IKLAN

Sabtu, 29 November 2014

Pengalaman Berkesan Terbang Bersama Garuda Indonesia


Siapa yang tak ingin dirinya punya kesempatan terbang bersama Garuda Indonesia? Pastinya semua orang mengimpikannya, iya kan? Begitu juga dengan diriku, secara orang awam yang jarang naik pesawat turut mengimpikannya juga. Maka ketika aku bisa mewujudkan impian itu, alhamdulillah sekali...  Cerita terwujudnya impianku itu bermula dari sini...

Gambar dipinjam dari www.garuda-indonesia.com

Empat tahun yang lalu...tepatnya tanggal 26 Februari 2010 aku mendapatkan kesempatan umroh ke tanah suci. Waktu itu aku umroh bersama teman-teman kantor. Tentu saja suami tercinta pun turut mendampingi ibadah umroh ke tanah suci. Yang membuat ibadahku tambah syahdu adalah ketika awal keberangkatan ke tanah suci kami menumpang pesawat Garuda Indonesia. Dengan armada pesawat boieng yang dilengkapi layanan prima membuat perjalanan ke tanah suci itu begitu nyaman. Tiada rasa takut menghantui karena kenyamanan layanan Garuda Indonesia selama dalam perjalanan itu membuatku dan suami merasa tenang. Jarak tempuh hingga 9 jam di udara seakan tak terasa, begitu tenang dan nyaman hingga pesawat berbadan besar itu mendarat dengan selamat di bandara Jeddah. Alhamdulillah...


Dok. pribadi: Sesaat setelah mendarat di bandara Jeddah

Selanjutnya, pengalaman terbang dengan Garuda Indonesia berikutnya baru saja kualami. Tepatnya pada tanggal 11 - 14 November 2014 yang lalu aku melakukan perjalanan ke Bali. Kunjungan ke Bali itu dalam rangka orientasi lapangan (OL) terkait dengan kegiatan Diklat Penataan Batas Wilayah. Lagi-lagi aku bersama teman-teman berkesempatan terbang bersama Garuda Indonesia. Keberangkatanku kali ini sama seperti saat umroh dulu, segala sesuatunya diuruss oleh travel yang menjadi mitra. Selasa tanggal 11 November 2014 kami berangkat menumpang pesawat Garuda Indonesia dari bandara SMB II menuju SOETTA. Tepat pukul 10.30 pesawat lepas landas dan transit di SOETTA. Setelah menunggu beberapa jam kami melanjutkan terbang bersama Garuda Indonesia menuju bandara NGURAH RAI di Bali. Ternyata pesawat yang membawa kami terbang ke Bali ini adalah pesawat berbadan besar. Hampir sama armadanya saat kami menumpang Garuda Indonesia ke tanah suci beberapa waktu yang lalu. Hmmm...sungguh pengalaman yang mengesankan bagiku bisa terbang dengan maskapai terbaik di negeri ini. Begitu juga saat pulang dari Bali kami lagi-lagi terbang bersama Garuda Indonesia. Selama dua jam perjalanan akhirnya rombongan kami pun tiba kembali di bandara SMB II Palembang.

Kenapa sih terbang bersama Garuda Indonesia begitu menyenangkan?

Ada banyak hal yang menjadikan terbang bersama Garuda Indonesia menjadi suatu pengalaman yang tak terlupakan. 

1. Maskapai penerbangan ini mempunyai konsep Garuda Indonesia Experience. Konsep layanan ini menyajikan aspek-aspek terbaik berupa kenyamanan kepada penumpang. Wajarlah bila penumpang merasa dimanjakan dengan keramahan awak kabin. Sejak peluncuran pertama konsep ini pada tahun 2009, ternyata mampu menghantarkan maskapai Garuda Indonesia berkibar baik di negeri sendiri maupun Internasional. Yang membuat maskapai ini terus eksis hingga kini adalah mengedepankan layanan keramahan khas Indonesia. Keramahan khas awak kabin yang tulus akan sangat terasa saat menyampaikan 'Salam Garuda Indonesia' kepada semua penumpang.

