IKLAN

Sabtu, 28 Mei 2016

NIAT BERBUAT BAIK MALAH DICURIGAI NEGATIF OLEH ORANG LAIN



     Berbicara mengenai kebaikan tentunya hal ini sangat dianjurkan dalam agama manapun. Bahkan dalam kitab Alquran disebutkan pada salah satu ayat: "Bukankah ganjaran kebaikan itu tidak lain melainkan kebaikan." (Q.S. 55:61). Artinya bahwa kita harus berbuat baik lebih dulu kepada orang lain. Namun apa daya bila perbuatan baik kita akhirnya dianggap negatif oleh orang lain? Tentunya miris ya! Kita hanya bisa mengelus dada menahan kesabaran karena kebaikan kita telah disalah-tafsirkan negatif. 

     Perihal berbuat baik namun dianggap negatif oleh orang lain, aku juga punya pengalaman demikian. Kisahnya terjadi sekitar 8 tahun silam. Saat itu aku masih menjadi seorang Lurah di salah satu kelurahan kota tempat tinggalku sekarang.



Kamis, 19 Mei 2016

KESERUAN SAAT LAUNCHING BAKMI MEWAH RASA DI KBTR PALEMBANG


     Last moment...


     Beberapa waktu yang lalu tepatnya pada hari Sabtu tanggal 26 Maret 2016, aku mendapat undangan dari Blogger Perempuan datang ke suatu acara. Adapun acara yang dimaksud adalah "Enchanted Moment with Bakmi Mewah."  Acara tersebut bertempat di Kuto Besak Theater Restaurant (KBTR) Palembang. Dalam kesempatan tersebut, aku terpilih bersama 9 blogger dari BPers Palembang yang mendapatkan undangan. Wah, senang banget dong! Ini kesempatan langka. Jarang-jarang ada undangan untuk para blogger di Palembang. Bersama seorang teman, Mba Murni, (sebetulnya lebih tepat dibilang anak ya, karena usianya jauh dibawah usiaku, hihi...) kami janjian pergi bersama ke KBTR. 



Selasa, 17 Mei 2016

FILOSOFI NGEBLOG ALA MBA LIDHA MAUL



     Ada yang sudah kenal dengan Mba Lidha Maul? Itu lho...pemilik blog BULIR JERUK - when every drop has story. Bila masih ada yang belum kenal..yukk kita kenalan dulu dengan beliau ya..

     "Lidha Maul - warga Balikpapan -mengaku sebagai orang biasa saja" demikianlah kalimat pembuka yang tertulis pada halaman ABOUT. Kata-kata tersebut menyiratkan kesederhanaan dan low profile.


Blog bertajuk BULIR JERUK milik Mba Lidha Maul

Minggu, 15 Mei 2016

JURUS JITU AGAR TETAP EKSIS SAAT TANGGAL TUA



Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.

mataharimall-kompetisi




     Membicarakan pengalaman saat bulan tua rasanya tak akan habis-habisnya. Apalagi bagi para ibu rumah tangga nih, pastinya semua merasakan bagaimana pahit manisnya momen saat penghujung bulan. Demikian juga dengan diriku nih, pas saat mendekati penghujung bulan mulai deh agak kelimpungan. Maklumlah, dengan kondisi keuangan yang segitu-gitu saja mesti pinter menyiasati pembelanjaan. Tujuannya agar tidak besar pasak daripada tiang. Artinya, bagaimana kiatnya agar dengan uang yang segitu-gitu saja kita bisa membiayai segala kebutuhan dan keperluan dalam rumah tangga. Mulai dari beli sembako, bayar tagihan listrik, PAM, telpon, BPJSS. Lalu menyisihkan uang buat transport, arisan, belanja sehari-hari. Belum lagi mesti mesti menabung biarpun dengan sedikit nominalnya. Lalu mesti menyisihkan biaya buat refreshing seperti jalan ke mall, beli buku dan majalah, jajan mencicipi kuliner di beberapa kedai. Hadehhh...pusing nih palak emak kalau tidak jeli menyiasati pengeluaran. Bisa nombok nih dompet emak! Haha..



Rabu, 11 Mei 2016

YUK KENALAN DENGAN MBA IPEH ALENA SANG BLOGGER BEKASI


     Well, gak terasa aku  ikut arisan link grup Blogger Perempuan sudah berjalan 4 minggu. Kali ini yang menang kocokan adalah Mba Ipeh Alena sang blogger Bekasi. Itu berarti sosok Mba Ipeh Alena berikut blog miliknya akan kita kepoin ya. Eitss, kepoin dalam hal yang bagus lho...bukannya kepoin bernada negatif. Alasan kepoin blognya Mba Ipeh tentu saja agar kita lebih kenal secara mendalam dengan sosok dirinya.



Senin, 02 Mei 2016

INI DIA KECANGGIHAN MESIN JAHIT SINGER



     Beberapa tahun yang lalu para penjahit umumnya penjahit pakaian dengan menggunakan mesin klasik. Mesin klasik ini biasanya dioperasikan dengan cara menginjak pada bagian bawah mesin. Karena jika tidak diinjak tentu saja mesin tidak akan beroperasi. Namun pada era yang serba canggih seperti sekarang ini, mesin jahit ini sudah jarang digunakan. Alasannya sangat beragam seperti membuat para penggunanya mudah lelah bahkan efisiensi menjahit yang lebih lama. Pengganti mesin jahit klasik ini adalah mesin jahit. Singer. Apakah Anda sudah mengetahui bagaimana cara kerja mesin jahit jenis Singer ini?


Mesin jahit Singer tipe 8280