IKLAN

Minggu, 24 Agustus 2014

Bebas Kuman dan Pestisida Berkat Mama Lime

"Apa? Mencuci buah dan sayur memakai cairan pencuci piring? Tidak salah tuh?" tanyaku terbelalak.

"Iya Kak, pakai cairan ini. Memang kenapa Kak?" adikku balik bertanya.

"Bukannya malah bikin masalah? Cairan pencuci piring itu kan mengandung bahan kimia?" aku masih meragukan penjelasan adikku.



"Nah....berarti Kakak belum tahu ya, kalau yang paling baik itu mencuci buah dan sayur memakai Mama Lime. Karena kandungan formula anti bakteria dalam cairan Mama Lime bisa melarutkan dan merontokkan pestisida yang ada pada buah dan sayur." jelas adikku panjang lebar.

Itulah sekelumit percakapan singkat antara aku dan adikku, Renny pada suatu pagi. Saat itu dia sedang asyik di dapur, menyiapkan bahan-bahan makanan untuk diolah menjadi menu santap siang. Aku yang saat itu tengah berkunjung ke rumahnya menyaksikan dia sedang mencuci buah dan sayur memakai cairan pencuci piring. Awalnya aku terkejut saat melihatnya sedang membasuh buah dan sayur memakai Mama Lime. Setahuku, Mama Lime hanya digunakan untuk mencuci piring dan perkakas memasak saja. Ternyata anggapanku keliru. Cairan pencuci piring "Mama Lime" bisa juga digunakan untuk menghilangkan kuman dan pestisida yang ada pada buah dan sayur. Karena penasaran aku pun mencari informasi lebih lanjut mengenai keistimewaan Mama Lime.

Apa dan Mengapa Mama Lime?

Mama Lime Anti Bacteria adalah cairan pencuci piring yang diproduksi oleh PT. Lion-Wings. Mama Lime Anti Bacteria yang hadir dengan formula baru Bioguard mampu  merontokkan pestisida dan membunuh kuman hingga 99 persen. Sebagai brand internasional Mama Lime ini diproduksi untuk menjawab kebutuhan seputar kesehatan bagi ibu rumah tangga. Kenapa? Karena sebagian besar ibu rumah tangga kan aktifitasnya juga banyak di dapur. Nah...sebagai ibu rumah tangga tentunya sangat memperhatikan dong kebutuhan gizi bagi keluarganya. Salah satunya adalah menyediakan buah dan sayur untuk konsumsi bagi keluarga.

Kebutuhan  untuk  mengkonsumsi buah dan sayur sangat diperlukan bagi tubuh kita. Dalam kehidupan modern saat ini kan gaya hidup kita cenderung menyesuaikan dengan kehidupan modern. Contoh, untuk berbelanja buah, sayur dan kebutuhan dapur kita lebih sering belanja di mini market daripada ke pasar tradisional. Selain nyaman dan sejuk, belanja di mini market harganya kan standar. Aku pun lebih sering membeli buah dan sayur di mini market karena lebih segar dan tidak busuk. Beda bila kita beli buah dan sayur di pasar tradisional, seringkali menemukan buah dan sayurnya sudah tak segar lagi. Kalau beli buah dan sayur di pasar tradisional cepat sekali layu dan busuk.

Awalnya aku pikir membeli buah dan sayur di mini market itu adalah solusi yang tepat. Ternyata aku salah tuh! Buah dan sayur yang ada di rak-rak mini market itu yang kelihatan segar ternyata mengandung pestisida yang bisa merusak organ tubuh. Ihhh...serem banget ya! Rupa dan bentuk yang bagus ternyata tak menjamin unsur yang baik bagi kesehatan.

Mama Lime dan Kesehatan 

Nah...kini sudah tahu kan manfaat dan keutamaan Mama Lime?  Mama Lime bermanfaat untuk kesehatan kita, yaitu melindungi tubuh bagi kuman dan pestisida yang ada pada buah dan sayuran.

UU Kesehatan No. 36 tahun 2009 yang merekomendasikan pedoman gizi seimbang, menyatakan bahwa setiap hari sebaiknnya memakan 3-5 porsi sayur dan 2-3 porsi buah. Menurut hasil riset Departemen Kesehatan 2007 ternyata penduduk Indonesia berusia 10 tahun keatas  masih kurang mengkonsumsi buah dan sayur. Data menunjukkan sekitar 93,6 persen penduduk belum mengkonsumsi buah dan sayur. Sedangkan menurut data WHO rata-rata penduduk kita hanya sekitar 2,5 porsi mengkonsumsi buah dan sayur. Berbagai manfaat mengkonsumsi buah dan sayur terbukti bisa menyehatkan tubuh. Kandungan nutrisinya sangat penting seperti vitamin dan mineral, antioksidan, serat, dan cairan yang berfungsi untuk melengkapi kebutuhan nutrisi bagi tubuh.

Uppss....dari data itu kelihatan sekali ya banyak dari kita yang belum tercukupi unsur gizinya, terlebih unsur buah dan sayuran. Padahal buah dan sayur sangat dianjurkan untuk menjaga keseimbangan metabolisme dalam tubuh. Sejalan dengan anjuran pemerintah untuk gemar mengkonsumsi buah dan sayur, saat ini banyak keluarga Indonesia sadar untuk memenuhi anjuran itu. Sayangnya masih banyak keluarga Indonesia yang tidak mengetahui bahwa dibalik tampilan buah dan sayuran yang segar itu ada bahaya yang mengancam tubuh. Bahaya apakah itu? Kuman dan pestisida adalah ancamannya. Sejalan dengan perkembangan teknologi pertanian modern saat ini, untuk mendapatkan hasil pertanian yang maksimal banyak petani menggunakan pestisida. Padahal unsur yang terdapat dalam pestisida itu sangat berbahaya bagi kesehatan ya?

