IKLAN

Selasa, 27 September 2016

MENGOPTIMALKAN TUMBUH KEMBANG SI KECIL DENGAN NUTRISI DAN STIMULASI


       Beruntung sekali aku bisa mengikuti Seminar Parenting yang diadakan oleh DANCOW. Bertempat di Hotel Horison Palembang, pada hari Sabtu tanggal 24 September 2016 seminar tersebut dilaksanakan. Suasananya jangan ditanya, rame sekali pesertanya. Itu menandakan betapa antusiasnya para bunda untuk mengikuti seminar ini. Tentu saja rame pesertanya karena banyak sekali informasi bermanfaat seputar parenting yang bisa didapat oleh para bunda.



Mba Shahnaz Haque memandu acara sebagai moderator



       Seminar parenting ini mengangkat tema seputar tumbuh kembang anak. Seminar ini bertajuk "Tumbuh Kembang si Kecil Berawal dari Perlindungan yang Optimal." Ada 3 orang pembicara yang masing-masing memiliki pengetahuan yang mumpuni dibidangnya. Ketiga pembicara tersebut adalah (1) Vera Itabiliana, S.Psi., (2) dr. Bernie Endyarni Medise, Sp.A(K),MPH., (3) Sari Sunda Bulan, AMG. Seminar ini begitu hidup dan meriah lantaran moderatornya yang pinter banget menghidupkan suasana. Siapa lagi kalau bukan Mba Shahnaz Haque. Selain sebagai artis dan ibu dari 3 orang puteri, Mba Shahnaz piawai sekali mengajak peserta terlibat aktif dalam seminar tersebut. 


dr. Bernie tampil sebagai pembicara pertama

       Pada sesi pertama, tampil dr. Bernie yang menjelaskan tentang pentingnya 3 aspek penting dalam tumbuh kembang anak. Ketiga aspek tersebut adalah (1) Cinta Ibu dan Ayah, (2) Nutrisi untuk Perlindungan Anak, (3) Stimulasi. Sebagai seorang dokter spesialis anak yang sudah berpengalaman tentunya beliau sangat pas hadir dalam seminar ini.



Vera Itabiliana, S.Psi tampil sebagai pembicara kedua

       
       Pada sesi kedua, tampil pembicara berikutnya adalah Vera Itabiliana, S,Psi. Beliau ini seorang psikolog yang merupakan pakar untuk DANCOW Parenting Center sejak tahun 2005 sampai sekarang. Hmm... pantaslah ya bila beliau hadir hari ini ditengah para bunda yang antusias sekali mengikuti seminar parenting ini.



Bunda Sari Sunda Bulan, AMG


       Dan pada sesi terakhir, diisi oleh bunda Sari Sunda Bulan, AMG. Beliau adalah pakar nutrisi dan tumbuh kembang anak. Menurut beliau, pada sejak usia dini sangat penting sekali para bunda memperhatikan kecukupan nutrisi bagi si kecilnya. Karena dengan nutrisi yang cukup si kecil akan akan maksimak bereksplorasi dalam segala hal pada masa tumbuh kembangnya. Selain itu, dengan nutrisi yang cukup akan membantu tumbuh kembang otak yang baik sehingga si kecil akan tumbuh dengan pintar dan cerdas.

       Selain mendengarkan informasi penting seputar dunia parenting dan tumbuh kembang anak, acara ini dimeriahkan juga dengan games-games seru. Seperti biasanya, dengan kepiawaiannya sang moderator cantik Mba Shahnaz Haque memberikan pertanyaan-pertanyaan yang mesti dijawab oleh peserta. Bagi yang bisa menjawab pertanyaannya akan mendapatkan goddie bag cantik kenang-kenangan dari DANCOW. Dan pada akhir acaranya ada juga penarikan doorprize. Banyak juga pesertya seminar yang mendapatkan doorprice. 



Foto bareng teman-teman blogger nih..

       Sayangnya aku dan ketiga teman blogger gak mendapatkan doorprice-nya, hehe.. Gak apa-apa deh gak dapat doorprice yang penting bisa dapat ilmu dan pengetahuan yang banyak seputar parenting dan tumbuh kembang anak. Apalagi materi yang bagus ini didapatkan dari 3 orang yang keren abis deh dan berpengalaman dibidang masing-masing. Terimakasih ya DANCOW... terimakasih banayk telah diundang dalam acara seminar parenting ini. Semoga lain waktu aku bisa diundang lagi ya...



50 komentar:

  1. Kerenn ya..ada acara Dancow di Palembang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba.. Acaranya keren krn topik seminar ini sgt bagus..

      Hapus
  2. Wah susu pilihan anakku setelah usia 3 tahun nih mba :)

    BalasHapus
  3. 3 aspek penting tumbuh kembangnya memang harus menjadi perhatian penting ya mba

    BalasHapus
  4. Wah, acara parenting ini memang wajib diikuti jika temanya bagus ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tema parenting memang menarik ya Mba.. karena berkaitan dengan pola pengasuhan si kecil kita ..

