IKLAN

Minggu, 03 Januari 2016

Mengisi Liburan ke Toko Buku


Tarraaa.... ketemu lagi nih dengan hari Minggu. Saatnya ke toko buku nih. Biasanya kalau hari Sabtu atau Minggu aku memang selalu mampir ke toko buku. Bila ada buku bagus pasti deh aku beli. Kalau belum ada buku yang menarik untuk dibeli, biasanya aku cuma numpang baca doang, hehe.. Maklumlah, kadangkala aku suka kalap kalau di toko buku. Ada saja yang aku belanjakan. Entah beli buku, majalah, koran ataupun stationary.  Agar tidak kalap di toko buku, aku selalu mengontrol keinginan untuk belanja di sana. Bisa jebol dong kantong kalau diturutkan kemaunan belanja, hehe..

Seperti yang terjadi pada hari Minggu kali ini. Setelah beres-beres rumah, aku siap-siap hang-out menuju sebuah mall. Kebetulan, hari ini tidak ada jadual kondangan. Sementara suamiku membantu sepupunya yang membuka toko bangunan. Jadinya aku pergi sendirian deh! Di Palembang Square terdapat gerai toko buku terkenal. Di gerai toko buku itulah aku selalu menghabiskan waktu tiada bosan-bosannya. Kadangkala sampai lupa waktu di sana. Bisa berjam-jam mengelilingi satu display ke display lainnya.

Display buku-buku 

Kenapa aku kadangkala sering lupa diri saat di toko buku? Kenapa pula aku senang berlama-lama di toko buku ini? Hingga aku hafal betul di mana letak display buku-buku sesuai dengan tematiknya? Hmm...jawabannya: karena suasana di toko buku ini dibuat sangat nyaman bagi pengunjung. Ditambah lagi ruangannya sejuk sehingga kita dibuat betah berlama-lama di sana. Memang kalau sudah betah aku suka asyik sendiri di toko buku ini, hehe..

Display buku-buku

Seperti yang terjadi siang tadi, tak terasa lebih dari satu jam aku berada di sana. Karena kondisi bulan tua nih, aku bawa uang hanya sekedarnya. Maklum, abdi negara gajian baru tanggal 4 Januari, hehe.. Lama banget ya gajiannya, ketemu libur Tahun Baru sih..! Untungnya aku cuma bawa uang pas-pasan, aku bisa mengontrol keinginanku beli buku yang terkadang kalap. Pernah lho....aku beli buku cukup banyak, begitu tiba di rumah hanya sebagian yang aku baca. Sisanya, masih terbungkus rapi dalam plastik pembungkus, hehe... Maklumlah, mengingat usiaku sudah tak muda lagi mata pun mudah lelah bila membaca terlalu lama. Dengan alasan itu pula banyak buku yang aku beli belum tuntas aku baca semuanya.

Pelubang kertas yang aku beli

Alhasil, perolehanku di toko buku tadi hanya membeli satu buah buku saku shalat sunat, koran Kompas dan satu buah stationery berupa pelubang kertas. Mengingat besok tanggal 4 Januari adalah hari pertama ngantor, tentunya masih ada pekerjaan kantor tersisa yang belum tuntas kukerjakan. Aku teringat, ada beberapa surat-surat kedinasan yang file-nya belum tersimpan dengan rapi. Ketika akan mengarsipkannya kedalam map snellhecter, pelubang kertas di kantor rusak. Makanya aku beli yang baru saja di toko buku tadi. Semoga hari pertama ngantor besok suasananya lebih segar agar lebih semangat bekerja.


24 komentar:

  1. pembolong kertas punya fungsi untuk bikin prakarya juga nih mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba.. Inget waktu SD sering bikin prakarya dari kertas warna-warni yg dibuat memakai pelubang kertas tsb..

      Hapus
  2. liburan yang bermanfaat, gak kaya saya nih yg ngemall ngabisin duit aja deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya betul Mba..li buran kali ini ngirit namun bermanfaat..

      Hapus
  3. Semangat buat hari sibuk setelah weekend. :D

    BalasHapus
  4. Wah ibuk coba bilang kalo butuh pelobang kertas...murni banyak nih gak kepakai...hehee....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe....iya ntar lain kali pinjam punya Murni saja ya..haha..

      Hapus
  5. Marwah juga kemarin liburannya ke toko buku, hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... Marawah suka ke toko buku juga ya?

      Hapus
  6. Pelubang kertas ga disediakan kantornya to mak? Aku jg pengen ke toko buku, tapi borong novel :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disediakan koq Mba.. tetapi sdh rusak, hehe.. Beli sendiri juga gak apa2 kan ..hehe

      Hapus
  7. lumayan mbak edisi liburan bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba..liburan hemat bermanfaat pula..

      Hapus
  8. Tukar 350 poin telkomsel dapat voucer gramedia 50.000
    tukarnya pas di kasir

    BalasHapus
  9. Ohh gitu ya? Mksh ya atas infonya.. Ntar aku cek deh pas di kasir..

    BalasHapus
  10. Sy juga suka ngokrong lama kalo di toko buku. Lumayan bisa bca gratis hihihi! Sayangnya, temen sy yg biasa jalan sama sy ga betahan, kebalikan banget. Jadi kalo jalan sama dia, cuma milih, beli trus diajakin shopping lainnya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...begitulah ya Mba kalo teman kita hobinya beda.. Diajak nongkrong di toko buku eh..dia maunya shopping..hihi..

      Hapus
  11. emang pergi ke tobuk menjadi kegiatan menyenangkan bersama keluarga tercinta ya bunda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Memang menyenangkan banget ke tokobuku Mba..

      Hapus
  12. Aku borong buku & peralatan tulis. Semua-muanya deh utk semester genap. Bangkrut deh pokoknya haahahaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaa....pada borong ya Mba... yang baru gajian ya...hehe...

      Hapus
  13. saya paling senang ke toko buku. Tpai akirnya suka jadi lapar mata :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong Mba.. aku suka laper mata juga kalo ke toko buku.. tapi akhirnya beli juga walau pada hari yg lain..hehe..

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...