IKLAN

Sabtu, 07 Maret 2015

Memendam Mimpi ke Tanah Suci Terkabul Berkat Kekuatan Niat


"Alhamdulillah... Terimakasih ya Allah atas segala kebesaranMu atas rejeki yang telah Engkau limpahkan pada diriku"


Begitulah doa yang kupanjatkan usai sujud syukur pada pagi itu. Saat apel pagi hari Senin sang pimpinan apel yang tak lain Camat mengumumkan bahwa aku mendapat reward berangkat umroh. Reward itu kuterima atas kerja kerasku selaku Lurah untuk mencapai realisasi penerimaan PBB di kelurahan yang aku pimpin. Buah dari kerja keras memang manis. Asal kita sungguh-sungguh dan ikhlas insyaAllah ada titik baliknya.


Tak kukira bisa secepat itu aku bisa sampai ke tanah suci. Pada hari yang telah ditentukan aku bersama rombongan berangkat umroh pada 26 Februari s/d 06 Maret 2010 yang lalu. Sebuah kerinduan yang telah kupendam bertahun lamanya. Ketika kerinduan itu berbuah realita, tentunya aku sangat bahagia. Sebuah kesempatan ke tanah suci yang tak pernah kuduga sebelumnya. Ternyata dengan jalan ikhlas dalam melakoni pekerjaan Allah mengabulkan atas rindu dan mimpiku ke tanah suci.

Aku tak berangkat sendiri. Aku ditemani suami yang membayar sendiri segala biaya dan persyaratannya. Sebagai seorang muslimah aku ingin beribadah umroh ditemani suami agar lebih afdol. 

Berawal dari seringnya aku membaca di koran atau majalah tentang ibadah haji dan umroh. Ketika musim haji aku selalu menyempatkan diri menonton liputan perjalanan haji. Hampir tak pernah absen aku menonton tayangan liputan perjalanan haji setiap tahunnya. Aku juga sering membeli buku-buku tentang ibadah haji dan umroh. Semua itu kulakoni atas dasar keingin-tahuan yang mendalam untuk lebih memaknai dan memahami ritual wajib umat muslim yang tergolong mampu.

Saking seringnya membaca dan menonton hal-hal yang beraroma haji dan umroh, akupun merasa dekat sekali dengan tanah suci. Entahlah, sepertinya auraku sudah begitu melekat dengan tanah suci, sehingga akupun sering berangan-angan seolah-olah aku tengah melakukan ibadah itu. 

Berawal dari keinginan ke tanah suci, lalu meningkat menjadi rindu yang menggebu dan pada akhirnya berniat ingin ke tanah suci entah kapan waktunya. Niat itu tertulis indah di lubuk hati yang paling dalam. Tak hanya niat tetapi doa yang selalu kupanjatkan kepada Allah SWT agar aku diberi umur dan kesempatan ke tanah suci. 

Alhamdulillah....keinginan, kerinduan dan niatku ke tanah suci dikabulkan Allah SWT. Aku memang percaya dengan kekuatan niat. Bagaimana Allah akan mengabulkan keinginan ke tanah suci kalau berniatpun tidak. Tentunya dibarengi dengan ikhtiar dan usaha menuju pencapaian itu.

Ayo...bagi sahabat blogger yang ingin ke tanah suci, yuk...awalilah dengan niatmu, dan berikhtiarlah dengan ikhlas, insyaAllah sang Pencipta akan mencatat niatmu dan mengabulkannya.

Pengalaman ini aku tulis bukan untuk riya' lho namun lebih kepada motivasi dan inspirasi bagi yang membacanya.Yuk....berniat dari sekarang ke tanah suci...

Foto selfie-ku di bawah ini di Jabal Nur ketika melakukan ziarah bersama rombongan ke tempat-tempat suci dan bersejarah dalam penyebaran agama Islam. Jabal Nur adalah salah satu bukit bersejarah yang terletak di Mekkah Arab Saudi. Letaknya sekitar 6 km dari Masjidil Haram. Tepat di puncak bukit terdapat Gua Hira, tempat dimana Rasulllah SAW menerima wahyu yang pertama. Lihatlah rambut di kepala suamiku tak bersisa lagi alias plontos, lantaran dicukur habis setelah melakukan tahalul.

Foto ini diambil sendiri dengan menggunakan tangan kiriku. Walaupun hasil fotonya tak terlalu bagus namun latar belakang Jabal Nur-nya terlihat kan? Kebetulan ada lomba foto selfi di blognya Emak Gaoel, foto dan postingan ini kuikut-sertakan pada lomba GA yang diadakannya. Ohya, saat memposting artikel ini atau online di dunia maya, aku selalu setia menggunakan jaringan Smarfren lho. Sudah tiga tahun terakhir aku menggunakan layanan Smarfren melalui modem.

