IKLAN

Sabtu, 26 September 2015

Aneka Pempek Palembang


Kalau menyebut kata pempek ingatan orang pasti tertuju pada kota Palembang. Yupss...karena pempek memang identik dengan Palembang. Boleh dikata, pempek adalah jenis makanan yang merupakan ikonnya kota Palembang. Ternyata pempek itu beragam jenisnya. Beragam pula cara pengolahannya. Secara umum pempek diolah dengan cara direbus baru kemudian digoreng. Ada pula pempek yang setelah dibuat adonan langsung digoreng, misal pempek adaan dan pempek kulit. Cara lainnya adalah dengan dipanggang di atas bara seperti pempek panggang dan pempek lenggang. Hanya saja pempek lenggang dialasi daun pisang berbentuk cawan saat dipanggang. Citarasanya sama enaknya, baik yang direbus, digoreng maupun dipanggang. 

Yang paling top adalah pempek kapal selam. Bila disimak dari namanya tentu kita akan berfikir keras pempek jenis apa ya ini? Koq namanya unik ya? Namanya memang unik. Entahlah kenapa pempek ini namanya kapal selam. Mungkin karena bentuknya lebih besar karena ada sebutir telur di dalamnya. Satu buah saja makan pempek kapal selam sudah membuat perut kenyang lho...













14 komentar:

  1. aaaaah...salah bangeeet nih liat postingan yang satuuuu ini hehehehehe..jadi mauuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha...ntar dikirmin ke Amrik ya Mba..hehe

      Hapus
  2. huhuhuhu..keinginan saya sampe sekarang adalah pingin ngerasain pempek palembang di palembang hehehe...suka banget soalnya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayoo Mba, kapan ke Palembang biar bisa icip2 pempek yg enak di kota Palembang..

      Hapus
  3. Eemmmzzzz pagi-pagi baca postingan ini...jadi laper....hehee....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha... Ayo diorder ke pempek Pak Raden..hehe..

      Hapus
  4. daku ya doyan banget cemilan satu ini..yummy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Camilan pempek ini sebetulnya mudah koq cara bikinnya.. Ntar kapan2 aku posting ya cara pembuatannya..

      Hapus
  5. aaaahhh jadi ngiler liat pempeknya :D aku hobi makan pempek tapi gak pernah tau ada pempek keriting sama lenggang xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pempek keriting itu direbus Mba.. Kalo pempek lemggang dipanggang dlm cetakan daun pisang ..

      Hapus
  6. Wkwkwkkw saya seumur-umur belum pernah nyicipi pempek itu, penasaran sih rasanya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..di tempatnya apa gak ada jualan pempek? Kalaupun gak ada bisa bikin sendiri koq..kapan2 aku posting resepnya ya..

      Hapus
  7. Pengen banget nyobain, tapi apa ndk basi dlm waktu pengirimannya??

    oia salam kenal
    dari
    Pedagang Al Quran Readpen PQ15

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga.. utk pempek yang dikirim ke Pulau Jawa biasanya memakai jasa "one night service".. kalau lama di pengiriman takutnya basi..

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...