IKLAN

Senin, 02 Mei 2016

INI DIA KECANGGIHAN MESIN JAHIT SINGER



     Beberapa tahun yang lalu para penjahit umumnya penjahit pakaian dengan menggunakan mesin klasik. Mesin klasik ini biasanya dioperasikan dengan cara menginjak pada bagian bawah mesin. Karena jika tidak diinjak tentu saja mesin tidak akan beroperasi. Namun pada era yang serba canggih seperti sekarang ini, mesin jahit ini sudah jarang digunakan. Alasannya sangat beragam seperti membuat para penggunanya mudah lelah bahkan efisiensi menjahit yang lebih lama. Pengganti mesin jahit klasik ini adalah mesin jahit. Singer. Apakah Anda sudah mengetahui bagaimana cara kerja mesin jahit jenis Singer ini?


Mesin jahit Singer tipe 8280



     Cara kerja mesin jahit ini sangat mudah. Anda tinggal memasang benang pada lingkaran jarum yang ada pada mesin. Namun selama proses ini jangan colokkan kabel mesin jahit ke stop kontak terlebih dahulu. Jika pemasangan benang sudah beres, barullah Anda colokkan kabel listrik ke stop kontak. Kemudian Anda bisa langsung bisa menjahit pakaian ke mesin jahit tersebut. Bedanya, saat Anda mengoperasikan mesin ini Anda tidak perlu menginjak bagian bawah mesin. Karena mesin ini bekerja secara otomatis. Namun Anda tetap perlu hati-hati saat menggunakan mesin ini. Karena jika tidak hati-hati Anda bisa celaka mengingat putaran jarum di mesin ini lebih cepat dibandingkan dengan yang ada di mesin jahit konvensional. 

     Jika Anda menggunakan mesin jahit Singerada beberapa keuntungan yang mungkin saja diperoleh. Antara lain: 

1. Lebih mempersingkat waktu saat menjahit

2. Hanya perlu memasukkan kain yang akan dijahit saja ke dalam mesin. Lalu mesin akan berjalan dengan sendirinya.

3. Sudah terdapat pola khusus yang ada pada mesin ini. Anda hanya perlu mengaturnya sesuai dengan selera dan kebutuhan.

4. Menggunakan mesin jahit ini membuat Anda tidak akan kelelahan. Karena dalam pengoperasiannya Anda hanya perlu duduk di kursi saja dan mengatur kain yang sedang dijahit.


     Karena mesin ini sangat mudah dalam penggunaannya, tak heran jika harganya juga lebih mahal. Bahkan harganya bisa mencapai dua kali lipat dibandingkan dengan mesin jahit konvensional. Kisaran harga mesin jahit ini antara 2 juta hingga 7 juta rupiah. Terantung pada spesifikasi dan desain dari mesin jahit ini. Semakin canggih spesifikasinya tentu saja harganya paling mahal. 

     Meskipun mahal, ternyata harga yang dibayarkan sebanding dengan kegunaan dan keuntungan yang diperoleh. Mesin jahit Singer ini tidak hanya cocok digunakan untuk rumahan saja. Tetapi juga sangat cocok direkomendasikan untuk penggunaan konveksi. Bahkan saat ini sudah banyak pabrik konveksi yang menggunakan mesin ini karena dinilai lebih cepat untuk menyelesaikan pesanan yang dimiliki oleh pihak konveksi. Tertarik untuk membeli mesin jahit ini? Jika begitu sebaiknya Anda kumpulkan uang terlebih dahulu mengingat harga dari mesin ini yang sedikit mahal. 





59 komentar:

  1. Waah mahal juga ya mbak mesin jahit singer ini.Perasaan dulu juga ada ya mesin jahit merk singer ini.Tapi yang konvensional.Soalnya dulu nenekku punya dan sering jahitin bajuku saat aku kecil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba agak mahalan tetapi sesuai koq dengan kualitasnya ya..

      Hapus
    2. Singer yang masih manual sekarang harganya sekitar 200rban, yg udah pake listrik buset dah 7 jtaan, tp emang harga sesuai dengan kualitas ya mak.

      Hapus
  2. ini mesin jahit yang sering aku lihat di mall, yang kalau kita mau pesen handuk dan pengen dijahit dengan nama kita, pake mesin ini kan mbak..? hehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Koq tahu Mba? Sering jalan2 ke mall ya..hehe

      Hapus
  3. pasti acnggih ya secara sudah ada merek ini dari dulu, ibuku ya pakai singer. tentunya sekarang banyak berubah dalam model dan kecanggihannya

    BalasHapus
  4. saya baru mau cari mesin jahit portable ini, tapi sepertinya banyak rekomen merk brother sama janome. Jadi semakin bingung, karena selain kualitas juga kalau bisa dicari yang sekiranya gampang cari tukang servicenya. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang ini makin banyak mesin jahit portabel yg bagus2 ya Mba..hehe

      Hapus
  5. Liatriknya berapa watt mba satu mesinnya?