Berarti tak dapat dipungkiri dong mengkonsumsi buah dan sayuran itu wajib hukumnya. Tepat sekali! Hanya saja untuk mengantisipasi agar terhindar dari zat pestisida dan kuman yang terdapat pada buah dan sayur sebaiknya membasuhnya terlebih dahulu dengan Mama Lime.

Kiat  Sehat 5 Menit bersama Mama Lime

Untuk mendukung program pemerintah dalam mengkampanyekan gemar makan buah dan sayur, Mama Lime giat melakukan aksi gerakan sosial. Salah satu aksi gerakan sosialnya adalah melakukan "Aksi Sehat 5 Menit" dalam berbagai momen. Aksi ini bertujuan agar masyarakat Indonesia sadar untuk mengkonsumsi buah dan sayuran. Aksi ini pula untuk mengajak masyarakat Indonesia agar menjadikan kebiasaan yang teratur mengkonsumsi buah dan sayuran. Semua ini dipersembahkan oleh Mama Lime sebagai bentuk kepedulian produsen dalam mendukung program kesehatan yang sedang digalakkan pemerintah.

Bagaimana cara mendapatkan buah dan sayuran sehat versi Mama Lime? Caranya mudah lho, cukup 5 menit saja.  Mau tahu seperti apa, berikut aku beritahu caranya ya...

"Selama 1,5 menit pertama cucilah buah dan sayuran yang akan kita konsumsi dengan menggunakan cairan Mama Lime. Lalu, 1,5 menit kedua bilaslah buah dan sayuran dengan air bersih. Waktu 2 menit berikutnya buah dan sayuran siap untuk kita konsumsi."


Nah....sudah tahu kan manfaat Mama Lime bagi kesehatan kita? Mari gunakan Mama Lime bagi yang belum menggunakannya. Sudah saatnya kini kita peduli dengan kesehatan tubuh kita. Mari lindungi tubuh dari gangguan kuman dan pestisida. Makanlah buah dan sayur yang bebas pestisida. Yuk kabur ah...cari Mama Lime di mini market dekat rumah...!!



Referensi:

www.m.facebook.com/notes/mama-indonesia/press-release-mama-lime-anti-bacteria-targetkan-semua-masyarakat-indonesia-menja/509830992452372

www.family.fimela.com/dunia-ibu/health/seberapa-banyak-sih-kita-wajib-makan-buah-dan-dan-sayur-setiap-hari-130513p-page1.html


Tulisan ini diikutsertakan dalam 
MAMA LIME ANTI BACTERIA #AS5M Blogger Competition



20 komentar:

  1. MAMA LIME memang top dech......selamat berlomba ya...semoga menjadi salah satu yang terbaik...keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makadih ya atas support dan kunjungannya.. Salam juga daei Palembang..

      Hapus
  2. KElebihannya itu ya ... bis amelarutkan zat2 berbahaya ... makasih sharingnya, Mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tuh Mak...mencuci buah dan sayur pakai Mama Lime bisa merontokkan pestisida dan membunuh kuman...

      Hapus
  3. mama lime memang ampuh atasi kuman bandel hehe. moga sukses mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups...tepat sekali Mak...Mama Lime solusi tepat bagi ibu rumahtangga...hehe... Makasih atensinya ya....

      Hapus
  4. Wahhh aku juga selalu pkai Mama lime mbak Rita.... baunya itu lho segerrr dan kalo sdh tercampur air gak cpt berbau aneh spt yg lain...
    Sukses lombanya ya mbak.... Kereeeeenn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Mbak Irowati...baunya seger dan gak menyengat di hidung kan? Makasih ya sudah mampir kemari...

      Hapus
  5. Lengkap sekali ulasannya mak...gut lak...semoga sukses ikutan lombanya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih support dan kunjungannya ya...

      Hapus
  6. bagusnya bisa untuk mencuci buah dan sayur juga. Semoga menang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak Myra...bisa untuk cuci piring sekaligus cuci buah dan sayur... makasih supportnya ya Mak...

      Hapus
  7. berfungsi ganda ya, mbak.....semoga sukses ya GA nya.... dpt memboyong hadiahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Mbak...Mama Lime berfungsi ganda... Makasih doa dan kunjungannya ya....

      Hapus
  8. hai Mak, alhamdulillah bisa komen, meski pakai nebeng ngenet di rumah teman. Modem saya lemah sinyal di rumah baru. Good luck, ya, Mak. Senang Mak Rita ikutan juga, lomba dan pakai Mama Lime. BTW, Mama Lime saya hampir habis, alhamdulillah, warung dekat rumah jual itu. Yang lime dan teh. :) Terjangkau harganya dan mudah didapat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga Mak... Iya nih aku ikutan juga GA ini... Enak lho Mak sering ikut GA karena temanya sdh ditentukan dan melatih keterampilan menulis agar lebih terasah... Sayang sekali ya di rumah barunya sinyal lemot... sudah coba Smartfren belum? Kebetulan aku memang pakai Mama Lime di rumah...yah sekalian aja aku ikut GA-nya... Aromanya harum dan terasa lembut di tangan...

      Hapus
  9. wah Mama Lime patut dicoba nih ...
    sukses yaa Mak GA-nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh tuh dicoba Mbak Ninik...silahkan ya... Makasih atensi dan kunjungannya ya...

      Hapus
  10. Mama Lime...aku juga pake mak...kalau anak-anakku makan buah, pasti aku cuci pake mama lime...

    sukses buat GA nya mak....

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...