untuk beli barang yang bisa membuat kita sehat koq mikir-mikir? Ada baiknya mulai saat ini berfikir untuk segera memilikinya ya teman-teman....! Nah....Mulailah menabung dari sekarang demi mendapatkan Pureit Marvella sebagai sahabat hidup sehat  bagi kita semua.


Rujukan:

http://www.lombablogpureit.blogdetik.com/tentang-pureit
http://www.pureitwater.com/ID/pureit-marvella-uv?utm_source=Facebook&utm_medium=Page+Post&utm_campaign=Marvella
http://www.lombablogpureit.blogdetik.com/tentang-pureit/



23 komentar:

  1. kapasitasnya 4 liter,banyak juga ya....
    sukses ya mbk^^

    BalasHapus
  2. @HM Zwan: iya Mbak...menurut referensi yang aku baca kapasitasnya segitu... Mksh ya atensinya...

    BalasHapus
  3. Sukses mbak moga menang ;)

    BalasHapus
  4. @Nunu: Makasih ya Mbak doanya.... Makasih juga sudah berkunjung kemari...

    BalasHapus
  5. wah akhirnya ikutan mbak... sukses yaaa....

    BalasHapus
  6. @icha: iya nih...alhamdulillah akhirnya bisa ikutan... Ayukk mbak..ikutan juga..DL msh lama...

    BalasHapus
  7. pureit memang canggih alatnya....membuat air jadi lebih aman dikonsumsi...selamat berlomba ya..semoga menjadi yang terbaik...keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  8. @blog of hariyanto: makasih atensinya ya... Salam juga dari Palembang...

    BalasHapus
  9. air minum ternyata ada PP nya juga, ya ...
    Ini buat lomba, ya, semoga sukses, mbak

    BalasHapus
  10. @ani rostiana: benar sekali mbak... Ada PP yg mengatur ttg standar air minum yg layak. Mksh supportnya Mbak... Ayukk mbak Ani ikutan juga...

    BalasHapus
  11. mari kita jaga kualitas air minum kita... semoga sehat selalu

    BalasHapus
  12. @adi pradana: iya...dgn kualitas air yg terjaga InsyaAllah aman untuk diminum..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Mak, permisi. Mak Rita bisa balas komen dengan menekan tombol "Balas" di bawah kotak komentar ^^

      Hapus
  13. Saya masih bingung, bedanya dengan Pureit Classing di mana ya, Mak?

    Moga sukses ya :)
    Eh Mak, saya baru baca ceritanya di buku Storycake Nikmatnya Syukur, tersentuh sekali sya membacanya. Suka sama cerita mak Rita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari informasi yang saya baca bahwa bedanya hanya pada type sajaa, kalau yg Classic itu type lama sedangkan Marvella keluaran baru. Dari segi teknis pun beda Mbak... Yang Classic lebih simpel dan praktis cara pemakaian dan penggantian filter. Beda dgn Marvella perlu dibantu teknisi untuk penggantian filter.... Ohya aku belum ngerti tuh Mbak...maksudnya cerita yang mana ya?

      Hapus
  14. Bagus ulasannya, Mak. Semoga menang, ya? Aamiin....
    Duh, banyak teman blogger yang ikutan lomba ini, jadi mupeng. Semoga masih ada waktu dan tak lewat DL. Lagi fokus ke lomba lain, Mak.
    Semoga Mak Rita kesampaian punya Marvella. Saya mah pengen yang classic saja, lebih murah, hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayukk...mak Rohati...ikutan juga...masih sempet nih bikin tulisan utk GA yg ini... Wa...makasih byk ya atas supportnya padaku...semoga deh Pureit Marvella nantinya bisa kumiliki...

      Hapus
  15. sukses ya mak, salam dr Cirebon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih supportnya Mak Tira... Salam juga dari Palembang...

      Hapus
  16. di rumah saya pake yang tipe classic. Kyknya pengen juga punya yg tipe marvella ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...mbak bersyukur sekali ya sudah punya duluan pureit-nya...

      Hapus
  17. Semoga menang lombanya Mak...

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...