IKLAN

Jumat, 08 Desember 2017

4 Pantai Cantik Yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan di Pulau Bangka


       Siapa yang tak mengenal Pulau Bangka? Dulu pulau ini terkenal sebagai penghasil timah terbesar di Indonesia. Selain itu pulau Bangka dikenal juga sebagai daerah pengasil lada putih. Masih ada lagi nih, pulau Bangka yang memiliki garis pantai yang panjang sangat layak untuk dinikmati wisata pantainya.

      Banyak pantai terkenal di pulau Bangka, seperti pantai Pasir Padi, pantai Matras, pantai Parai, pantai Tanjung Pesona dan masih banyak lagi. Yupss.. semua pantai di Bangka sangat elok. Semuanya layak untuk dikunjungi dan dinikmati ketika liburan di Bangka.

1. Pantai Pasir Padi

   Letak pantai ini tak jauh dari pusat kota Pangkal Pinang yaitu sekitar 7 km. Cukup mudah untuk mencapai lokasi pantai ini. Bisa mengendarai mobil pribadi atau mobil carteran. Di sepanjang pantai Pasir Padi banyak berdiri bangunan semacam pondok-pondok untuk beristirahat. Di pondokan ini para wisatawan dapat istirahat sejenak menikmati bekal makanan yang dibawa. Bisa juga memesan makanan dari rumah makan yang terletak tak jauh dari pondokan.

Sambil menikmati makanan dengan tiupan angin laut, kita dapat memandang ke arah lautan luas. Pemandangan ombak yang berguung bahan berkejaran sangat eksotik. Ketika saya liburan saat akhir tahun 2014 yang lalu saya pun sempat main di tepi pantai ini. Bersama dengan keluarga lainnya kami kejar-kejaran dengan ombak yang berdebur. Sungguh bahagia sekali kala itu!

2. Pantai Parai

    Letak pantai Parai berada di kecamatan Sungailiat. Berjarak sekitar 40 km dari pusat kota Pangkal Pinang. Bagi wisatawan yang ingin menginap di sini jangan khawatir. Banyak tersedia penginapan dan juga hotel yang bisa dijadikan pilihan menginap bersama keluarga. Ketika saya ke pantai Parai saya tidak menginap. Keluarga saya memutuskan hanya jalan-jalan seharian mengitari pantai ini. Selanjutnya kami langsung balik lagi ke Pangkal Pinang.

3. Pantai Matras

    Pantai Matras adalah salah satu pantai yang elok dan indah untuk dikunjungi. Pantai ini memiliki bentangan yang luas dan hamparan pasir putih yang memikat. Deburan ombak yang bergulung-gulung dan pecah ketika menyentuh bibir pantai adalah salah satu pemandangan yang wajib untuk dinikmati. Saya bersama keluarga yang lainnya puas sekali mandi dan bermain di pantai ini. Kami berteriak kegirangan sambil berlarian menuju bibir pantai. Ketika berteriak kegirangan ketika sang ombak mendorong tubuh kami hingga terjatuh dihempas ombak. Ini adalah salah satu fenomena yang tak boleh dilewatkan ketika bermain di pantai ini. Sangat menyenangkan!


4. Pantai Tanjung Pesona

    Letak pantai Tanjung Pesona tak begitu jauh dari kota Sungailiat. Hanya berjarak sekitar 15 km. Bila kita berkunjung ke pantai Parai jangan lupa mampir juga ke pantai Tanjung Pesona. Pantai ini terletak di desa Rambak, Sungailiat Bangka. Seperti halnya wisata pantai di tempat lain, wisata pantai di Tanjung Pesona juga sangat bagus pemandangannya. Kita bisa bermain di tepian pantai atau berenang di bibir pantainya. Bisa juga menyewa boat kecil untuk berlayar di seputar pantai. Tapi ingat jangan sampai berlayar jauh ke tengah karena bisa berbahaya kalau terseret gelombang.


     Nah itulah 4 pantai cantik yang bisa kalian kunjungi ketika liburan di pulau Bangka. Saya sudah beberapa kali liburan ke pulau Bangka. Kebetulan saya punya saudara yang tinggal di kota Pangkal Pinang. Jadi tak begitu merepotkan untuk urusan penginapan. Tetapi bila kalian tak ada keluarga di Bangka harus penginapan atau hotel dulu sebelum keberangkatan.

     Saat ini tak sulit lagi memesan tempat penginapan atau hotel yang diinginkan. Banyak koq situs khusus penyedia jasa pemesanan tiket pesawat dan hotel. Kalian tinggal pilih saya situs mana yang menurutmu cocok dan pas dengan selera. Tinggal atur jadwal liburan dan pesan tiket pesawat serta bookinh hotel. Jadi deh liburannya. Hayooo....yang sudah punya jadwal liburan, mau kemana nih tujuan liburan pada akhir tahun ini?


4 komentar:

  1. Mba rita asli bangka? Adik ku pkl nya nanti di bangka mba, katanya juga deket pantai gitu.. ga tau pantai apa yang ada tambang minyak nya gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya asli Palembang Mba.. Ada adik tinggal di Bangka, tapi dah setahun ini pindah ke Garut..

      Hapus
  2. Kapan ya bisa ke Bangka ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh Mba pas ada libur berwisata ke Bangka dijamin sgt menyenangkan..

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...