IKLAN

Senin, 21 Desember 2015

Serunya Main Bola Pancing Di Pantai


Tak terasa saat ini kita sudah berada pada penghujung tahun 2015. Itu berarti tahun 2015 akan segera berganti tahun 2016. Pastinya sudah banyak nih yang bikin agenda perayaan menyambut tahun baru 2016. Hmm...jadi teringat setahun yang lalu. Ketika aku bersama keluarga merayakan tahun baru 2015 di pantai Pasir Padi.

Kami berangkat melalui jalan darat dengan mengendarai mobil menuju pelabuhan penyeberangan di Tanjung Api-api. Dari pelabuhan ini kita harus antre hingga memasuki kapal. Kapal penyeberangan ke Bangka jauh lebih kecil bila dibandingkan kapal penyeberangan ke Merak. Setelah cukup lama antre di Tanjung Api-api akhirnya kapal yang akan membawa kami menyeberang ke Bangka tiba. Butuh waktu berlayar sekitar tiga jam untuk sampai di pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Bangka. Setelah tiba di seberang mobil kami pun melaju menuju kota Pangkal Pinang. 

Betapa bahagianya aku bisa berkumpul dan bertemu kembali dengan keluarga di Bangka. Aku memeluk erat dua keponakanku "Aldy" dan "Akbar".  Maklum, aku sudah kangen banget pada mereka. Padahal baru setahun lho berpisah tapi sudah kangen berat. Kedua keponakanku ini memang sangat dekat denganku. 

Adik iparku di sana telah merancang acara menyambut tahun baru di pantai Pasir Padi. Sudah sejak jam delapan pagi kami berangkat ke sana. Ada dua pondokan yang disewa untuk kami gunakan menaruh barang-barang dan beristirahat. Waktu terus beranjak. Untuk mengisi waktu kami mendirikan tenda di depan pondokan. Mirip anak Pramuka yang sedang berkemah, hehe..

Serunya nih, anak-anak tak mau kalah sibuk. Bukannya sibuk bantu mendirikan tenda melainkan sibuk sendiri bermain di pantai. Kebetulan di sepanjang pantai banyak penyewa mainan. Melihat ada kolam pancing berisi bola-bola kecil, anak-anak pun berhamburan mendekati. Aldy dan Akbar kayaknya tertarik untuk mencoba permainan bola pancing magnet tersebut. Sebetulnya Aldy dan Akbar sudah banyak membawa mainan miliknya. Tetapi bola-bola kecil di kolam mini tersebut lebih menarik perhatiannya. Dan akhirnya sepupu-sepupunya pun ikutan main di sana. 

Cukup lama anak-anak itu main bola pancing di kolam mini pinggir pantai. Hingga ada rasa bosan datang dan mereka meninggalkan permainannya. Satu persatu anak-anak beranjak dari tempat semula menuju ke arah tengah pantai. Di sana mereka bermain pasir, berlarian mengejar ombak bahkan joged-joged kesenangan. Ahh...ada-ada saja pola tingkah anak-anak yang ceria, yang selalu membuat para orangtuanya bahagia. Next time kita main lagi di pantai ya Nak...


Bocah lelaki yang menghadap kamera itu "Akbar",
yang di sebelah kanan di dekat tukang gorengan itu "Aldy"

Akbar sadar kamera kayaknya ya...masih sempat noleh tuh pas difoto


Mbak-mbaknya manyun tuh ..mungkin pancingannya belum berhasilkah?

Duh...rame bener anak-anak main bola pancing magnet di pantai

Akbar yang paling menikmati permainan bola pancing ini,
 tuh lihat dia menunjukkan hasilnya

Aldy gak main bola pancing lagi, dia sekarang asyik bikin sumur di pantai


Namanya juga anak-anak ya...setelah puas mancing bola
mereka meninggalkan permainannya dan berlarian di pantai
Lihat tuh aksi mereka joget-joget kayaknya bahagia banget tuh...





22 komentar:

  1. asyiiik bangeet yang pada main..kalau anak-anak ketemu dengan sepupunya memang seru ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba..mereka kalau sdh ketemu sepupu seru mainnya..

      Hapus
  2. Seru... Apalagi yg main pasir. Inget masa kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terkenang masa kecil ya Mba main pasir di pantai..

      Hapus
  3. Waaah, si Akbar pantas jadi fotomodel nih, sadar kamera bangeeet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha...iya tuh sadar kamera si Akbarnya..

      Hapus
  4. Wuahh seru banget ke pantai. Udah lama nih gak ke sana. Kalo bola pancing, di sini banyak, pantainya itu lho yang bikin mupeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba..asyik bener main di pantai apalagi bareng anak2 ikutan heboh..

      Hapus
  5. waah.. seru banget mba, pantainya juga keliatan bagus, n kemping di pantai, anak2 pasti menyukainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Mba.. Pastinya anak2 sangat suka main di pantai..

      Hapus
  6. wealah... asik2 tuh bs mancing. btw, mbaknya itu betulan mancing??? jd pengen ke pantai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbaknya bete manyun..pancingannya blm dapet..hehe

      Hapus
  7. Permainan sederhana ini asyik banget untuk anak. Di sini sering ada di pasar malam, mbak.

    BalasHapus
  8. Huaaa Alfi suka nih mainan mancing bola, apalagi di pantai, anak2 mesti suka ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak2 mah suka banget Mba kalo diajak main di pantai...

      Hapus
  9. nama pantainya unik! apa ada padinya di situ mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm...kayaknya gak ada hubungannya nama pantai itu dgn padi.. aku juga kurang tahu kenapa namanya pantai pasir padi padahal di situ gak ada padi atau persawahan...

      Hapus
  10. Nama pantainya unuk ya Mbak ... Pantai Pasir Padi ..
    Padi kan biasanya jauh-jauh dari pantai, ya? :)

    BalasHapus
  11. Anak anakku juga paling demen main di pantai mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak2 memang demen banget ya Mba kalo diajak main ke pantai..

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...