Gambar dipinjam dari www.garuda-indonesia.com
2. Tak hanya keramahan awak kabin, penumpang pun merasakan kenyamanan berada di kabin pesawat. Kursi penumpang yang nyaman siap menghantarkan kenyamanan saat terbang. Bila bosan penumpang dapat terhibur dengan layanan dari monitor touchscreen yang menyajikan informasi berupa bacaan maupun hiburan. Belum lagi sajian welcome drink membuat penumpang merasa tersanjung. Beberapa majalah disediakan untuk memanjakan penumpang yang hobi baca. Kebetulan nih...aku sangat menikmati bacaan dari majalah dan menemukan form isian kartu Garuda Miles Blue. Banyak sekali benefitnya bila kita memiliki kartu ini, salah satunya adalah fasilitas penambahan bagasi, akses ke eksekutif lounge, priority boarding dan benefit lainnya. Nah...hayo...siapa yang tak tergiur dengan manfaatnya dari kartu Baruda Miles Blue? Layanan kulinary juga menjadi andalan maskapai ini. Sajian menu santap siang pun tak kalah heboh memanjakan perut. Dengan menu yang bercita rasa lezat di lidah seakan menambah deretan poin plus-plus-plus terbang bersama Garuda Indonesia.

Foto dokumen pribadi
3. Yang tak kalah hebohnya nih...layanan penerbangan maskapai Garuda Indonesia jauh dari cerita tak sedap. Boarding yang cepat, jadwal penerbangan yang tepat waktu, dan tak pernah memaksakan penerbangan bila terjadi sesuata kendala pada pesawat. Seorang pembimbing OL di Bali bercerita bahwa dia menunggu hampir dua jam karena ada sesuatu kendala pada pesawat Garuda yang akan dinaikinya. Setelah yakin pesawat dalam kondisi baik barulah penumpang dipersilahkan untuk naik dan penerbangan pun dilanjutkan. Menurutnya, kelebihan menumpang pesawat Garuda Indonesia adalah tak pernah memaksakan untuk terbang dalam kondisi armada yang tak layak terbang. Begitu pun saat sudah di udara ternyata ada kerusakan, maskapai ini pun lebih memilih putar balik kembali ke pangkalan daripada memaksakan terbang. Itulah sekelumit cerita dari pembimbing OL kami yang sudah malang melintang terbang di udara. Menurutnya terbang dengan Garuda Indonesia seolah memberikan jaminan bagi kelayakan terbang dan keselamatan penumpang. Harga tiket yang lebih tinggi dari maskapai lain seolah tak ada artinya bila dibandingkan dengan kenyamanan yang diperoleh penumpang.

Nah...itulah sedikit ceritaku tentang kesan terbang bersama Garuda Indonesia Ohya, menurut informasi yang aku dapatkan, saat ini Garuda Indonesia menggelar promo tiket pesawat murah tujuan Balikpapan. Wah...ini peluang sangat baik, pikirku. Kapan lagi nih bisa menikmati perjalanan ke daratan Kalimantan dengan Garuda Balikpapan? Harapanku semoga aku ada kesempatan bisa kembali terbang menikmati layanan terbaik dari Maskapai Terbaik Indonesia.


Sumber:
1. www.garuda-indonesia.com/id/id/garuda-indonesia-experience/service-concept/index.page
2. www.portalbalikpapan.com/syarat-dan-ketentuan


8 komentar:

  1. Alhamdulillah ya mak, bisa umroh dengan Garuda. Kalo saya, belum pernah dua2nya hehehe.... Semoga suatu saat bisa umroh dgn pesawat Garuda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak... Alhandulillah.. Bisa terbang bersama Garuda ke tanah suci.. Semoga suatu saat nanti Mak Santi juga bisa ke sana juga..amin..

      Hapus
  2. Garuda memang is the best..belum ada penerbangan lain di indonesia yang bisa menyainginya....
    selamat berlomba...semoga menjadi yang terbaik....salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Pak Haryono.. Garuda Indonesia memang oke.. Mksh atas atensinya...

      Hapus
  3. saya belum pernah naik GI mak,seringnya naik adiknya CL hehe..moga pas pulang nanti kesampaian naik GI....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah blm pernah numpang adiknya GI..hehe.. Semoga nanti harapannya kesampaian ya Mak..

      Hapus
  4. Wah kalau aku belum pernah 22 nya mbak :D,
    semoga aja nanti aku bisa kaya mbak :D

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...