SANDRINE TUNGKA, MOM BLOGGER, PECINTA BUKU DAN HOBI TRAVELLING

       Ngeblog itu memang asyik dan memberi banyak manfaat.  It's my passion.  Kita bisa menuangkan berbagai ide kedalam tulisan dan ...



       Ngeblog itu memang asyik dan memberi banyak manfaat. It's my passion. Kita bisa menuangkan berbagai ide kedalam tulisan dan mempostingnya di blog. Ketika tulisan kita dibaca banyak orang rasanya bahagia sekali. Apalagi pas ada yang memberi komen dan ninggalin jejak, pertanda tulisan kita diapresiasi oleh pengunjung. 

       Selain itu, aktifitas ngeblog itu memperbanyak teman di dunia maya. Walaupun kita pada dasarnya belum pernah bertemu dan bertatap muka, namun pertemanan dunia maya terasa berbeda. Kita seperti sudah sangat akrab dan kayak sudah berteman lama. Apalagi bila kita masuk kedalam banyak komunitas. Salah satu komunitas yang aku ikuti adalah Blogger Perempuan. Di komunitas BP aku berkenalan dengan banyak blogger. Ohya, saat ini, BP mengadakan arisan link. Dimana para peserta arisannya mesti mengupas tuntas hal-ikhwal blogger yang menang arisan link. Ini adalah kali kedua aku mengupas blog peserta yang menang arisan link. Kali ini aku mau kepoin blognya Mba Sandrine Tungka, seorang Indonesian Mom Blogger. 






Sandrine Tungka, an Indonesian Mom Blogger


       Ingin mengenal lebih dekat dengan Mba Sandrine Tungka? Yukk ikutin aku ya berkunjung ke blognya www.sanwajournyes.com  Ternyata, dia barusan aja menjadi seorang ibu lho dari baby Joe. Hmm...gak salah ya bila dia mendapat predikat sebagai seorang Indonesian Mom Blogger.

       Ternyata pula nih, dia juga pecinta buku dan travelling. Sebagai bentuk kecintaannya dengan buku, dia banyak mengulas dan meresensi buku yang telah dibaca kedalam blognya. Wah, beruntung sekali nih aku bisa kenalan dan mengunjungi blognya. Kalau sedang bokek gak punya uang buat beli buku, cukup mampir ke blognya Mba Sandrine. Di blognya aku bisa baca resensi beberapa buku yang menjadi minatku. Salah satunya novel berjudul "A Blue Moon" karya Ilana Tan.

       Selain itu, Mba Sandrine juga hobi travelling. Sudah banyak tempat lho yang dia kunjungi. Kayaknya sama nih denganku, pengalaman setelah travelling pasti deh ditulis kedalam blognya. Bagi yang hobi travelling tetapi belum bisa mengunjungi tempatnya, bolehlah mampir ke blognya. Pas aku berkunjung ke blognya, aku tertarik dengan tulisannya yang bertajuk "Jalan-Jalan ke Hongkong". Kebetulan nih, aku pengen banget ke Hongkong karena di sana kan banyak tuh orang Indonesianya. Lebih enak menurutku jalan-jalan keluar negeri yang banyak orang Indonesianya, serasa ketemu Saudara sendiri, haha...

       Seperti yang telah kusampaikan pada awal tulisan ini, bahwasannya Mba Sandrine baru saja menjadi seorang ibu lho. Seorang baby lucu bernama Joe telah menginspirasinya menjadi seorang Mom Blogger. Olehkarenanya banyak hal ditulisnya seputar kegiatan menjadi ibu muda. Nah, bagi teman-teman blogger yang punya kesamaan dengan Mba Sandrine punya baby, bolehlah main-main ke blognya. Bisa sharring banyak hal lho terutama tentang dunia ibu dan balita.

       Bila teman-teman ingin mengenal lebih dekat dengan Mba Sandrine Tungka, silahkan mampir ke blognya di www.sanwajourneys. com


       

COMMENTS

BLOGGER: 52
  1. Karya Ilana Tan terkenal ya, pengen bgt baca. Jd kepikiran nyisihin uyk beli buku lagi minimal sebln sekqli

    BalasHapus
  2. senang ya mmbak bisa berkenalan dengan mbak satu ini ..kok kalau dibuka keluar mercu suarnya ya mbak (yang punya sandrine)

    BalasHapus
  3. Blogger, menyukai buku, dan hobi jalan-jalan, sungguh itu paduan yang dinamis dan indah sekali :)

    BalasHapus
  4. Ya, salah satu manfaat dari blogger makin banyaknya teman yang kita dapat. Walau cuma berteman di dunia maya, tapi bisa akrab, bisa berbincang dll. Saya sudah baca beberapa kali blog Sandrine.
    salam

    BalasHapus
  5. Hiks, saya belum ngonsep nih. bw dulu buat cari ide dan contekan:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo Mba...buruan konsepnya dilanjutkan terus diposting ya.. Kalo kelamaan ngonsep biasanya dah males.. Yukk semangat..semangat ya..

      Hapus
  6. Memang salah satu konten yang tak akan pernah habis adalah membuat resensi sebuah buku. Dan biasanya tema mengenai resensi buku ini memiliki target pembacanya sendiri jadi kemungkinan akan tetap dikunjungi. :-)

    BalasHapus
  7. sering lihat fotonya, tapi aku belum kenalan nih mbak

    BalasHapus
  8. sama seperti mbak sandrine saya juga suka membaca buku traveling.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kayak aku juga hobi baca dan travelling.. Tapi baca2 skrg gak nyaman lg secara mata sudah plus..

