IKLAN

Rabu, 22 Juni 2016

TAMPIL CANTIK SAAT LEBARAN DENGAN BAJU GAMIS BATIK


         Lebaran masih dua minggu lagi namun auranya terasa sudah di depan mata. Yupss... semua orang pastinya sangat menantikan hari baik itu. Tanggal 1 Syawal merupakan puncak dari pelaksanaan puasa ramadhan. Hari yang diartikan sebagai hari kemenangan bagi kaum muslimin menggapai kesucian dan kembali dalam keadaan fitrah.

          Lebaran juga identik dengan tradisi mudik, ketupat, opor ayam, baju baru dan halal bihalal.. Biasanya nih, jauh-jauh hari orang yang merayakan Lebaran sudah mempersiapkan agenda masing-masing. Yang mau mudik ke kampung halaman sudah pesan tiket sejak awal. Kalau pesan tiket pas saat menjelang akhir ramadhan biasanya tidak kebagian tiket lagi. Seorang teman pernah menceritakan pengalamannya mudik pada hari kedua Lebaran karena tidak kebagian tiket.



          Bagi ibu rumah tangga jauh-jauh hari biasanya sudah sibuk menyiapkan kulineran Lebaran. Mau masak apa ya untuk hidangan Lebaran? Masak ketupat atau enakan lontong ya? Lauknya rendang atau opor ayam ya? Hmm... ntar sambalnya bikin sambal kentang aja. Lalu kue nastarnya enakan bikin sendiri atau beli di toko? Bikin brownies atau lapis legit? Duh.. rasanya semua ibu-ibu sama rempongnya menyiapkan kuliner apa untuk Lebaran nantinya.

          Nah... yang tak kalah rempongnya nih biasanya ibu-ibu jauh-jauh hari sudah merancang busana macam apa yang akan dipakai pas Lebaran nanti. Ada yang niat betul bikin busana seragam untuk satu keluarga. Ada yang memilih beli sendiri di mall. Bahkan untuk busana Lebaran ada yang pakai tematik. Dari bapak, ibu, kakak adik, semuanya pakai busana nuansa putih.

          Ngomongin baju Lebaran, akupun tak kalah rempong memikirkan busana macam apa yang akan dikenakan pas Lebaran. Mengingat agenda tahunan yang sering aku ikuti adalah halal bihalal atau open house di kediaman dinas Walikota. Tentunya aku mau dong tampil cantik pas acara tersebut. Masalahnya nih, sampai sekarag aku belum punya bajunya, haha... Pada tahun-tahun sebelumnya aku gemar memakai busana nuansa putih. Namun untuk tahun ini kayaknya mesti keluar dari pakem deh. Jangan memakai busana yang nuansanya itu terus. Sesekali tampil agak rame gak apa-apa kan yang penting busananya masih dalam koridor yang ditentukan sesuai dengan syariat. Kali ini pengen mengenakan baju gamis batik yang sedang ngetren.

          Berhubung mall mulai ramai oleh orang-orang yang bertujuan sama yaitu belanja kebutuhan Lebaran , mungkin lebih baik cari busana Lebaran lewat online saja ya? Kalau mall mulai ramai aku males banget ke sana karena suasananya sudah tidak nyaman untuk hunting busana. Mending lewat online saja, duduk di depan laptop dan kita berselancar menemukan barang yang kita cari. Sesuai tujuanku semula aku pengen berselancar mencari online shop baju gamis murah di MatahariMall.com

          Alhamdulillah ... dari hasil berselancar mencari online shop baju gamis murah di MatahariMall.com akhirnya aku menemukan busana yang aku cari. Ada empat baju gamis batik murah  yang model dan warnanya aku suka banget. Kenapa Lebaran kali ini aku pengen mengenakan busana baju gamis batik? Alasannya, pertama: busana gamis batik sedang trend. Kedua: ikut melestarikan nilai-nilai budaya tradisional, ketiga: harga baju gamis batik di MatahariMall.com relatif murah dan terjangkau dengan kantongku.

          Nah... bagi yang ingin mencari referensi busana yang akan dikenakan saat Lebaran nanti bisa juga lho berselancar ke MatahariMall.com. Kayak aku nih akhirnya menemukan busana yang aku cari. Pakai gamis batik saat Lebaran? Why not? 
       

Empat Baju Batik Gamis Pilihanku: 













56 komentar:

  1. Gamis batiknya keren ya. Menonjolkan kesan Indonesia banget. Sederhana juga desainnya ga ribet yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba.. gamis batiknya cantik2 modelnya..Indonesia banget ya..

      Hapus
  2. Yang warna merah tuh cantik bnget mbak...aku sukaa...

    BalasHapus
  3. pilihan mba Rita keren.. simple dan elegan. Saya juga suka gamiss model begini mba... Mau dongg satu.. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk...Mba..kita beki satu..hehe.. Mksh atensinya ya...