      Hapus
  5. hiks, sayangnya di tempat tinggalku enggak pernah ada acara beginian :(

    Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga suatu saat nanti di kota tempat tinggal Mba Liza diadakan juga acara seminar seperti ini oleh DANCOW..

      Hapus
  6. Dancow emang nggak ada matinya nih. Susu aku dari kecil sampai sekarang masih tetap ada dan berinovasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini susu dari jaman dulu masih eksis aja ya Mba..

      Hapus
  7. Seneng ya mbak, bisa dapat pengetahuan plus kopdar bareng teman blogger :)

    BalasHapus
  8. Senangnya ada acara parenting di jaman sekarang ini, apalagi diadakan susu brand kesayangan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acara seminar parenting seperti ini manfaatnya banyak sekali Mba.. nambah pengetahuan seputar parenting..

      Hapus
  9. meski ga dpt doorprize, tp dpt ilmunya alhamdulillah banget ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Mba.. biar gak dpt doorprice masih dpt goddiebag, hehe.. plus ilmu ttg parenting..

      Hapus
  10. Kesukaan anakku nih Mba susu Dancow.
    Seneng deh sama brand yang sering ngadain edukasi untuk konsumennya. Seperti Dancow ini salah satunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini brand terkenanl tetapi peduli banget dengan edukasi seputar parenting..

      Hapus
  11. Memang nutrisi sedari kecil sudah mulai diperhatikan. Karena bakal menunjang kecerdasan otaknya. Pr banget buatku ini *hiaat*

    BalasHapus
  12. Saya juga pernah menghadiri acara yang disponsori oleh Dancow. Waktu itu yang jadi pembawa acaranya juga Shahnaz Haque, orangnya humble ya....
    Acaranya seru juga ya, biarpun gak dapet doorprice tapi yang penting dapet ilmunya dan bisa ketemuan dengan teman-teman blogger, kan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba.. Biar gak dpt doorprize tetapi dpt ilmu dan ketemu teman blogger sangat menyenangkan sekali..

      Hapus
  13. Hahaha ku juga gak dapat doorpricenya, tapi gpp, ilmu parenting yg didapatkan berguna juga kok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dpt ilmu seputar parenting jauh lebih berartya Mba..

      Hapus
  14. acaranya keren ya, jaman sekarang mah ibu2 dimanjakan sama acara parenting.
    Jama aku dulu ga adaaa :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang ininkita ikut2an sama mamah muda Mba Hanie...hehe..

      Hapus
  15. Wihh... roadshow dancownya smpe Palembang yah mbak.. keren... hheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya nih..dah sampe Palembang roadshownya..

      Hapus
  16. kapan pekanbaru y mbk? pngn jg dpat ilmu parentingnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an roadshow-nya lanjut sampai ke Pekanbaru ya Mba..

      Hapus
  17. Cinta orang tua menjadi unsur pertama tumbuh kembang yang optimal ya mba... semoga setiap anak di dunia memiliki cinta yang cukup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan cinta yang tulus dari ortu yang mengasihi dan mencintai.. semoga menjadi stimulus bagi tumbuh kembang si kecil ya Mba..

      Hapus
  18. sayang sekali mbak, ditempat tinggalku jarang ada acra beginia..hikss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh...semoga nanti ada acara parenting di tempatmu ya Mba..

      Hapus
  19. Di Malang kemaren ada mba... tapi aku ga ikut, soalnya ga ada yang jagain anak-anak, padahal tertarik dengan materinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... Sayang bangetbya Mba saat itu gak bisa hadir.. Semogabtahun dpn ada lg deh acaranya..

      Hapus
  20. Wah, pengen nih ikut seminar parenting gini. Buat bekal^

    BalasHapus
  21. Wahh susu kesukaan sejak kecil nih Mbak.. Berguna sekali materi dari tiga dokternya.. Lumayan nanti kalau udah punya anak hihi

    BalasHapus
  22. Kapan ya mbak acara seperti ini berlangsung dikota saya soalnya saya pengen juga nih mengajak keluarga saya untuk mengikutinya agar bisa lebih sehat lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an selanjutnya roadshow DANCOW ada di kota tempat tinggalnya ya..

      Hapus
  23. Susu favorit saya waktu masih kecil. Setelah jadi ibu, saya juga datang ke acara parentingnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow...surprise sekali.. Dah sejak kecil mengenal dancow ya Mba/

      Hapus
  24. Ini susu saya sejak th 1985an, dan smpi skrg susu bubuk coklat atau vanila terenak ya Dancow.

    BalasHapus
  25. Dancow coklat sampe segede ini sekarang masih suka minum aku, Mba hahaha
    Emang enak looh

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. Dancow memang top ya Mba.. ternyata byk yg sdh jadi Emak2 dulunya jug minum Dancow, hehe..

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...