IKLAN

Sabtu, 21 Maret 2015

Tulisan Lawas di Majalah ANITA (1)


     Pinjam istilahnya Syahrini, sesuatu banget ketika tulisan kita dimuat media. Nah...ketika bongkar-bongkar lemari ketemulah majalah lawas ANITA edisi 30 dan 33 terbitan akhir tahun  1997. Lama banget ya? Aku masih menyimpan kedua majalah ini karena di dalamnya terdapat dua tulisanku. Majalah ANITA memuat rubrik KITA (Kisah Cinta Kisah Cinta), berisi cerpen mini tentang percintaan. Aku masih ingat kala itu mendapat honor tigapuluh ribu, lumayan bisa dibeliin blouse, hehe.. 

Sabtu, 14 Maret 2015

Luruskan Niat Untuk Menikah


     "Kapan menikah...?"

      Pertanyaan seperti itu sering kuterima saat aku masih menjomblo. Wajar bila banyak orang  menanyakannya. Mengingat saat itu usiaku tak muda lagi. Bagi seorang wanita bila berusia diatas kepala tiga dan belum menikah akan menjadi pertanyaan banyak orang. Awalnya sih aku gerah juga ya ditanya-tanya seperti itu. 

Rabu, 11 Maret 2015

Terapi Ozon Solusi Tepat Atasi Penyakit Jantung dan Stroke Secara Dini


Setiap hari, aku mesti bolak balik turun naik ke lantai tiga entah hingga berapa kalinya. Hal itu kudu kulakoni secara berulang mengingat tempat tugasku berada di lantai tiga sebuah gedung perkantoran. Untuk usiaku yang sudah kepala empat tentu melelahkan. Selain dengkul dan tungkai penat, nafas yang ngos-ngosan, detak jantungku berdegup kencang bila aku tiba di lantai tiga. Oleh karenanya agar tak kelelahan aku seringkali mengatur ritme gerakan saat menaiki anak tangga. Jangan terlalu terburu-buru menaiki anak tangga seperti layaknya pegawai yang berusia muda.

Naskah TTS karyaku Dimuat Kompas


Alhamdulillah, akhirnya naskah TTS karyaku dimuat Kompas. Sebuah penantian yang cukup panjang. Setelah menunggu lebih dari dua bulan, TTS karyaku dimuat dalam Buku TTS Pilihan Kompas Jilid 8. Dalam buku tersebut terdapat 70 TTS yang dapat diisi oleh pembaca. Nah, pada TTS yang ke-70 pada halaman 141 itu adalah karya yang kumaksud. Pada bagian bawah naskah itu terdapat kode RTA-K.001.

Aku sangat senang lho TTS karyaku diapresiasi Kompas. Betapa tidak? Karena selain diriku terdapat empat pengarang  lainnya yang sudah mumpuni dalam dunia TTS. Mereka itu adalah pengarang TTS senior yang karya sering diterbitkan Kompas maupun media lainnya yang ada kolom TTS.

Harapanku sih, aku ingin menggeluti dunia ini secara intens. Momentum atas dimuatnya TTS karyaku ini menjadi semangatku yang sempat padam. Seringnya penolakan dari media memang membuat semangat membuat naskah TTS kendor. Cerita tentang hobiku mengisi TTS dan membuat naskah TTS pernah kutulis disini. Bagi sahabat blogger yang hobi ngisi TTS bisa membeli buku ini di toko buku terkenal di kota Anda. Ohya, ada voucer berhadiah lho di dalamnya.... Yuk, buruan ke toko buku dan rebut hadiahnya ya..







Selasa, 10 Maret 2015

Kemantapan Hati Menjawab Keraguan Hijabku


Pada saat busana hijab sedang naik daun sekitar 10 tahun yang lalu, aku mulai berfikir untuk mengenakannya juga. Namun saat itu masih ada keraguan dalam diriku. Apa benar sih aku sudah mantap berhijab? Apa karena ikut-ikutan tren? Atau memang memenuhi panggilan hati? Pemikiran-pemikiran itu sempat wara-wiri dalam benakku kala itu. Lho koq.....pengen berhijab tapi koq ya masih mikir-mikir sih?

Minggu, 08 Maret 2015

Review Buku Dahsyatnya Ibadah Haji

Judul Buku: DAHSYATNYA IBADAH HAJI
Nama Penulis: Abdul Cholik
Penerbit: PT. Elex Media Komputindo Jakarta
Cetakan: I, Jakarta 2014
ISBN: 978 602 02 4810 3
Tebal: ix + 233 halaman
Harga: Rp. 47.800,-




Sabtu, 07 Maret 2015

Memendam Mimpi ke Tanah Suci Terkabul Berkat Kekuatan Niat


"Alhamdulillah... Terimakasih ya Allah atas segala kebesaranMu atas rejeki yang telah Engkau limpahkan pada diriku"


Begitulah doa yang kupanjatkan usai sujud syukur pada pagi itu. Saat apel pagi hari Senin sang pimpinan apel yang tak lain Camat mengumumkan bahwa aku mendapat reward berangkat umroh. Reward itu kuterima atas kerja kerasku selaku Lurah untuk mencapai realisasi penerimaan PBB di kelurahan yang aku pimpin. Buah dari kerja keras memang manis. Asal kita sungguh-sungguh dan ikhlas insyaAllah ada titik baliknya.

Selasa, 03 Maret 2015

Soulmate-ku Saat Travelling


Nah...ada GA lagi nih dari Mbak Myra Anastasia. Kali ini temanya tentang barang yang selalu dibawa saat travelling. Hmm...kudu ikutan nih GA ini karena akupun punya barang-barang yang selalu menemaniku saat travelling. Aku menyebutnya dengan soulmate. Tanpa soulmate ini terasa ada sesuatu yang kurang saat travelling.  Mau tahu barang apakah itu? Yuk...ikuti kisahnya di bawah ini ya...