      Hapus
  4. Waaah gamis bayiknya bagus. Aku juga suka yg nomor 3 mba
    Hihi..
    Selama ini belum pernah coba beli baju online. Tapi kayaknya mataharimall mrnggoda bgt yaa koleksinyaa..
    Makasih sharenya ya mbaa :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mksh atensinya Mva.. Yuk..monggo dicoba ..

      Hapus
  5. Yah... belum bli gamis utk lbaran mba.
    gamis warna merah hatinya suka, loh... wehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suja gamis yg warna merah hati ya Mba? Yuk langsung dibeli aja..hehe

      Hapus
  6. Aku suka gamis yang warna biru paling bawah, warnanya anak muda banget dan segar diliat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Ratna suka yg biru ya? Kesannya anak muda banget dan dinamis ya.. Yukk beki Mba..hehe

      Hapus
  7. Cantiiik! Aku juga suka gamis batik mba..
    Itu yg gambar kedua sama ketiga ketjeh deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba.. Kece2 semua gamis batiknya..

      Hapus
  8. Hoho udah bau bau lebaran ya mbak sufah pilih2 bajuuu. Thanks rekomendasinya :)

    BalasHapus
  9. Tahun ini aku bikin Mbak... nuansa biru dan kotak2.... heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.sip.. Bajunya pasti bagus ya krn merancang sendiri..

      Hapus
  10. suka semua dengan batiknya kakak, bagus2.

    BalasHapus
  11. Gamis batiknya kece2 ya mba. Suka suks

    BalasHapus
  12. Gamiis batik... suka sukaaa
    eh mba itu nulisnya memang gaju gamis batik ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oalah... Salah ketik Mba..hehe.. Bawaan puasa..

      Hapus
  13. aiih cantik2 gamis pilihannya...
    yg biru kombinasi batik cucok buat yang langsing yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka yg biru ya Mba? Warnanya bisa bikin kesan merampingkan ya..

      Hapus
  14. Gamis batike cakep, mba Rita. Aku tahun ini beli bahan aja. Trus njahit di penjahit. Tahun lalu pernah beli kepanjangan hehe. Jadi kudu dipotong jg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...bagus itu Mba kalo bisa bikin sendiri.. Lebih personal rancangannya..

      Hapus
  15. Wah, boleh juga idenya. Lebaran pake gamis batik.

    BalasHapus
  16. Warnanya cantik cantik, Mba Rita. Aku suka nih warna kalem dan pastel kayak gini :)

    BalasHapus
  17. Batiknya cantik" eh tapi kalau buat lebaranan biasanya aku engga suka pake batik, cumankondangan aja hihi

    www.leeviahan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Batiknya buat kondangan ya Mba... hehe

      Hapus
  18. Modelnya bagus-bagus ya...apalagi yang no 2, sukaa.. :)
    Tahun ini, saya beli di mall mbak, sebelum puasa. Jadi gak perlu berdesak-desakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..mba Nurul dah beli baju seblm puasa ya..

      Hapus
  19. Pilihannya apik, Mba. Cucok banget untuk bersilaturrahmi saat lebaran nanti. Warnanya juga oke-oke banget, yak?

    BalasHapus
  20. Baju gamisnya elok nian sih bund bikin yg lihat jadi berbunga2☺☺☺

    BalasHapus
  21. Aku jarang pake gamiis Mbaa

    tapi kalo suruh milih yang diatas pilih batik rompi meraaaah..
    lucuuu

    BalasHapus
  22. Gamis batik yang biru, paling bawah emang bagus ya, mba. Cantik. Desainnya bagus. Senang lihatnya :)

    BalasHapus
  23. gamisnya bagus2 yaa, batik gak lagi membosankan krn banyak desainer kreatif memakainya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba.. Kreatifitas dan desain yg manis bikin batik2 ini menarik dan gak membosankan..

      Hapus
  24. Aku suka modelnya, sederhana tapi elegan. Nggak banyak pernik krn batik kan udah detil designnnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups...betul sekali Nba.. Modelnya elegan ya..

      Hapus
  25. aduuhh keren2 banget gamis batik nya bun....beneran mau lebaran nih kayaknya bunda, hehee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Mur..lagi pilih2 gamis batik buat Lebaran..😊

      Hapus
  26. saya suka yg k3 mba, yg merah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gamis yg nomor 3 lebih meriahbya Mba..

      Hapus
  27. walau gamis dengan batil terlihat modern dan cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba... gamis batikpun bisa tampil cantik..

      Hapus
  28. saya juga pakai gamis pas lebaran ini.. jadi kelihatan anggun hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake gamis kita jadi anggun ya Mb..😊

      Hapus
  29. bagus-bagus mbak, kemarin aku juga pakai gamis tapi bunga-bunga... paki batik bagus juga kelihatannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..gamis bunga2 sekarang sedang trend kan Mba?

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...