IKLAN

Rabu, 25 Januari 2017

TIPS MENYEWA APARTEMAN


       Kebutuhan memiliki tempat tinggal dewasa ini merupakan skala prioritas bagi banyak orang. Kenapa? Karena tempat tinggal yang  nyaman merupakan kebutuhan primer yang harus dipenuhi. Seiring dengan perkembangan zaman, tempat hunian yang dipilih tak hanya berupa rumah pribadi. Bagi sebagian orang yang mampu secara finansial banyak yang melirik apartemen sebagai huniannya.




       Apartemen atau tempat hunian yang dibangun secara vertikal dewasa ini pembangunannya semakin menjamur. Hal ini dapat dilihat di beberapa kota besar dimana banyak sekali pembagunan apartemen dengan beberapa tower. Apartemen biasanya dibangun di lokasi strategis. Oleh sebab itu harga satu unit apartemen masih terbilang mahal. Bagi orang yang ingin tinggal di apartemen tetapi kemampuan finansialnya terbatas bisa juga dengan cara menyewa. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika berencana untuk sewa apartemen

       Berikut ini ada beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika ingin sewa apartemen:

1.    Pahami nilai plus minusnya

          Sebelum menyewa apartemen perlu dipertimbangkan secara matang kenapa memilih tinggal di apartemen? Apakah memang suatu kebutuhan atau hanya karena prestise semata? Banyak orang memilih tinggal di apartemen hanya karena tuntutan lifestyle hidup di kota besar. Kalau pertimbangannya seperti itu perlu dipikirkan ulang rencana tinggal di apartemen apalagi bila harus menyewa. Tetapi bila itu suatu kebutuhan, misal karena lokasi rumah yang jauh dari kantor dan sering terjebak macet, bolehlah menjadi pertimbangan untuk mewujudkan keinginan tinggal di apartemen. Bila ada dana bisa membeli satu unit apartemen. Tetapi bila secara finansial belum mampu membeli bisa juga dengan cara menyewa apartemen.

2. Menyesuaikan dengan budget 

    Banyak sekali penawaran sewa apartemen dengan harga sewa yang bervariasi. Untuk apartemen yang berada di lokasi strategis tentu harga sewanya mahal. Bila benar-benar minat tinggal di apartemen carilah apartemen yang sewanya tidak terlalu mahal namun tetap perhatikan fasilitasnya. Seperti faktor keamanan, tempat parkir dan fasilitas lainnya. Jangan memaksakan untuk tinggal di apartemen yang sewanya mahal karena akan membebani secara finansial.

3. Menyusun skala prioritas

     Ketika memilih apartemen, jangan hanya memperhatikan view, arsitektur bangunan, fasilitas yang komplit dan lain sebagainya. Tetapi perhatikan pula apakah dalam keseharian kita mobilitas dan aktifitasnya cukup tinggi?  Apakah kita memang benar-benar membutuhkan apartemen yang berada tidak jauh dari lokasi kantor? Kalau mobilitas belum terlalu tinggi mungkin perlu dipikirkan bahwa tinggal di apartemen belum menjadi skala prioritas hidup kita.

4.  Mengecek apartemen dengan seksama

     Ketika ada penawaran apartemen dari tim marketing sebaiknya kita mengecek langsung secara fisik kondisi apartemennya. Ketika tim menawarkan apartemen dengan kondisi baru dibangun dengan fasilitas lengkap sebaiknya kita harus jeli dan memeriksanya dengan seksama. Jangan sampai termakan bujuk rayu marketing dengan kondisi yang tidak sesuai harapan.


     Nah, bagaimana? Apakah ada yang berminat tinggal di apartemen secara menyewa? Kalau  demikian tak ada salahnya memperhatikan tips di atas. Semoga bermanfaat ya!


6 komentar:

  1. Ah ya, skala prioritas memang sangat penting. Kalo nggak butuh2 banget, mkn biaya mo sewanya bisa dialihkan ke yg lain ya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups.. benar Mba, tetap harus dipikirkan skala prioritasnya agar finansial kita tidak terganggu..

      Hapus
  2. Kalo Babang lebih suka tinggal dirumah biasa jadi bisa sosialisai sama banyak orang. di apartemen terlalu individualis

    BalasHapus
  3. Proses mengecek apertemen yang terkadang kita lupa, suka pada pandangan pertama yang suka mengalihkan kita pada prioritas yang harus di dahulu kan ya mba... Terima kasih tipsnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 Mba..semoga tips ini bermanfaat ya..

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...