IKLAN

Kamis, 30 Juni 2016

MENELISIK BLOG ASYIK MILIK BLOGGER YOGYA


          Tak terasa hari ini sudah berada di penghujung bulan, tanggal 30 Juni 2016. Wah... aku masih ada utang postingan nih untuk arisan link grup 4. Kali ini aku agak keteter bikin postingan karena ada beberapa job dan tenggelam dalam kesibukan kantor. Padahal sebelumnya aku gak pernah setelat ini setor postingan. 


Header blog Tamasyaku.com milik Primastuti Satrianti





          Kali ini yang bakal kita telisik blognya adalah milik Mba Primastuti Satrianto. Dia seorang blogger belia dari Yoyyakarta. Kupikir dia masih lajang ternyata sudah menikah lho! Sebetulnya sih... aku sudah merasa kenal cukup lama sama dia. Soalnya aku sering mampir ke blog Mba Prima, demikian aku biasa menyapanya. Aku sangat suka pada blog Mba Prima yang bertajuk Catatan Perjalanan dan Kuliner Panda Manda. Saking sukanya blognya sampai aku tarok di blogroll. Dengan demikian, bila ada postingan terbaru mudah aku lihat dan biasanya aku langsung mampir memberi komentar.

          Kenapa aku suka pada blognya Mba Manda yang  berdomain www.tamasyaku.com? Yang pertama karena nichenya tentang perjalanan dan kuliner. Setiap kali aku baca postingannya seputar kisah perjalanan dan kulinernya kadang membuatku ngiri. Eh beneran lho... Soalnya Mba Prima jalan-jalan terus gak ngajak2 aku sih.., haha.. Lha iyalah, ngapain ngajak orang lain mending jalan-jalan berdua suami aja ya Mba? Btw, toss ya... aku juga lebih suka jalan sama suami lho Mba... Menurut Mba Prima, pertama kali mengenal dunia blogging pada tahun 2008 yang lalu. Ketika itu dia baru saja menikah dan sering melakukan perjalanan dengan suami. Kisah-kisah perjalanan penuh romantisme sangat sayang untuk dilupakan. Akhirnya kisah perjalanan itu diabadikan dalam sebuah blog bertajuk Catatan Perjalanan dan Kuliner.


Header Blog Cerita Manda



          Kembali lagi ceritanya tentang blognya Mba Prima. Ehh... belakangan aku baru ngeh dia lebih populer disapa dengan Mba Manda. Ternyata aku kudet nih...hihi... Mba Prima atau Mba Manda ini ternyata punya satu lagi blog yang dikelola. Blog satunya itu bertajuk Cerita Manda. Kalau blog Cerita Manda lebih fokus ke lifestyle. Tetapi aku juga suka dengan blognya yang ini. Maka tak heran aku tarok juga di blogroll

          Membaca postingan di blog milik Mba Prima (aku lebih suka menyapanya dengan sebutan Prima) itu asyik banget. Gaya bahasanya yang nyantai namun tetap menonjolkan topik yang sedang ditulisnya. Ini menurut aku lho... Selain itu postingannya gak terlalu panjang sehingga saat membacanya mataku tidak merasa lelah. Malah makin penasaran pengen baca postingan lainnya yang belum sempat kubaca sebelumnya. Ada lagi yang aku suka, artikelnya ringan dengan cerita yang mengalir apa adanya.

          Selidik punya selidik nih... ternya Mba Prima memang sudah piawai menulis sejak belum ada blog. Menurutnya nih, kegemarannya menulis dahulu itu dituangkan dalam buku diary. Hmm... pantesan kisah yang ditulisnya seperti mengalir begitu saja. 

          Bagi yang sering berkunjung ke blognya Mba Prima, pasti sudah gak asing lagi dengan hiasan atau ornamen yang menghiasi blognya. Yupss... ternyata Mba Prima memang blogger keren karena sudah memonetize blognya untuk mendapatkan penghasilan sejak tahun 2014. Wow...beneran nih aku acungin jempol buat blogger yang sudah eksis memonetize blognya seperti ini. Selain piawai bermain adsense dia juga sering ketiban rejeki mendapatkan job menulis. Mantap deh...!

