Lebih Dekat Dengan Mom's of Trio World

"Senang bisa mengenal mbak Ophi Ziadah dan mengenal blognya yang bertajuk Mom of Trio's World . Apalagi setelah sering b...



http://www.ophiziadah.com/2015/04/mom-of-trio-1st-giveaway.html?m=1


"Senang bisa mengenal mbak Ophi Ziadah dan mengenal blognya yang bertajuk Mom of Trio's World. Apalagi setelah sering blogwalking, aku menjadi paham minatnya sama dengan diriku, penyuka jalan-jalan."


Begitulah kira-kira ungkapan singkatku akan kesan pertama dengan blognya Mom of Trio's World. Tidaklah berlebihan predikat penyuka jalan-jalan diberikan kepadanya. Karena ada label travelling terdapat dalam blognya. Dalam label travelling  ini terdapat 72 postingan tentang kunjungan ke beberapa tempat yang pernah disinggahi. Baik itu dalam rangka liburan maupun saat bertepatan dengan tugas kantornya. Mbak Ophi saat ini mengadakan giveaway pertamanya, oleh karenanya aku ubek-ubek isi blognya. Karena persyaratan dalam mengikuti giveaway-nya ini mesti menilai postingan mana yang disukai dan beri alasannya. Hmm...okey deh, aku langsung saja ya..

Aku suka postingannya mbak Ophi yang mengulas tentang wisata di Belitung Timur. Alasannya, karena dalam tulisan itu mbak Ophi menceritakan pengalamannya saat jalan-jalan ke Belitung dan singgah ke Museum Kata Andrea Hirata. Beliau adalah salah satu tokoh penulis terkenal asal Belitung yang terkenal dengan karyanya Laskar Pelangi dan difilmkan. Karya Andrea Hirata baik yang berbentuk novel maupun yang difilmkan sukses mencetak rekor best seller dari masing-masing penjualannya. Hebat kan? Penulis dari daerah yang ketika itu belum dikenal luas khalayak bahkan menjadi fenomenal atas karyanya.



Kebetulan aku penyuka karya-karya yang ditulis Andrea Hirata. Karenanya setiap ada tulisan yang mengulas dan menceritakan tentang sosok beliau berikut kiprahnya dalam dunia tulis-menulis senantiasa aku baca habis. Maka ketika dalam blognya Mbak Ophi ada tulisan Belitung Trip: Belitung Timur yang menceritakan Andrea Hirata , langsung  aku semangat membaca artikelnya. Aku juga sangat ingin menjejakkan kaki ke Belitung namun belum kesampaian, bisa ngintip kisahnya mbak Ophi jalan-jalan ke Belitung Timur adalah menjadi pengobat hatiku. Kelak suatu saat aku akan sampai ke Belitung juga, semoga ...., karena tempat ini masuk dalam list tempat yang akan kusinggahi nantinya. 

Kalau disuruh menilai isi blog secara keseluruhan, menurutku blog-nya Mbak Ophi ini nice banget. Artikelnya beragam, bisa dilihat pada banyaknya ragam label tulisannya. Lalu, setiap postingan yang tampil ada menu read more, sehingga bila pembaca ingin meneruskan membaca tinggal klik saja. Namun bila pembaca kurang minat bisa langsung lanjut ke tulisan berikutnya. Pada sisi kiri blog, kita bisa menemukan mbak Ophi dalam beragam sosial media yang dia ikuti, baik itu instagram, google plus atau facebook. Kalau kita ingin menambah teman dan jaringan dengannya tinggal klik saja. Ada juga menu popular post yang tampil sebagai penanda postingan mana yang aktual dan banyak dilirik pembaca blognya.

Ohya, menurutku menu paling akhir di blognya yang memuat pilihan untuk pembaca memilih postingan mana yang diminati tak perlu lagi. Karena sudah ada tampilan popular post. Ada baiknya dihilangkan agar blognya terlihat lebih simpel.

Satu lagi saran, bagaimana kalau mbak Ophi membuat tulisan lagi tentang wisata ketika kemaren berkunjung ke "Palembang". Siapa tahu ada sahabat blogger lain berminat ke Palembang setelah membaca postingan itu. Sama ketika aku membaca postingan tentang wisata di Belitung Timur yang membuatku semakin menggebu ingin berwisata ke sana juga.

