IKLAN

Sabtu, 09 Desember 2017

Resolusi 2018: Makin Giat Menjemput Rezeki


       Masih terngiang ditelinga saya percakapan dengan suami beberapa bulan yang lalu. Ketika itu kami tengah ngobrolin masa depan pekerjaannya di kantor.

       "Bun, sepertinya perusahaan tempatku bekerja sudah tidak kondusif. Makin banyak yang resign. Kemarin manajer lapangan mengundurkan diri dari kantor, setelah sebelumnya manajer di kebun juga mengundurkan diri," ucap suami saya ketika kami bersantap malam.

       "Kabarnya bakal ada pemutusan kerja untuk beberapa karyawan lapangan," lanjutnya pelan.





        Saya mengerti perasaan suami saya. Cepat atau lambat dia pun bakal resign dari perusahaan yang sudah hampir 5 tahun menjadi tempatnya bernaung. Pasti ada rasa berkecamuk dalam dadanya. Antara resign atau menunggu di-PHK. Menurut suami saya, manajemen internal perusahaan yang kurang baik yang menjadi penyebabnya.

       "Sudahlah Yah, jangan terlalu dipikirkan. Rezeki tak akan kemana. Kalaupun Yayah juga resign nantinya, kita cari pekerjaan lain," saya mencoba menenangkan hati suami. Walaupun hati saya saat itu ikut bergejolak, tapi saya tak mau tunjukkan kegelisahan hati di depan suami.

       "Tak mudah mencari pekerjaan baru. Secara usia tidak muda lagi, Bun," timpal suami saya datar.

       Dan.... ketakutan yang selama ini membayangi diri saya pun akhirnya terjawab. Ketika suatu siang ada WA masuk dari suami. "Bun, tadi Bos dari Jakarta sudah nelpon, kerja di perusahaan berakhir sampai Desember 2017."

       Duarrr! Saya membacanya sambil menahan napas. Bagai disambar petir. Sedih! Akhirnya, berita itu datang juga. Namun apapun yang terjadi the show must go on. Saya bertekad tak mau menyerah dengan keadaan. Walaupun beberapa waktu kedepan suami saya dalam keadaan no job, saya harus berjuang menyelamatkan ekonomi keluarga.

       Berbicara masalah  ekonomi keluarga, sebetulnya saya tak perlu terlalu risau. Kenapa? Karena saya sendiri seorang wanita yang bekerja di salah satu instansi pemerintah. Pasti ada uang pemasukan setiap bulan. Cukuplah untuk membiayai kebutuhan keluarga kecil kami. Tetapi yang namanya kebutuhan hidup itu kan tak hanya masalah sandang pangan semata? Masih banyak hal-hal lain yang perlu dipikirkan. Misal, biaya untuk membantu keluarga, biaya silaturahmi seperti kondangan, biaya untuk hiburan dan sebagainya. Semuanya butuh biaya yang tak sedikit.

       Dengan kondisi yang bakal kami hadapi kedepan, apakah bisa menutupi seluruh kebutuhan kami? Saya berpikir tentu saja bisa asalkan bekerja keras mencari side job yang menghasilkan uang. Saya bertekad untuk memaksimalkan talenta sebagai freelancer dalam dunia maya. Karena itulah yang bisa saya lakukan. Pendapatan saya dari dunia blogging dan buzzer selama ini cukuplah untuk menambah pundi-pundi agar tetap terisi.

      Saya melirik ke tumpukan kertas yang berisi catatan brief dari pekerjaan saya sebagai blogger. Ahh.. masih ada job yang belum saya selesaikan. Akhir-akhir ini semangat saya dalam dunia blogging sedikit menurun. Ini terjadi lantaran tenggat waktu selama 2 bulan saya off dari dunia blogging. Saya off selama 2 bulan menunaikan ibadah di tanah suci. Setelah kepulangan dari tanah suci semangat blogging belum kembali karena saya sakit. Sudah lazim bagi orang yang baru pulang dari tanah suci mengalami sakit batuk. Saya pun demikian, terkena sakit batuk hampir satu bulan lamanya. Tak hanya batuk, kondisi saya drop karena kelelahan selama di tanah suci. Demampun tak terhindarkan. Hingga akhirnya saya dan suami bolak-balik ke dokter untuk penyembuhan.