      Hapus
  9. mau tanya Mbak, Sandrine Tungka ini siapanya Ramon Tungka yah?? adakah hubungan kekeluargaan diantara keduanya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah..byk yg nanya kayak gitu Mba.. Pada penasaran nanyain mba Sandrine apa da hubungan dgn Raymon Tingka..hee.. Hello mba Sandrine bisakah dijawab?

      Hapus
  10. Aku juga suka travelling. Kalau baca buku sudah jarang.

    BalasHapus
  11. Wah, traveling dan membaca buku 2 kegiatan yang bermanfaat sekali ^^

    BalasHapus
  12. Sama konsistensinya menulis blog itu loh, keren. Saya jadi terinspirasi juga

    BalasHapus
  13. Aku udah lama ngga baca buku :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku dah gak kuat lagi baca terlalu lama.. Sdh pake kacamata plus..

      Hapus
  14. Duh.. duh.. duh.. mba Rita, makasih banyak atas ulasannyaaaa!!! Kerenn...
    Eheheh tapi iya waktu ke Hong Kong itu pasti ada kedengeran orang-orang yang ngomong bahasa Indonesia. Jadi serasa cuman pergi ke Kelapa Gading gitu .. ahahaha.
    Wikikiki, pasti banyak yang bertanya-tanya saya siapa Ramon Tungka. Kalau kata papa memang masih sodara namun jauh banget, semacam opa saya sepupuan sama opanya dia. Tapi entahlah itu benar atau nggak secara saya nggak pernah ketemuan kalau ada acara keluarga besar saya. Ahaha itu masih misteri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah..ternyata memang msh ada hubungannya ya Mba sama Raymon Tungka.. Btw, mksh byk ya Mba.
      YG empunya blog bertandang nih..senang banget diapreasiasi sama mba Sandrine..

      Hapus
  15. Hehe..iya deh Dik Ernawatililys..bener ya mau jd adik aku..

    BalasHapus
  16. Saya seneng banget kalau bisa kenal dengan penulis. Karena, menurut saya, penulis itu selalu penuh inspirasi. Apalagi penulisnya itu seorang blogger juga seperti mba sandrine. Jadi pengin ketemu dan kenalan. Tapi, aku pengen ketemu sama mba rita duluu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kita ada kesempatan bisa ketemuan ya Mba.. Mksh ya atas atensinya..

      Hapus
  17. haloo sista ku,,, apa kbr? masih inget ga sama aku?? sdh lama aku tak blogger walking,, kangeeen dah,,, :)

    hmmm,,, ada arisan link aku baru tau,,, selalu semangat yaaa,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih ingat dong Sist.. Btw, kemana aja lama gak muncul di dunia perbloggeran? Msh sibuk menjadi pendamping PNPMkah?

      Hapus
  18. Indonesian mom blogger selalu keren dimata saya, mereka biasanya lebih jago multitasking di real life nya. Dan terbukti Mba Sandrine begituu

    BalasHapus
  19. kepengen jalan2 juga, wikikikik. Yuk buat arisan jalan2 *apaan sih*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..boleh juga usuknya bikin arisan jalan2...hehe

      Hapus
  20. Pecinta buku dan traveling pasti bahan ceritanya di blog banyak ya Mbak Rita. Kayak Mbak Rita juga, punya cerita jalan2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iYA mBA...Paling enak cerita tentang jalan2 karena kita sendiri melakoninya...

      Hapus
  21. Ilana Tan sering disebut sama teman-teman pembaca fiksi tapi saya belum pernah membacanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka mampir ke blog teman yang suka mereview buku salah satunya adalah bisa numpang baca buku2 terbaru.. Sudah umuran kayak gini dah gak mampu lagi baca buku novel yang tebal2.. Cukup baca reviewnya aja dah cukup.. dab bisa tahu juga karya2 darti Ilana Tan..

      Hapus
  22. Aku juga suka tulisannya Ilana Tan. Manis dan berasa lagi baca novel terjemahan :D

    BalasHapus
  23. Hobi baca & traveling itu bisa membuka dan menaklukkan dunia baru. Ah ya... saya sudah banyak membaca tentang Mbak Cantik ini di blog teman2

    BalasHapus
  24. Aku juga suka baca.. Dan congratz, mbak sandrine buat jadi new mommy :)

    BalasHapus
  25. Keren neh mba, salam kenal mba Sandrine hehe

    BalasHapus
  26. Wahhh saya baru kenal sosok ini, nih. TFS ya Mbak :)

    BalasHapus

scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,14,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,28,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,ODOP-ISB,1,Ragam Informasi,3,Ragam Kuliner,13,Review,6,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Teknologi,1,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: SANDRINE TUNGKA, MOM BLOGGER, PECINTA BUKU DAN HOBI TRAVELLING
SANDRINE TUNGKA, MOM BLOGGER, PECINTA BUKU DAN HOBI TRAVELLING
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1Hq-eH5-TvsXJ6wueplkkY17X6QkR9pvjoWLX9aSuiYCD58DvmS4FRDjIgkQ1Ql9jIUze_SuY2gnmZbgNN81HlmwFAaRrEtEGEo5gIZvZ4nHqGuzgoaw36AHTzN32H-QAKsWKdoF4nzg/s320/SANDRINE+TUNGKA.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1Hq-eH5-TvsXJ6wueplkkY17X6QkR9pvjoWLX9aSuiYCD58DvmS4FRDjIgkQ1Ql9jIUze_SuY2gnmZbgNN81HlmwFAaRrEtEGEo5gIZvZ4nHqGuzgoaw36AHTzN32H-QAKsWKdoF4nzg/s72-c/SANDRINE+TUNGKA.png
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2016/03/sandrine-tungka-mom-blogger-pecinta.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2016/03/sandrine-tungka-mom-blogger-pecinta.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy