IKLAN

Sabtu, 23 Januari 2016

Perjalanan Menuju Kota Krui Lampung


     Tak terasa waktu beranjak petang. Menjelang pukul 16.30 WIB kami beranjak meninggalkan tempat wisata Danau Ranau yang berada di Wisma P.T. PUSRI. Memang kami tak merencanakan menginap di tempat ini hanya wisata saja. Rencananya kami akan langsung melanjutkan perjalanan menuju Krui Lampung dan menginap di sana.

Cerita sebelumnya dapat dibaca di SINI

     Untuk menuju ke Krui kami melakukan perjalanan darat melewati kota Liwa, ibukota kabupaten Lampung Barat. Ketika memasuki kota Liwa matahari telah turun ke peraduan. Hari mulai gelap. Kami sempat beristirahat sejenak di sebuah masjid untuk shalat magrib. Lalu perjalanan  berlanjut lagi. Karena hari mulai gelap, mobil yang kami tumpangi melaju dengan kecepatan yang tidak terlalu tinggi.

     Sempat juga sih tanya sana tanya sini ketika ada jalan yang bersimpang. Setelah yakin jalan menuju kota Krui benar kami lewati, mobil beranjak lagi. Perut kami saat itu sudah mulai keroncongan. Mau mampir ke rumah makan waktunya tanggung banget. Kami ingin sesegera mungkin tiba di kota Krui dan ingin segera istirahat karena sudah kelelahan. Untunglah kami sudah membawa bekal di dalam mobil masing-masing. Kami telah mengantisipasi membawa makanan kecil berupa aneka biskuit.  Lumayanlah, mengisi perut dengan biskuit bisa menjadi solusi ketika terasa lapar. 

     Menjelang pukul delapan malam, kami tiba di rumah seorang keluarga di kota Krui Lampung. Kami disambut dengan hangat oleh Yen dan keluarganya. Yen adalah keponakan dari kakak iparku, Kak Bahrun. Yen menikah dengan orang asli Krui dan telah lama nenetap di sana.

     
Gambar dipinjam dari SINI
     
     Setelah berbincang-bincang melepas kangen, kami mulai berberes. Ransel-ransel dikeluarkan dari dalam mobil dan dibawa ke dalam rumah. Acara selanjutnya adalah mandi, dan lanjut santap malam yang tersaji sejak tadi di meja makan. Perbincangan pun berlanjut. Esok harinya kami berencana main di pantai. Konon pantai yang ada di Krui ini tak kalah elok. Pantainya masih alami dan pengembangan wisatanya belum tersentuh secara maksimal.

     Coba deh perhatikan gambar peta di atas. Pantaslah Krui memiliki banyak pantai yang indah. Karena secara geografis kabupaten Pesisir Barat ini letaknya memang benar-benar berada di pesisir pantai yang panjang banget. Jadi penasaran nih pengen tahu gimana sih pantai-pantai di Krui ini? 

     Okey, malam ini kami mau istirahat tidur dulu ya. Mempersiapkan tenaga dan energi untuk main di pantai dan akan melanjutkan perjalanan ke kota Manna Bengkulu. 

Keponakanku "Ratu" pose selfi di rumah keluarga di Krui Lampung

Pose bareng my hubby di salah satu pantai di Krui Lampung

Pose bareng my hubby di pantai yang berada di kecamatan Pulau pisang, Krui,
Kabupaten Pesisir Barat


....bersambung... NEXT..

   

12 komentar:

  1. ada pantai indah di Lampung, aku belum pernah ke Lampung mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk....kapan2 bolehlah jalan2 ke Lampung.. Pantainya banyak dan tak kalah indah dan elok..

      Hapus
  2. Pantainya indah nan bersih juga yah mbak, sayangnya saya ga pernah kesana hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantainya masih bersih Mba.. Mungkin karena blm banyak yang berkunjungng ke tempat ini ya..

      Hapus
  3. namanya lucu ih mbak Krui, aku pikir di luar Indonesia, ternyata masih di Lampung ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba.. kota Krui ini ibukota dari kab.Pesisir Barat.. Dulunya msuk kab.Lampung Barat sebelum ada pemekaran otonomi daerah..

      Hapus
  4. Kebetulan mbak, aku minggu kemaren baru dari Krui, baru tahu ternyata sekarang sudah menjadi bagian dari Kab. Pesisir Barat. Biasanya dari Bandar Lampung lewat Liwa tapi sekarang sudah bisa lewat Kota Agung via Bangkunat, pemandangannya mbak...asyik banget. Krui memang top untuk urusan pantai dan ombak...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah...Mba Elisa barusan jalan2 ke Krui juga ya? Asyik ya pemandangannya...pantainya banyak banget dan mssih asri ya..

      Hapus
  5. Aku bar daeu tau daerah ini, tapi pantainya baguuusss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba...pantainya bagus.. ada di pesisir barat pulau Sumatera, tepatnya di Prov. Lampung..

      Hapus
  6. Pantainya bagus. Aku ke Lampung cuma numpang lewat & makan bakso :))

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...