     Pasca kesembuhan dari sakit suasana hati saya untuk nulis di blog pun surut. Entahlah, saya seperti tak bersemangat untuk menulis. Padahal ide bahan tulisan sudah penuh di kepala. Mungkin kondisi saya yang lemah pasca sakit menjadi penyebabnya.

       Untung ada teman yang membisikkan agar saya mengkonsumsi suplemen berupa vitamin. Mengkonsumsi vitamin sangat baik untuk memulihkan tubuh pasca sakit. Pilihan saya jatuh pada Theragran-M. Jangan biarkan sakit kelamaan dan menghambat aktifitas keseharian, saya membatin. Tubuh saya butuh vitamin untuk menambah energi yang hilang. Vitamin Theragran-M sangat baik dikonsumsi untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit. Hmm...pas banget nih kalau saya minum suplemen ini.


Theragran-m solusi tepat untuk pemulihan kesehatan


       Pasca sakit memang tubuh kita tak serta merta langsung fit. Butuh beberapa waktu untuk pemulihan agar tubuh benar-benar sehat. Dalam masa pemulihan ini saya mesti melakukan hal-hal sebagai berikut:
1. Mengatur waktu untuk istirahat dan jangan terlalu banyak berkegiatan.
2. Mengatur pola makan dengan memperhatikan asupan gizi seimbang.
3. Menambah asupan suplemen makanan berupa vitamin tambahan.
     Ketiga hal di atas saya lakukan agar tubuh saya segera kembali sehat seperti sediakala. Bila tubuh sehat tentunya segala aktifitas dapat dilakukan tanpa kelelahan dan tetap bersemangat.

     Dalam Theragran-M terkandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan vitamin dan mineralnya dalam komposisi yang pas. Adapun kandungan vitaminnya sebagai berikut:
- vitamin A (retinol acetate)
- vitamin B1 (thamine monoitrate)
- vitamin B2 (riboflavin)
- vitamin B3 (nicotinamide)
- vitamin B5 (calcium pantothenate)
- vitamin B6 (pyridoxine hydrochloride)
- vitamin B12 (cyanocobalamin)
- vitamin C (sodium ascorbate)
- vitamin D3 (cholecalciferol)
- vitamin E (di-alpha tocopheryl acetate)


      Sedangkan kandungan mineralnya dalam komposisi sebagai berikut:
- iodium (potassium iodide)
- besi (ferrous fumarate)
- tembaga II (copper sulfate)
- mangan II (manganese carbonate)
- zinc (zinc sulfate).

       Theragran-M adalah vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan. Untuk memenuhi asupan vitamin pasca sakit Theragran-M cukup diminum 1 tablet saja dalam sehari. Selain itu untuk memenuhi kebutuhan gizi saya harus rajin makan buah-buahan dan sayuran. Untuk yang satu ini saya lebih suka bikin jus buah karena terasa lebih menyegarkan saat diminum.



Buku kesehatan haji berisi catatan kesehatan saat saya sakit



      Saya melirik sekali lagi pada tumpukan kertas yang berisi brief tulisan. Seketika semangat saya bangkit. Saya harus selesaikan job yang datang dengan tepat waktu. Tak semua orang dikaruniai talenta dan ketrampilan menulis seperti saya. Yang mana dengan talenta dan ketrampilan menulis ini saya mendapat rezeki berupa fee yang jumlahnya lumayan. Saya mengingat-ingat saldo tabungan yang khusus menyimpan fee hasil menjadi blogger dan buzzer. Senyum saya mengembang. Semangat saya berkobar. Nilai saldonya harus bertambah lagi. Apalagi bulan depan otomatis ekonomi rumahtangga saya yang menjadi nahkodanya. Tak boleh oleng. Saya harus sigap sebagai nahkodanya agar dapur tetap ngebul!

