IKLAN

Sabtu, 01 Agustus 2015

Tips Tetap Sehat dan Bugar Bagi Wanita 40 Tahun Keatas


Kondisi kesehatan yang dialami oleh setiap wanita berbeda-beda. Tergantung dari makanan yang dikonsumsi dan aktifitas yang dilakukan. Semakin berumur maka akan semakin menurun daya tahan tubuhnya. Aku pernah bertemu dengan seorang ibu berusia lebih dari 60 tahun. Tampilan fisiknya masih bugar dan masih terlihat cantik. Usut-punya usut si ibu itu punya kebiasaan minum ramuan jamu rahasia olahan dari dapurnya sendiri. Setelah aku tanya lebih lanjut ramuan apa gerangan? Si ibu memberi tahu bahwa dia rajin minum rebusan jahe merah dengan gula merah setiap hari. Kebiasaan ini dilakukannya sejak si ibu berusia duapuluh tahunan.

Cara membuat minuman tersebut:

- Ambil dua ruas jahe merah, cuci bersih dan kupas kulitnya, lalu diiris kecil-kecil.
- Rebus dengan tiga gelas air.
- Tambahkan 2 kerat gula merah kedalam rebusan tadi.
- Bila sudah mendidih, angkat dan dinginkan.

Agar terasa lebih segar taruh di dalam kulkas baru diminum. Minuman ini juga sangat berkhasiat menghangatkan tubuh ketika cuaca dingin oleh hujan.

Selamat mencoba!



Gambar dipinjam dari: manfaattumbuhan.blogspot.com


30 komentar:

  1. Belum 40 sih tp kayaknya boleh di coba nih mak intensitas minumnya brp kali seminggu mak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau rajin bikinnya sih bisa diminum tiap hari.. Kalo gak rajin seminggu minimal 2 kali Mbak.. Kalo sedang males bikin tiap hari kadang2 aku bikin dlm jumlah yg agak banyak.. Masukin dlm botol lalu disimpan di kulkas.. kalo mau yg hangat tinggal panaskan sebentar di aqtas kompor..

      Hapus
  2. wah mbak, jahe merah itu sedap sekali kalau dibuat minuman hangat, apalagi ditambah wewangian kayu manis, itu badan langsung segar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak...byk sekali manfaat jahe merah.. utk lebih mendapatkan personal taste silahkan berkreasi dan meramunya kembali menjadi minuman yg menyegarkan..misalkan menambahkan kayu manis itu ide yg tepat sekali mbak Evrina..

      Hapus
  3. TOGA yang sangat bermanfaat ya Jeng
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali Pakde.. banyak sekali manfaat TOGA yang satu ini.. selain bisa diracik utk bumbu masak juga berkhasiat utk menyegarkan dan meghangatkan tubuh..

      Hapus
  4. TOGA memang banyak manfaatnya ya Jeng.
    Terima kasih resepnya
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam hangat juga dari Palembang Pakde...

      Hapus
  5. waah makasih tipsnya ya Mak.... pengen nyoba juga :D

    BalasHapus
  6. Jahe merah ya ternyata, Mbak ... pernah dengar tapi belum pernah lihat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku tampilin gambar jahe merahnya di postingan itu Mbak..

      Hapus
    2. BAru lihat di sini .... belum pernah lihat langsung :)

      Hapus
  7. mksh postingannya mbak..penting banget nih untuk diterapkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih atas atensi dan kunjungannya ya Mbak..

      Hapus
  8. Untuk yang belom 40-an bisa kah? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget Mbak.. kalo minumnya diusia awal maka usia 40 tahunan sdh merasakan manfaatnya, bugar dan sehat..

      Hapus
  9. Waah
    Harus coba nih ya

    Jahe merah kayanya dah langka tapi cobalah besok cek di pasar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lanjut Mbak.silahkan dicoba..smoga bermanfaat ya..

      Hapus
  10. utk yg sering masuk angin juga sepertinya bagus ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg jelas menghangatkan badan biar gak masuk angin..

      Hapus
  11. Jahe memang enaaak.. Waktu kemo saya suka minum jahe dan gula merah untuk atasi mual ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..ternyata jahe gula merah bisa atasi mual usai kemo ya Mbak.. siplah..

      Hapus
  12. Ibuku udah 50 tahunan jadi kadang minum susu, tapi skrg jarang minum jamu. Apa dibikinin aja ya sama anaknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibikinin aja Mba buat ibunya.. Bikinnya gak sulit koq.

      Hapus
  13. Cucooook nih untuk ibu saya. hihihihi....
    Etapi jahe merah di sini agak mihil deh Mak. Susah pula ditemukan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang harga jahe merah agak mahal Mbak.. Utk menyiasatinya aku juga nanam di pojokan rmh.hihi..

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...