          Bagi seorang blogger, pilihan untuk menjadi blogger itu adalah kata hati. Dan bagi Mba Prima benefit yang didapatnya dari dunia blogging ini amat beragam. Selain banyak mendapat teman dunia maya dari seluruh penjuru nusantara, juga menambah pengetahun dan informasi dari sharring antar sesama blogger. 

          Harapan Mba Prima dari kegiatan blogging ini tidak hanya sebagai hobi semata tetapi pengen juga diakusi sebagai profesi yang menjanjikan dan diakui. Sehingga ada rules yang mengatur hak karya cipta baik tulisan maupun video yang dibuat blogger. Wah... keren banget nih... Semoga masa depan blogger kelak semakin cerah ya Mba...

         
                 

34 komentar:

  1. betul masalah monetisasi blog, mba Ima sudah profesional ya mba. Semoga one day bagi-bagi ilmunya nih Mba Ima :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Colek yg punya blog nih..bagi2 ilmu monetize-nya..hehe

      Hapus
  2. Saya jg nyebutnya mba prima :D

    BalasHapus
  3. Blognya ada beberapa ya Manda ini .... keren. Semuanya bisa dimaksimalkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manajeman waktunya sdh baik kayaknya makanya bisa update terus di dua blog miliknya..

      Hapus
  4. kalau ini seleb blogger mbak, hehehe. Aktivitasnya ngeblognya banyak. Lha, ada masnya yang dampingin terus tuh.Emang postingannya gak panjang2, jadi baca sekali langsung nge plong gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohh...pantesan semangat ngeblognya mba Prima tinggi.. Ada yg support ya..hehe

      Hapus
  5. Bak Rita, aku juga sering berkunjung ke blog Mbak Ima. Selain cantik orangnya juga rajin update blog. Kombinasi sempurna menjadi seorang blogger :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba... aku sering mampir karena blognya update terus..

      Hapus
  6. Wah blogger jogja keren2 nih

    Salam kenal dr blogger ala2 :)

    BalasHapus
  7. salam kenal dari blogger bekasi :) nunggu bagi2 ilmunya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mksh atensinya ya.. Colek mba Primastuti..

      Hapus
  8. Blognya memang keren y mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba...keren ya blog Mba Peima..

      Hapus
  9. mau juga berguru sam ambak Ima. Apa kaabr mbak Rita? maaf ya selama ramadhan aku baru bisa bw sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kabar baik Mba.. maksih atas kunjungannya ya..

      Hapus
  10. Mbak Manda ini termausk yang konsisten ngeblog, ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba.. kosnsistensinya ditunjukkan dgn cara postingan yang teratur dan terprogram..

      Hapus
  11. Wah mbak Manda ini sudah berniche ya blognya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba.. Sdh berniche blognya mba Manda..

      Hapus
  12. Hai kak manda ... gimana lebara nya ??? hahaha

    BalasHapus
  13. waah baru tahu juga klo panggilannya mba manda hahah. blogger yogya yg namanya prima ada 2 berarti yaa

    BalasHapus
  14. Wah aku jadi penasaran sama blognya Mbak Manda. Keren yah bisa monetisasi blog sejak lama, konsisten nulis, juga konsistem update. Makasih sharingnya mbak Rita:D

    Salam kenal, btw :)
    Ifa
    www.imusyrifah.com

    BalasHapus
  15. Blogger memang makin kereen kok mbaaaa.. Seru baca catatan perjalanan yaaa

    BalasHapus
  16. Nah iya Mba Rita. Saya terbiasa menyapa Mba Prima, padahal manda ya.. suka belajar sama senior blogger yg udah lama monetize. Jadi pelajaran buat yg baru seumur jagung kayak saya..m :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba...belajar monetize blog dari blogger senior seperti Mba Prima itu sesuatu banget ya..

      Hapus
  17. Wah lempar kesini jobnya mbak, tak bantuin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe...kita tunggu aja Mba lemparan jobnya dari Mba Prima..

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...