IKLAN

Minggu, 24 April 2016

KISAH DIBALIK LAGU NINA BOBO VERSI HELENINA


"Nina bobo... ohh Nina bobo... Kalau tidak bobo..digigit nyamuk..."

Pernah dengar lagu pengantar tidur Nina Bobo kan? Pastinya kita semua sangat familiar dengan lagu tersebut. Bahkan lagu Nina Bobo kerap disenandungkan sebagai lagu pengantar tidur atau lullaby bagi si anak yang susah tidur.

Ngomong-ngomong tentang lagu Nina Bobo, ternyata ada kisah menyeramkan lho! Menurut sejarahnya nih yang aku baca dari berbagai sumber, bahwa lagu Nina Bobo diciptakan untuk meninabobokan seorang gadis kecil bernama Helenina. Gadis kecil tersebut merupakan anak seorang keturunan Jawa-Belanda. Sang ibunda bernama Mustika. Sedang sang ayah bernama Van Rodjnik.



Minggu, 17 April 2016

3 POINT TENTANG MBA MUGNIAR SANG BLOGGER MAKASAR


       Seperti yang sebelumnya, kali ini aku akan menulis tentang sosok Mba Mugniar Marakarma. Beliau adalah seorang blogger dari Makasar. Mba yang satu ini tercatat sebagai pemenang arisan link kocokan yang keempat. Sesuai aturan mainnya, bagi peserta arisan link harus mereview blog yang menang sekaligus mengenalkannya ke khalayak ramai di seantero medsos. Hadehh...bahasanya, haha...






Minggu, 10 April 2016

MENGENAL SOSOK CUT DEK AYI, BLOGGER MUDA DARI TANAH RENCONG




Pertama kali mendengar nama blogger ini aku agak penasaran. Menjadi tanda tanya, apakah dia dari tanah rencong-kah? Namanya unik banget menurutku. Setelah mampir dan mengulik lebih jauh blognya, ohh...ternyata benar dia dari tanah rencong. Tepatnya dari kota Banda Aceh. Ternyata pula nih, nama aslinya adalah Sri Luhur Syastari. Nama yang cukup indah bukan? 

Ini adalah kali pertama aku berkunjung ke blognya Mba Cut Dek Ayi. Hallo Mba... salam kenal ya. Kita sama-sama dari Sumatera. Kalo Mba Ayi dari utaranya pulau Sumatera, nah aku dari bagian selatan Sumatera. Tepatnya dari Palembang. Halaah...kita kan sudah kenalan sebelumnya ya di grup WA, hehe..