IKLAN

Sabtu, 25 Juli 2015

LEBARAN ASYIK TANPA PANIK


Ramadhan telah berlalu dan perayaan Lebaran baru saja usai. Namun kegembiraan dan keseruan hiruk pikuk menyambut perayaan Lebaran masih terasa. Yang paling terasa itu adalah belanja keperluan Lebaran. Baik itu membeli kue-kue, bumbu-bumbu gulai, perabotan rumah, pakaian baru hingga meubel baru. Nah...terbayangkan pastinya membutuhkan banyak dana untuk memenuhi segala keperluan tersebut. Mestinya kita tak perlu panik koq menghadapi Lebaran, asalkan sudah mempersiapkan dananya jauh-jauh hari. Sehingga saat Lebaran menjelang, segala keperluan bisa terpenuhi. Mau tahu kiatnya bagaimana? Ikuti kisahnya di bawah ini...

* * * * *

Jumat, 24 Juli 2015

Tulisan Lawas di Majalah ANITA (2)


Satu lagi nih, tulisan lawasku yang pernah dimuat dalam rubrik KITA (Kisah Cinta-Kisah Cinta). Cerita ini berseting kisah remaja tahun 1980-an. Kira-kira base on true story-lah, haha... Memang benar ya pendapat yang mengatakan bahwa ketika sedang kasmaran selalu saja banyak ide untuk ditulis..,(naluri sang cerpenis).  Ini adalah tulisanku yang kedua dimuat di ANITA. Tulisan pertama bisa dibaca di SINI. Penasaran dengan kisahnya? Yuk ikuti tulisan di bawah ini...

GARA-GARA RUJAKAN

Kalau ingat awal perkenalanku dengan Yudi, pacarku kini, rada geli juga. Soalnya nggak nyangka sama sekali kalo akhirnya kami pacaran. Ceritanya berawal dari kenekatan Yanti, salah seorang sohibku, untuk nguber Herman, cowok yang sedang ditaksirnya. Supaya bisa lebih dekat dengan cowok itu, Yanti mengundang Herman beserta CS-nya bikin acara rujakan. Aku yang ikut hadir, mendapat kesempatan untuk mengengal keempat konconya Herman itu. Aku ingat, waktu itu aku sebel banget sama cowok yang namanya Yudi. Habis doi jahil sekali, sih! Membuatku tengsin berat. Anehnya, melihatku hampir nangis, doi bukannya nyesel, eh...malah senang! Ketawa-ketiwi lagi. Ihh..pokoknya gondok banget, deh!

Tips Mudah Cara Merawat Pakaian Batik


gambar dipinjam dari SINI

Kamis, 23 Juli 2015

Daun Jarak, Atasi Perut Kembung Pada Anak


Pernah mengalami kejadian anak-anak mengalami kerewelan lantaran perutnya kembung? Mungkin ada yang mau mencoba resep tradisional ini? 

Caranya, ambil beberapa lembar daun jarak. Lalu panaskan di atas kompor agar layu. Setelah itu usapkan di atas perut si anak yang telah diolesi minyak tanah sambil terus diusap-usap. Diamkan setengah jam hingga satu jam kedepan. Bila terdengar bunyi kentut (maaf), berarti sudah ada reaksinya. InsyaAllah perut kembung pada si anak akan hilang. Dan si anak kembali sehat dan ceria. Selamat mencoba.

gambar dipinjam dari riadewi.wordpress.com