IKLAN

Rabu, 15 April 2015

Telor Cendrawasih, Oleh-Oleh Unik Khas Tanah Papua



Hmmm...ngomong-ngomong soal oleh-oleh, pastinya kita semua tidak ada yang menolak kan kalau dapat oleh-oleh dari seseorang ketika dia kembali dari bepergian? Tak terkecuali diriku, senang sekali bila dapat oleh-oleh. Dulu, aku tak begitu peduli dengan oleh-oleh berupa barang-barang khas dari suatu daerah. Belakangan kini aku justru berburu barang-barang oleh-oleh itu. Aku ubek-ubek lagi lemari di rumah mencari oleh-oleh yang terabaikan. Ketika aku menemukan barang-barang itu, buru-buru deh aku simpan rapi dalam lemari pajangan. Menurutku sih sudah selayaknya kita menghargai oleh-oleh pemberian entah itu dari sahabat, keluarga atau kolega kita. Makna yang tersirat dari pemberian oleh-oleh itu menurutku sih sangat dalam. Tak hanya sekedar pemberian semata namun ada rasa empati yang yang kental ketika seseorang memberikan oleh-oleh. Artinya, si pemberi oleh-oleh itu tentunya sangat menghargai kita. Oleh karenanya sudah sepantasnya ya kita menghargai pula oleh-oleh yang diberikannya pada kita.

Kamis, 09 April 2015

Si Kancil, si Bijak atau si Nakal-kah?


Semalam, keponakanku "Raffy" nginap di rumah. Seperti biasa, anak usia 6 tahun itu minta diceritakan dongeng. Lalu aku menceritakan tentang si Kancil, dongeng klasik jamanku masih anak2 dulu.

       "Ada seekor kancil, hidupnya di hutan. Kancil itu nakal lho...dia suka mencuri ketimun....", begitulah awal aku memulai cerita. Tanpa disangka-sangka, Raffy tiba-tiba protes.

       "Tidak Bunda, si Kancil itu Bijak. Si Kancil itu tidak nakal,"  protesnya dengan bersemangat.

Minggu, 05 April 2015

Terapi Ozon dan Klinik Anti Aging Terbaik ala Stanmed Menjawab Kebutuhan Khalayak



Kalangan penggiat lingkungan baik di Indonesia maupun di luar negeri saat ini sangat intensif menggalakkan kampanye tentang kerusakan lapisan ozon. Berbagai sosialisasi digelar untuk menyampaikan misi betapa pentingnya lapisan ozon yang ada di muka bumi ini bagi kesehatan manusia. Oleh karenanya, berbagai upaya dilakukan agar lapisan ozon tetap terjaga. Disinyalir, pola tingkah dan gaya hidup manusia modernlah yang membuat lapisan ozon semakin menipis. Polusi udara dituding sebagai salah satu penyebab utama terjadinya penipisan lapisan ozon di atmosfer. Disamping itu pemanfaat teknologi mesin pendingin ruangan juga kerap dituding dapat merusak lapisan ozon pula.