IKLAN

Rabu, 09 Desember 2015

Pengen ke Brunei Darusalam


Gara-gara sering nonton acara teve Dangdut Academia Asia, aku punya fans baru nih. Siapa lagi kalau bukan para komentator maupun para peserta dari Brunei, Singapura maupun Malaysia. Nah, aku tuh ya paling suka sama George Maxson dan Fahrulrozi dari Brunei. Sebagai fans-nya tentu saja aku ikutan latah mem-follow akun instagram mereka. Kebetulan nih aku baru beli handphone, lagi senang-senangnya mengutak-atik handphone tersebut. Follow sana follow sini artis-artis yang lagi naik daun alias ngetop, hehe...

Mereka itu berasal dari Brunei Darusalam, sebuah negara kecil nan makmur di pulau Kalimantan. Sudah lama  sih aku penasaran dengan negeri ini, bahkan ingin sekali berkunjung ke sana. Tapi kapan ya? Mudah-mudahan suatu saat kelak aku bisa ke sana. Biasanya, apa yang aku inginkan insyaAllah terwujud. Karena aku meyakini keinginan yang kuat itu berarti niat. Dan niat yang sungguh-sungguh adalah doa. 

Nah, karena penasaran dengan negara Brunei Darusalam, aku mulai mencari tahu informasinya melalui Mbah Google. Mulai deh aku searching menjelajahi tempat-tempat wisata yang ada di Brunei Darusalam. Namun sayangnya tak banyak informasi tentang hal ini. Sedikit informasi yang kudapat itu kutuangkan dalam tulisan di bawah ini.

1. Masjid Sultan Omar Ali Saefuddien

Credit Title


Masjid ini merupakan masjid termegah yang berada di Bandar Seri Begawan yang merupakan landmark utama negara Brunei.

2. Istana Nurul Iman Brunei Darusalam


Luas istana ini sekitar 200.000m2 terdiri dari 1788 kamar, 5 kolam renang, 110 garasi mobil, 51.000 buah lampu. Istana ini merupakan salah satu ikon yang dibanggakan oleh warga Brunei.  

3. Masjid Hasanal Bolkiah

Masjid ini merupakan salah ssatu masjid yang menjadi kebanggaan warga Brunei.

4. Kampung Ayer

Di tempat ini kita akan melihat pemandangan yang mirip dengan tempat di Indonesia. Banyak deretan rumah-rumah bertiang didirikan di atas air. 

5. Taman Nasional Ulu Temburong

Taman ini memiliki areal seluas 50.000 hektar. Namun yang dijadikan untuk objek wisata bagi wisatawan hanya seluas 100 hektar. 

Seperti yang kuceritakan pada awal tulisan ini, bahwa masih sedikit informasi tentang objek wisata di Brunei Darusalam yang kudapat di Mbah Google. Kayaknya aku mesti merealisasikan mimpiku ke Brunei deh agar dapat kutuliskan di blog tentang pengalaman wisata di sana. Semoga deh...


22 komentar:

  1. Saya juga pingin. Tapi nunggu duit dulu deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk nabung dulu Mba agar bisa jalan2 ke sana..

      Hapus
  2. Semoga suatu saat tersampaikan ya, Mbak. Aamiin...
    Brunei itu adem dan indah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mksh Pak Ustadz atas atensi dan doanya..

      Hapus
  3. kok sama sih mba, gegara nonton itu acara, saya jadi berpikir, kayaknya pengen deh berwisata ke Brunei, dan saya suka juri Fahrulroji itu lho... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosss Mba... Semoga kita bisa hadir ke sana ya..

      Hapus
  4. desember kemarin aku baru dari Brunei... hmmm... mungkin karena aku bukan pecinta wisata bangunan kali ya mba, jd jujur aja ke brunei kemarin aku bosen sih.. cumaaaaa, sukaa deh ama makanan di sana.. enak2.. jd terhiburlah walo tempat hiburannya ngebosenin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh..ternyata dah duluan ke sana ya.. Kalo makanannya mgkn satu selera ya dgn kita krn sama2 Melayu ya..

      Hapus
  5. semoga suatu hari kita bisa ke Brunei ya mbak, suka banget sama negara islam ini, kecil namun bersahaja

    BalasHapus
  6. Semoga bisa segera mewujudkan keinginannya mbak. Amiin :)

    BalasHapus
  7. wah kalau masih sedikit yang mengulas, bisa jadi yang pertama nie mengulas brunei, trafiknya pasti nanti bisa tinggi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohh..gitu ya Mva? Makin semangat nih nulis ttg Brunei.. Nah mesti direalisasikan layaknya..hehe..

      Hapus
  8. aku juga belum pernah ke sini lho..padahal semua negara ASEAN lainnya sudah pernah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mgkn suatu saat nanti kita bisa nyampe di sana ya Mba..

      Hapus
  9. Lihat dompet dulu ah, kalau ada langsung cpcus kesini,,,,, ew ternyata tinggal kulitnya saja, jadi nggak jadi berangkat,,,, Negaranya kecil tapi cukup membuat penasaran juga yaw ternyata :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ukl.Mba..nabung lg biar bs kesana dan gak peasaran lg.

      Hapus
  10. Aku pun mba, penasaran sama Brunei, krn masih jarang denger org wisata ksana, yuk kapan qt kesana?hehehe Amin Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk...kapan Mba kita jalan2 ke sana ya? Hehe.. Mksh sdh berkunjung kemari ya..

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...