IKLAN

Sabtu, 30 Januari 2016

Singgah di Pantai Panjang Bengkulu


       Akhirnya, setelah menempuh perjalanan cukup panjang, tiba juga di kota Bengkulu sekitar pukul 10.30 siang. Segala kepenatan selama berjam-jam berada di dalam mobil sirna.  Panorama alam di Pantai Panjang Bengkulu membuat kami merasa nyaman rehat sejenak di tempat ini. 

Cerita sebelumnya bisa dibaca di SINI

        Sembari menunggu kedatangan seorang kerabat dengan keluarganya yang ingin berjumpa, kami duduk-duduk di sebuah pondokan pinggir pantai. Sekali lagi irama orkestra dari dalam perut mulai mengalun, pertanda lapar. Hehe... Saatnya membuka bekal nih... Hingga akhirnya bekal yang kami bawa dari Manna Bengkulu ludes disantap rame-rame, hihi... 

       Tak beberapa lama kerabat yang dinanti tiba. Usai ngobrol-ngobrol melepas kangen, kami memilih untuk berselfie-ria di pinggir pantai. Maklumlah, kami hanya singgah sebentar di kota Bengkulu untuk melanjutkan perjalanan ke Lubuk Linggau. Sebetulnya, ini adalah kali yang kedua aku singgah di Pantai Panjang Bengkulu. Pada bulan April 2015 yang lalu aku pernah ke tempat ini. Tak ada yang berbeda dengan pantai ini, pantainya relatif bersih. Konon di pantai ini ada larangan untuk tak sembarang main-main di bibir pantai. Kalau mau mandi di pantai ada tempat yang telah disediakan. Makanya pantai ini terlihat bersih. 

       So, seperti biasanya nih, waktu yang sempit ini aku gunakan untuk selfie, hehe..

Selfi di pinggir Pantai Pantang Bengkulu, 
dengan latar belakang laut dan langit yang biru


Latar belakang langitnya biru dan cerah banget ya...


Bersama suamiku nih....

  
       Mengingat waktu terbatas, setelah berselfie ria di pinggir pantai, kami berpamitan sama kerabat. Tujuan selanjutnya adalah singgah di Rumah Pengasingan Soekarno dan Benteng Marlborough. Kedua tempat ini berada di dalam kota Bengkulu. 

       ..... bersambung... NEXT...


36 komentar:

  1. Wah viewnya keren mbak :D ada juga ya tempat buat nongkrong bahkan sp di kasih payung, pasti nyaman banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... nyaman dan adem banget duduk2 di tepi pantai..

      Hapus
  2. Saya belum pernah ke Bengkulu, kayanya asik juga ya. dicatat buat liburan berikutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip..sip.. Bengkulu lumayan asyik buat jalan2.. ada pantai2nya yg indah..

      Hapus
  3. Pantainya indah, ya? ^^ Semoga ada kesempatan buat ke Bengkulu. ^^

    BalasHapus
  4. Salam kenal Mbk, aku asli Bengkulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Mba... Makasih sdh berkunjung di sini ya..

      Hapus
  5. Langit biru cantiknyaaaaa...
    mbak, blognya dibikin lebar biar fotonya juga bisa gede heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohh makasih atensinya ya.. Ntar aku coba edit.. Maklumlah, aku agak gaptek..gak pinter edit blog, hehe..

      Hapus
  6. Saya sudah pernah ke sana, pantainya lumayan bersih dan indah juga adem cuma ngak boleh berenang ya mbak, soalnya Bengkulu terkenal ombaknya yang rada sangar...hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba...mungkin karena pantainya langsung menghadap Samudera Hindia ya.. takutnya pas ada ombak tinggi tergulung ke lautan...

      Hapus
  7. Meskipun sudah dua kali ke pantai ini,,,tapi rasanya nggak pernah bosan yaa selalu mau datang lagi lagi dan lagi,
    Keep happy blogging always..salam dari Makassar – banjarbaru :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang gak ada bosannya main2 ke pantai...krn suasananya begitu indah ciptaan Tuhan utk dinikmati..

      Hapus
  8. Astagaaaaaaaa..indah banget ya mba Rita untuk pantainya..ckckckkc

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba.. Pantainya indah dan bersih..

      Hapus
  9. Mbaaa...ke pantai melulu ih, hihi.. pengeeen...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan aja Mba..jalan2nya melalui pesisir barat pulau Sumatera.. Disepanjang jalan pasti melewati pantai2.. Hihi..

      Hapus
  10. belom pernah ke bengkuluu...
    ikitan selpi disana donk ehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk...kapan2 punya waktu bolehlah main ke sana ya Mba..

      Hapus
  11. sudah lama ngga kepantaii..mupeng deh mbal iat pasir putihnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...pasirnya putih banget lho Mba..

      Hapus
  12. Aku juga pernah touring dari Lampung-Jambi-Pekanbaru-Painan. Orang bilang lintas timur yaa *benergaksih ;)
    Kapan-kapan pengen coba lewat Bengkulu ahhh... terus mampir deh di sini
    Salam kenal dari bumi Borneo ya, Sis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo lewat Jambi-Pekanbaru itu lewat lintas timur Mba.. Kalo touring yg kami lakukan itu lewat lintas barat..menyusuri pesisir barat Sumatera..

      Hapus
  13. cuacanya cerah bgt. awan biru bikin ngileeerrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cerah banget.. saat itu panasnya banget lho Mba.. Tapi pas difoto koq jadinya bagus ya.. Langitnya kelihatan biru cerah gitu..

      Hapus
  14. Payung tendanya asik banget.. Kayak di Hawaii..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi...iya bener Mba.. kayak di Hawaii.. (lihatnya di film2..)

      Hapus
  15. bengkulu?? selama ini hanya dengar namanya :)
    mudah-mudahan suatu saat bisa kesana dan menikmati keindahan pantai dan pasir putihnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bengkulu memang tidak sepopuler kota2 lainnya di Sumatera kayaknya ya...

      Hapus
  16. Pantainya bagus sekali mba. Asyik tuh buat foto-foto ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mba...pantainya bagus banget dan panjang banget lho..

      Hapus
  17. langitnya biru tapi hatinya happy pasti ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Happy banget Mba.. Entah kenapa ya aku kalo lihat pantai itu bahagia banget..

      Hapus
  18. Cantik ya warna langitnya yang biru... hemm...serasai damai gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba..damai banget berada di pantai dengan panorama lautan lepas..omabk dan langit yang cerah..

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...