    BalasHapus
  6. Mahal sekali ya, singer terkenal dengan mesin jahit paling bagus, ibuku yang konvensional masih ada sampai sekarang dengan pemakaian yang sering. Saya juga kepingin bisa menjahit nich Mbak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di rumahku ada Singer jadul peninggalan ortu.. Skrg masih bisa dipakai lho..

      Hapus
  7. dari jaman dulu udah terkenal ya mesin jahit ini tapi skr udah ada yg elektric kaya gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya skrgbsdh ada jenisnya yg elektrik..

      Hapus
  8. Mbak mesin jahit singer bisa otodidak ga belajarnya? :"D

    BalasHapus
  9. Mungil tapi jagoan yaa singer ini.. gak perlu genjot2 lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba..mungil2 tetapi tenaganya ekstra..

      Hapus
  10. harganya sebanding dengan kualitasnya yah Mba :)

    BalasHapus
  11. Mesin jahit portable skrg keren2 dan bs beragam jahitannya. Seruu..

    BalasHapus
  12. Hmm iya mbak ayah saya dulu juga pernah pakai mesin ini memang lebih okeh hasilnya dan tidak terllau berisik, namun sayang ayah saya sudah meninggal jadi mesin dijual deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh..sayang banget ya mesin jahitnya dah dijual..

      Hapus
  13. pengn iniii..aku punyanya singer jadul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga punya Singer jadul peninggalan ibuku..

      Hapus
  14. mesin jahitnya keren yah, saya kok jadi terbesit pengen belajar menjahit yah :D

    BalasHapus
  15. mesin jahit jadul di rumah mimi sy yang merknya singer tp yg model jaman dulu.
    kini makin canggih yaa

    BalasHapus
  16. Mau juga donk punya mesin jahit ini...

    BalasHapus
  17. Ya Allah kapan aku punya beginian? Ku mohon padaMu ya Allah, kabulkan keinginanku. Aamiin. Maap numpang doa ya mbak. Heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn.. Mdh2an terkabul keinginannya ya Mba..hehe

      Hapus
  18. Keponakan saya yang masuk jurusan tata busana punya ini, beli kredit hehehe. dan memang sangat membantu sekali baginya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punya mesin jahit seperti ini bisa untuk cari duit..hehe

      Hapus
  19. aku paling penasaran dengan keterampilan menjahit mba...pengen sekali bisa, tapi belum sempat belajar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku bisa jahit secara otodidak belajar dari ibuku..tapi sayangnya gak diteruskan dgn kursus menjahit..

      Hapus
  20. Kayak punya ibukku nih, tapi berhubung jarang dipake, malah dijual hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh...sayang dijual ya..bisa jadi barang antik lho kalo mesin jahit jadul.hehe..

      Hapus
  21. Dari dulu pengen banget belajar jahit, punya mesin jahit, eh ga kesampaian juga, tapi ini mahal juga ya mba. Harus nabung dulu ini mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba..kudu nabung dulu kayaknya utk beli mesin kece ini ya..

      Hapus
  22. kalau gak ada basic menjahit, masih bisa menggunakan mesin ini ya mbak?

    BalasHapus
  23. dari dulu kepingin bisa menjahit. merk mesin jahit mamakku dirumah juga senger mbak rita. btw mbak rita di palembang kan? aku udah dua kali kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata Singer dah eksis sejak dulu ya Mba.. Btw, aku domisili di Palembang.. Kalo ke Palembang lg kita bisa kopdar nih Mba..

      Hapus
  24. Mama saya pake mesin jahit Singer sampai sekarang. Tapi yang model jadul banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punya ibuku juga Singer yg jadi tapi kondisinya masih bagus..

      Hapus
  25. kayaknya merk singer ini memang udah melekat sama mesin jahit ya Mba.. saya taunya mesin jahit ya cuma singer ini, kebetulan ibu saya dulu punya, tapi yang masih digenjot alias manual, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo nyebut kata Singer langsung ingat sama mesin jahit ya Mba..

      Hapus
  26. oalah...namanya mesin jahit singer yaaakkkk.... baru tahuuuu

    BalasHapus
  27. mesin jahit merek ini sudah lama dipakai pada keluargaku Bund...awet dan berkualitas deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba.. ini merek lama.. Rasanya para emak jaman dulu rata2 punya semua deh mesin jahit merek ini, termasuk juga emakku punya mesin jahit ini dan kondisinya masih baik koq..

      Hapus
  28. Halo,
    Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi hari ini kami melalui e-mail sehingga kami dapat memberikan persyaratan pinjaman dan kondisi di: (saintloanss@gmail.com)

    BalasHapus
  29. Merknya udah terkenal ya dari zaman baheula, ibu saya soalnya mesin jaitnya yang model jadul merk singer juga. Btw yang baru ini bisa ikat benangnya juga kan ya?

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...