Sebelum menggunakan layanan jaringan Smartfern aku pernah menggunakan layanan jaringan yang lainnya. Tetapi semuanya tak memuaskan diriku. Ada yang lelet, ada yang nggak bisa mengcover jaringan di tempat-tempat tertentu, bahkan ada yang tak ada jaringan sama sekali. Ketika aku mencoba layanan jaringan Smartfren, alhamdulillah semua keluhanku teratasi. Hingga kini aku sangat puas dengan layanannya dan modem keluaran Smartfren ini menjadi modem kesayanganku. Terimakasih ya Smartfren telah membantuku ketika online  di dunia maya.

Foto ini diambil ketika ziarah ke tempat suci dan bersejarah di Jabal Nur 

Ini lho modem kesayanganku dari layanan jaringan Smartfren,
selalu kugunakan saat online di dunia maya

Artikel ini diikutsertakan pada lomba "Lomba Blog Competition Selfie Story" 
Blog Emak Gaoel dan Smartfren






30 komentar:

  1. Mak Ritaaaaa... Tosss duluuu :)) Kok ya bisa hampir sama-an yah, cerita selfie kita, hihihi... Padahal enggak janjian loooh, mak gaoel --> lapor ke Mak Winda.

    Duhhh... Jadi pengin umroh ya Mak...

    BalasHapus
  2. Lho...hampir samaan ya? Padahal kita nggak janjian ya.. Toss ah... Berarti "sense" dan "feel" kita sama dong...hehe..

    BalasHapus
  3. selamat ya Mbak, semoga menjadi haji mabrur dan semua amal ibadahnya diterima Allah SWT, aamiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya Mbak Ninik atas doanya....

      Hapus
  4. selamat sudah menjalankan kewjiba rukun islam yang terakhir, semoga niatannya baik dan menjadi amal yang sholeh

    BalasHapus
  5. pastinya senneng sekaligus haru

    BalasHapus
  6. Subhanallah...pengen juga mbak foto welfie disitu....ama suami

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Mak diniatkan keinginannya itu... mksh sdh berkunjung kemari...

      Hapus
  7. Masya Allah, senangnya bisa umroh gratis. Semoga aku bisa menyusul :')
    Barokallah ya, mak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mak atas atensi dan kunjungannya ya... semoga bisa nyusul ke sana juga ya..

      Hapus
  8. thn ini aku planning pgn umroh mba...Udah disindir trus ama papa, sering kemana2, tp nth kenapa tanah suci malah belum pernah -__-. Moga2 bisa deh, soalnya dipikir2, kayak ada yg kurang memang kalo tiap thn traveling kemana2, kok rumah Tuhan malah g dikunjungi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah....mbak Fanny berkeinginan umroh tahun ini ya... semoga terkabul ya... Memang terasa ada yg kurang lho kalau blm berkunjung ke rumah Allah....sekalipun kita sdh malang melintang melanglang buana.. Semoga dilancarkan jalannya ya...amin..

      Hapus
  9. selfie nya mantab sekali,
    karena lokasinya di tanah suci

    BalasHapus
  10. alhamdulillaah bangeeet ya mba...rezeki memang tidak ke mana dan selalu dimudahkan Yang Kuasa untuk niat baik...semoga menang kontesnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Mbak.. Betul, rejeki gak kemana.. Mksh atensinya ya..

      Hapus
  11. Subhanallah.. bersyukurnya bisa umroh bersama Suami. Semoga suatu saat hari nanti bisa berangkat ke sana, Amiinn..

    BalasHapus
  12. subhanallah mbak.. doakan saya juga yaa agar segera bisa ke rumah Allah.. dan welfie seperti mbak rita :)

    BalasHapus
  13. subhanallah mak :") pengennn jugaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah Mbak keinginannya dicatat Allah SWT...

      Hapus
  14. Subhanallah, kapan ya saya bisa umroh

    BalasHapus
  15. Keren banget mak.
    yups, kalo niat dan usaha kita kuat, pasti ada jalannya ya mak..
    doakan ak bisa kesana juga ya mak, tp maunya bs ortu dulu..
    makasih inspirasinya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAlah mbak Suzie Izus bisa ke tanah suci juga ya..amin..

      Hapus
  16. wahhh beruntungnya sudah pernah berkujung ke rumah allah ya mak :) semoga saya juga bisa ketularan hihi..btw saya juga ikutan :) http://www.novawijaya.com/2015/04/selfie-story-in-beautiful-island.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah...mbak Nova Wijaya akan menyusul ke sana juga.. Amin...

      Hapus
  17. Selamat ya mimpi ke tanah suci, Makkah terkabul
    salam kenal dari saya,
    @guru5seni8
    penulis di http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com dan www.kartunet.or.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga... makasih ya sdh berkunjung kemari...

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...