IKLAN

Minggu, 23 Agustus 2015

Rindu Ke Tanah Suci


Tak terasa musim haji 2015 sudah tiba. Klotter pertama jemaah calon haji dari Indonesia sudah berangkat pada tanggal 21 Agustus 2015 dari embarkasi Jakarta. Terbayang aku bagaimana jemaah menjalankan ritual tahunan wajib bagi umat muslim yang mampu. Terbersit dalam benakku, seandainya papaku tidak menunda keberangkatannya tahun ini, pastilah beliau bersama jemaah lainnya menjalankan ibadah haji tahun ini. Papa menginginkan berangkat bersama aku dan suami. Berhubung aku dan suami masih ribet tahun ini, hanya ada satu doa yang terucap, "Ya Allah... Lapangkanlah jalan kami menuju tanah suci.. Dan semoga aku, suami, dan papaku diberi kesempatan umur panjang untuk melaksanakan kewajiban kami sebagai muslim.."

Untuk mengobati rasa rindu suasana kota Madinah dan Mekkah, aku pandangi satu persatu foto-foto saat aku dan suami melaksanakan umroh awal tahun 2010 yang lalu. "Ya Allah...perkenankan kami menjejakkan kaki lagi ke tanah suci... Bismillah..."


Last moment in Movenvick Hotel Madinah, sesaat sebelum berangkat menuju kota Mekah


Di depan Ka'bah Masjidil Haram sesaat setelah selesai umroh


Sesaat setelah suamiku selesai melaksanakan  ibadah umroh di Masjidil Haram


Di pelataran Masjidil Haram, sesaat setelah menunaikan shalat Isya'


Di pelataran Masjid Nabawi


Di pelataran Masjid Quba


Saat ziarah wisata religi di Bukit Uhud


Mampir di kebun kurma


Masih di salah satu sudut kota Madinah di pelataran Masjid Nabawi

Di Jabal Nur, sayang gak sempat naik ke Gua Hira'

Di Jabal Rahmah, tempat pertemuan Adam dan Hawa

Masih di puncak bukit Jabal Rahmah, banyak peziarah menuliskan
nama mereka dan pasangannya pada tugu yang tampak pada latar belakang foto ini,
berharap berkah menjadi pasangan yang diridhai Allah SWT

Berkunjung ke peternakan unta

Di pelataran Masjid Terapung Jeddah, last moment sebelum kembali ke Indonesia


26 komentar:

  1. aamiin smoga langgeng mb
    Semoga aku juga kesampaian bisa kesana ya mbak :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mlah atas atensi dan doanya.. Smga Mba Suria juga mendpt kesempatan yg sama..

      Hapus
  2. waw mba, semoga saya sekleuarga bisa ke rumah Allah . aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiinn.. Semoga Mba Kania dan keluarga juga diberi kesempatan ke Baitullah..

      Hapus
  3. Baitullah emang ngangeni ya mbak. Alhamdhulilah thn lalu udah umrah dan skr tiap kali liat gambar kabah ato cerita2 haji gini ... ya Allah... mbrebes mili... pengen segera balik lagi kesana :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semuanya kangen ke Baitullah ya Mba.. Semoga kita semua dilapangkan jalan menuju Baitullah.. Aminn..

      Hapus
  4. MasyaAllah, semoga rindunya segera terjawab yah bu :))

    BalasHapus
  5. "Ya Allah...perkenankan kami menjejakkan kaki lagi ke tanah suci... Bismillah..." AMIN!! Saya juga ingin diberi kesempatan untuk naik haji dan umroh makk. Amin. Semoga terkabulkan ya makk ^.^ Amin. Amin. Amin.

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mksh atensinya ya Mba.. Semoga Mba Asty juga diberi kesempatan yg sama..

      Hapus
  6. Mbak... kapan ya aku bisa sampai ke sana?
    setiap kali baca or dengar cerita orang yang sudah ke tanah suci kok aku jadi pengen bisa segera ke sana juga.
    Doakan ya mbak... semoga bisa segera nyusul mbak Rita. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah...semoga harapan dan doa Mba Reni terkabul..amin..

      Hapus
  7. Senengnya dah bisa umroh mbak, semoga Fenny besok juga bisa kesana

    BalasHapus
  8. smoga ada umur ya mba utk bs ksana lg thn dpn... saya jg pgn...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn...semoga doanya terkabul ya Mbak..

      Hapus
  9. Aku juga pengin umroh maaak. Aamiiin, aamiiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn...semoga terkabul dan bisa berumroh juga ya Mbak..

      Hapus
  10. doakan aku juga bisa kesana ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin...srmoga doanya terkabul ya Mba..

      Hapus
  11. Doain aku juga donk mak, kali saja bisa kesana sama suami, anak2, adik dan Ibu. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiinn..insyaAllah doanya terkabul ya Mba..

      Hapus
  12. owalaahmba...aku dulu pernah bw kesini (mungkin karena koneksi hampir tiap malam on off) jadi gak kesave..ilang deh. Betewei seneng menyaksikan tempat2 indah dan suci di MEKKAH (rumah Allah SWT) bismillahh semoga kapan hari bisa mewujudkan kesana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiinn.. Semoga doanya terkabul bisa ke tanah suci ya Mba..

      Hapus
  13. semoga bisa kembali ke sana lagi, Mbak :)

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...