Total kata: 487 kata

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Mom of Trio 1st Giveaway"

COMMENTS

BLOGGER: 32
  1. Waw...kereenn...suka gaya menulisnya.... simpel, lugas tapia padat berisi...smg menang yuk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...makasih banyak masukannya dan atensinya ya Nani... Yuk ikut juga giveaway-nya, ntar malam pukul 23.59 DL-nya...masih sempat nulis nih..hehe..

      Hapus
  2. Hahahaha ayo kapan mak Rita ke Belitung...sy jg masih pengen ke sana lagiii
    Tulisan tentang wisata pulau kemaro Palembang ditunggu yaa...masih ngedraft hehehe.
    Btw makasih review n masukannya. Jgn lupa share twitter jg yaa. Good luck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haduh....lagi ngatur jadual dan duitnya...haha... Di sana sdh ada teman yg menawarkan rumahnya buat dipakai bermalam...lumayan bisa ngirit biaya hotel..hehe.. Btw, tulisan ttg Pulau Kemaro bikin penasan, hehe.. Tenang Mbak, sudah ku-tweet koq..hehe..

      Hapus
  3. iyaa, postingan tentang belitung bikin ngences, moga kita ada rejeki kesana ya maak...tahun ini aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiinn...semoga harapan kita kelak terkabul ya Mak..

      Hapus
  4. Haaa jadi mikir, udah lama nggak piknik. Traveling memang mengasikkan, memberi kita inspirasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak...kayaknya travelling sdh jadi kebutuhan ya...

      Hapus
  5. tulisannya enak dibaca mbak,penulisannya simple tapi dapat dipahami.Sukses ya GA nya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih atas atensi dan kunjungannya ya...salam...

      Hapus
  6. Oleh karenanya dipisah mbak
    @guru5seni8
    Penulis di www.kartunet.or.id dan http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Paling senang ya kalau sudah mengulas tentabg jalan2 jadi kepengen mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jalan2 itu memang tema yg paling aasyik buat ditulis Mbak...

      Hapus
  8. huwaaaa aku mau ikutan GA yang ini tapinya telat mak :(
    sukses ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh...sayang banget ya telat ikutan... lupa bookmark ya? semoga bisa ikut GA lainnya ya..

      Hapus
  9. wah...kalo gitu aku mau mampir juga ke tulisan mak ophi yg tentang ini...secara mau juga donk ke Belitung buat halan halan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk....Mak Dwi, mampir ke Mak Ophi....ada serial trip ke Belitung...

      Hapus
  10. Salah satu blogger favorit saya ni mbak. Goodluck ngontesnya

    BalasHapus
  11. semoga sukses ya mbak kontesnya, :)
    mau ikutan, tapi gak mungkin :v :v

    BalasHapus
  12. Jarang ubek2 blognya, karena gak bisa follow. Selamat mak Rita, tulisannya ini menang ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksh Mak Leyla.. Lho koq gak bisa follow ya? Aku baru tahu... Wah, ternyata blogku ada masalah ya...

      Hapus
  13. Selalu menikmati tulisan jalan-jalan..maklum, kaki ku juga sering "gatal" pengen jalaaan hehehe...sukses GAnya maaak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha...toss Mak Indah.... aku juga sering membaca tulisan jalan2 dari blog sahabat...

      Hapus

scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,14,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,28,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,ODOP-ISB,1,Ragam Informasi,3,Ragam Kuliner,13,Review,6,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Teknologi,1,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: Lebih Dekat Dengan Mom's of Trio World
Lebih Dekat Dengan Mom's of Trio World
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi5cv5b2Lb30T3VB4HhAzfKK2DbQZGodl1oRjuPykcc5CGwqVY_GBQ7juJxLYKWx8nZAOjSslC3xJMx-QBGF7_ZevoZiC3va_JoZwkzDFvC-jkuoOXtRahEgqD3aCPDiabfsR5O5n2mpTE/s200/GA+Ophiziadah.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi5cv5b2Lb30T3VB4HhAzfKK2DbQZGodl1oRjuPykcc5CGwqVY_GBQ7juJxLYKWx8nZAOjSslC3xJMx-QBGF7_ZevoZiC3va_JoZwkzDFvC-jkuoOXtRahEgqD3aCPDiabfsR5O5n2mpTE/s72-c/GA+Ophiziadah.png
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2015/05/lebih-dekat-dengan-moms-of-trio-world.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2015/05/lebih-dekat-dengan-moms-of-trio-world.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy