PANTAI SENGGIGI DESTINASI FAVORIT DI LOMBOK

          Lombok merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara Letaknya tak jauh dari pulau B...


          Lombok merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara Letaknya tak jauh dari pulau Bali, menjadikan Lombok punya daya tarik tersendiri. Konon, destinasi tempat wisata di Lombok banyak banget yang bagus-bagus. Tak kalah elok panoramanya dengan di Bali. Sebelumnya aku pernah ke Bali, tetapi ke Lombok belum pernah. Padahal dari Bali sudah tidak begitu jauh. Andai saat itu bisa sekalian nyebrang ke Lombok... (#berangan-angan). 




          Aku sering mendengar cerita dari teman-teman yang pernah ke Lombok. Katanya pantai di Lombok itu keren-keren Salah satunya adalah pantai Senggigi. Wah... pantai adalah tempat favoritku kala berlibur. Kalau sudah ketemu pantai seringkali aku lupa diri alias lupa umur. Ikut-ikutan dengan pengunjung pantai yang berlarian mengejar ombak. Ketika ombak yang kita kejar berbalik mengejar kita rasanya sesuatu banget... (#pinjam jargon Mba Sahrini, hehe..).

          
Pantai Senggigi, image by anekatempatwisata.com


          Secara geografis pulau Lombok memang berada di bagian tengah wilayah nusantara. Kalau berangkatnya dari Palembang (kota tempat tinggalku nih...) lumayan jauh jaraknya. Untuk bisa ke Lombok kita mesti naik pesawat transit di Jakarta atau Bali, sebelum melanjutkan perjalanan ke Lombok. Kudu nabung yang banyak deh kayaknya agar bisa berlibur dan berwisata di Lombok.

          Kembali lagi nih kita ngomongin pantai Senggigi yang elok itu. Saking penasarannya aku sampe mencari tahu informasinya melalui internet. Konon pantai Senggigi mirip dengan pantai Kuta yang ada di Bali. Hanya saja bentangannya tak sepanjang pantai Kuta Bali. Pantai Senggigi juga memiliki hamparan pasir putih. Letak pantai Senggigi berada di wilayah administratif kabupaten Lombok Barat di provinsi Nusa Tenggara Barat.


Peta Pantai Senggigi, image by iwisataindonesia.com


          Secara topografi bisa dilihat pada peta di atas letak pantai Senggigi itu mengarah ke selat Lombok, dimana selat Lombok merupakan selat yang memisahkan pulau Bali dengan pulau Lombok. Dari pusat kota Mataram dibutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk mencapai pantai Senggigi. Kalau tidak mau repot kita bisa menyewa mobil rental. Bisa juga menggunakan angkutan umum dengan trayek tertentu. Tetapi sebagai pendatang lebih baik sewa mobil aja ya kayaknya.

          Nah... kalau sudah niat ingin berlibur dan wisata di Lombok, jangan lupa googling juga informasi mengenai tempat menginap di Lombok. Dari hasil pencarian aku menemukan banyak informasi mengenai tempat menginap di Lombok. Baik yang sekelas hotel berbintang maupun homestay  yang harganya relatif terjangkau. Aku sudah mempertimbangkan andai ada kesempatan dan dana yang cukup ke Lombok, lebih baik memilih homestay saja. Selain harganya gak menguras isi kantong, selisih harga yang kita dapatkan bila menginap di hotel itu bisa kita belikan oleh-oleh khas Lombok. Nah... oleh-oleh apa tuh yang terkenal dari Lombok? Ada yang bisa jawab? Yups... Mutiara Lombok! 

          Mutiara Lombok merupakan oleh-oleh khas Lombok yang sangat terkenal. Setiap orang yang berkunjung ke Lombok pasti deh beli mutiara Lombok yang kebanyakan sih berbentuk perhiasan. Ada yang dimodifikasi menjadi kalung, liontin, cincin dan  bros. Pernah juga aku mendapat oleh-oleh mutiara Lombok dari beberapa teman yang pernah ke Lombok. So, mungkin lebih baik pergi sendiri aja ya. Kali ini gantian aku yang akan memberi oleh-oleh mutiara Lombok buat sahabat-sahabatku.  Bagaiman? Ada yang mau oleh-oleh mutiara Lombok dariku?     



COMMENTS

BLOGGER: 38
  1. Beberapa kali planning ke lombok selalu gagal karena tiba2 hamil >,<
    sampe ngiler berat ke lombok

    tempo hari juga mau ke lombok malah belok ke bali 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jg ngiler berat Mba pengen banget ke Lombok..

      Hapus
  2. Lombok memang tempat wisatanya indah2, sayangnya saya blm pernah kesana :(

    BalasHapus
  3. Iya, mutiara khas Lombok itu beda banget bentuk dan warnanya. Terlihat elegan tapi tetep kece. Saya kepengen ke pantai Senggigi jadinya, apalagi suasana di Lombok terbilang cukup ideal kalau ingin refreshing dan menyegarkan pikiran serta menyendiri untuk mencari inspirasi.

    BalasHapus
  4. pantai yang indah, nanti kita kesana sama-sama ya mbak :) apa kaabr mbak Rita, maaf kan baru bisa bw lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kbr aku baik Mba.. Iya nanti kita sama2 ya ke sana..😊

      Hapus
  5. ah lombok, selalu mupeng kalo liat pantai2nya :'(

    BalasHapus
  6. wahh lombok memang keren banget
    kalo liat foto2 yang udah kesana jadi ngebet banget

    BalasHapus
  7. Sayang banget waktu ke Lombok belum sempat mapir ke pantai Senggigi mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh sayang banget ya Mba gak ke Senggigi..padahal dah nyampe Lombok ya..

      Hapus
  8. Iya, saya juga lebih suka memilih homestay. Sebab, tujuan utamanya kan jalan-jalan :)

    BalasHapus
  9. Pantai sengigi indah ya mba, saya dari dulu tertarik sama pantai ini, tapi belom kesampean.

    BalasHapus
  10. Atulaaah jangan bikin mupeng..
    Bulan kemaren, gagal ikut trip ke Lombok huhuuu...

    Moga ada kesempatan lagi, pengen ke sana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duhh.. sayang banget Ncie.. koq sampe gagal.. kenapa ya..

      Hapus
  11. Mba... sudah lama banget pengen ke lombok tapi ga pernah kesampaian. Suka ngiler banget liat pantainya. Baca postingan mba rita jadi pengen lagi. Mba rita ajak aku main ke lombok dong. Hihiiiii.... :-)

    BalasHapus
  12. Bunda.....mau juga dong oleh2 mutiara nya, hihii....
    Mudah2an aku jg bisa berkunjung ke Lombok ya bersama my soulmate, hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yee..yg sdh punya soulmate perginya gak mau lg sama Bunda ya..hihi

      Hapus
  13. mauuu... mutiaranya dan ke lomboknya jg :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. Doakan aku bisa terealisasi ke Lombok ya.. Bisa beli oleh2mutiara asli Lombok..

      Hapus
  14. Teringin mau pergi ke lombok. Tempat yang cantik bukan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba Jueliza.. Lombok tempat yg cantik .. Mudah2an suatu saat bisa ke Lombok ya..

      Hapus
  15. Selain senggigi masih banyak pantai di lombok yg keren beet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mas.. banayk banget pantai yg keren di Lombok..

      Hapus
  16. Ini termasuk tpt yg ingin aku kunjungi, Mbak. Tapi masih kudu nabung. Karena kebayang biayanya kalo bawa anak-anak juga. Ha..ha... TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kita kudu nabung.. Soalnya tempatnya jauh pastinya butuh biaya yg tdk sedikit ya Mba..

      Hapus
  17. Aaah indahnya pantainyaa...Pengin ke Lombok jugaa.Gak kesampaian kesampaian..

    BalasHapus
  18. duh.. lombok memang surganya para traveller, jadi mupeng liburan kemari

    BalasHapus
  19. Banyak yg mupeng juga ya pengen ke Lombok..

    BalasHapus
  20. Kapan nih bisa honeymoon berdua aja tanpa anak - anak ke Lombok, mau banget hik hiks

    BalasHapus

scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,14,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,28,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,ODOP-ISB,1,Ragam Informasi,3,Ragam Kuliner,13,Review,6,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Teknologi,1,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: PANTAI SENGGIGI DESTINASI FAVORIT DI LOMBOK
PANTAI SENGGIGI DESTINASI FAVORIT DI LOMBOK
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_gFnrJZL4e07RVRDud9bEzyh-lTJhrvv5Woj9-jW-D0sXNY3T0Zlw79HmvE57cdUao9Gov4ZGSjySWj2A8Sgk2WN9N3cTf1MJUUsz6cOKl5z_iIJCBCl0-EQDnGaXsOMSA4JuQ6ZZowU/s320/pantai+SENGGIGI.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_gFnrJZL4e07RVRDud9bEzyh-lTJhrvv5Woj9-jW-D0sXNY3T0Zlw79HmvE57cdUao9Gov4ZGSjySWj2A8Sgk2WN9N3cTf1MJUUsz6cOKl5z_iIJCBCl0-EQDnGaXsOMSA4JuQ6ZZowU/s72-c/pantai+SENGGIGI.jpg
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2016/08/pantai-senggigi-destinasi-favorit-di.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2016/08/pantai-senggigi-destinasi-favorit-di.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy