IKLAN

Jumat, 19 Juni 2015

TIPS SAHUR SEHAT


Ramadhan hari ke-2
Jumat, 19 Juni 2015


Alhamdulillah.... hari ini masih bisa lanjut puasa ramadhan dalam keadaan segar dan bugar. Mudah-mudahan kondisi tubuh yang seperti ini bisa lanjut sampai saat berbuka nanti. Biar tubuh kita tetap fit sepanjang puasa ini tentunya perlu dibantu dengana nutrisi yang cukup. Bisa juga sih dibantu dengan mengkonsumsi vitamin yang banyak dijual di apotik. Namun akan lebih bagus bila nutrisi tersebut diperoleh dari bahan makanan yang segar.


Berikut ini tips dan trik ala diriku saat sahur: 

1. Pilihlah bahan makanan yang berkadar serat tinggi. Efeknya adalah bisa mengenyangkan hingga waktu berbuka. 

2. Makanlah buah-buahan yang cukup. Bisa juga diolah dalam bentuk jus dan sedikit gula. 

3. Makan buah kurma juga bagus koq saat sahur. Karena kandungan gula alami dari kurma itu akan membuat tubuh kita lebih bertenaga saat puasa.

4. Minum madu, bisa dicampur dengan air puti atau langsung diminum dalam takaran beberapa sendok.

5. Banyak minum air putih agar tubuh kita tidak terkena dehidrasi atau kekeringan saat puasa. Bila tubuh kekurangan cairan akan terasa lemas dan mengantuk.

Nah...itulah tips dan trik dariku, semoga bermanfaat. Dan semoga puasa kita pada hari ini bisa kita jalankan dengan lancar, aminnn...



22 komentar:

  1. Makasih tipsnya mak..bolh dicoba nih..
    Punya tips utk yg nggak shur gk mak, tips anti lemes bwt yg mau sahur tp kebur adzan..
    Hadeehhh..
    Met puasa ya mak ritaaa :)

    BalasHapus
  2. terimakasih tipsnya mba :)
    salam kenal mba hehe selamat menunaikan ibadah puasa yang ke dua ya mba rita .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mksh mba Ipah..met menunaikan ibadah puasa juga ya..

      Hapus
  3. terimakasih mba tipsnya, kalau saya sih lebih diperbanyak minum air putih soalnya suka haus mulu nih

    BalasHapus
  4. thanks for tips makm semoga lancar selalu ya mak ibadah puasanya

    BalasHapus
  5. tipsnya boleh juga mbak,mengonsumsi makanan yang berserat tinggi memang bagus ya mbak untuk kebugaran tubuh,air putih dan makanan manis seperti kurma juga bisa menyehatkan.Terimakasih tipsnya :)

    BalasHapus
  6. Sama2 Mbak Nindi...semoga bermanfaat tips ini buat semua..

    BalasHapus
  7. terima kasih tipsnya yg bermanfaat mbak Rita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih atensinya ya Mbak Dwi Puspita...

      Hapus
  8. Aku belum sahur. Masih halangan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dah boleh sahur bisa dipraktekkan koq tips di atas..mudah banget Mbak..

      Hapus
  9. Untuk air putih, saya memang usahakan untuk benar2 mencukupi kebutuhan air di dalam badan. Sama anak2 juga ... pake slogan 2-4-2 :D

    Eh, selamat puasa Mbak ya .. maaf lahir batin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siippp Mbak...air putih itu menyehatkan..apalagi pas puasa kudu byk minum air putih sebelum sahur...

      Hapus
  10. saya tuh pengen cobain banyak makan buah saat sahur. Tapi masih ragu takut gak kuat hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. takut kenapa Mbak? Pasti takut gemuk ya..hehe.. makan buah kan gak bikin tubuh melar koq..hehe..

      Hapus
  11. Makasih mak tips nya semoga kita semua lancar ibadah dibulan ramadhan....
    Jadi inget kudu beli kurma mumpung ramadhan :")

    BalasHapus
  12. aku juga selalu sahur dan berbuka dengan buah segar. Rasanya enaaak dan badan juga lebih segar..apalagi di sini puasanya lamaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengkonsumsi buah segar memang menyehatkan dan membuat tubuh kita bugar ssat puasa. Mksh ya Mbak atas kunjungannya...

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...