       Malam ini, saya mengambil laptop yang akhir-akhir ini sering saya anggurin. Satu brief harus tuntas malam ini, saya membatin. Terbayang saldo tabungan bakal bertambah setelah invoice dibayar. Terbayang juga dapur saya kelak masih bisa berasap. Ya Allah.... berilah saya kesehatan agar saya bisa melakoni pekerjaan tambahan sebagai blogger dan buzzer secara maksimal. Doa saya malam ini menjadi resolusi penting pada tahun 2018. Yupss... tahun 2018 sudah diambang mata. Tentunya tahun 2018 akan menjadi tonggak awal perjuangan saya berlayar menjemput rezeki yang seluas-luasnya.  Semoga Allah mendengar doaku dan di-ijabahNYA. Amin yaa robbalalamin.


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog 
yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M



93 komentar:

  1. Jangan menyerah mbak Rita.
    Theragran bisa mempercepat masa penyembuhan kok. Saya bantu doa biar lancar dan kian produktif selalu

    BalasHapus
  2. Mba Ritaa, semoga semuanya bisa berjalan dengan baik ya mba. Usaha keuangan keluarga bisa stabil kembali

    BalasHapus
  3. Iya, mba Rita kalau sakit, mood juga jadi ga bagus dan bikin semangat ngedown ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalo sakit mood gak dapet banget.. Males banget mau melakukan sesuatu..

      Hapus
  4. semoga sehat-sehat terus ya mba Rita, biar bisa lancar cari rejeki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harapan saya jg demikian Mba.. Mksh supportnya ya Mba..

      Hapus
  5. Semoga segera membaik kondisi kesehatannya ya mbak Rita. Tetap semangat dan kembali produktif. Salam sehat ya mbak ^^

    BalasHapus
  6. Amin semoga semakin berlipat rezekinya :)

    BalasHapus
  7. Amin! Semoga kesehatannya makin ok, saldo juga makin bertambah :)

    BalasHapus
  8. jaga kesehatan selalu ya bun, semoga Allah selalu melindungi kita semua apalagi sudah ada theagran

    BalasHapus
  9. Mba ritaaa...semoga segala sesuatunya di beri kemudahan ya...jaga kesehatan juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.. Amin YRA.. Terimakasih ya doanya..

      Hapus
  10. Aamiin... tetap semangat ya Mbak

    soal kantor enggak kondusif, akupun juga ngerasain dan berada dalam kondisi yang seperti itu pula, tapi kudu tetap semangattt :)

    BalasHapus
  11. Semoga bisa segera sembuh ya mbak.. Insya Allah rezeki kita sudah dicatatkan oAllah, tinggal kita yang harus rajin berusaha.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn.. Saya jg yakin Mba.. Asal kita mau berusaha dan giat maka rezeki akan datang..

      Hapus
  12. Tetap semangat mba Rita... Semoga selalu di beri kemudahan dan kekuatan untuk menjalani semuanya. Amiin dan jangan lupa minum Theragran M sebagai aplikasi tawakal dan semangatnya, salam kenal mba Rita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal jg.. Mksh dah mampir ya..

      Hapus
  13. Mbak Ritaa, semoga sehat selalu dan rezekinya lapang, ya Mbak. In syaa Allah akan ada jalan bagi yang mencari. Jaga kesehatan, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Niar mksh doa dan supportnya.. Saya merasa kuat ketika byk teman dan sahabat yg mensupport..

      Hapus
  14. tetap semangat Mbak Rita semoga resolusi 2018 nya jadi terkabul Tak Perlu Terlalu Khawatir Soal Rezeki, Percayalah Tuhan Tak Akan Pernah Salah Alamat. Bahkan dari sebelum lahir sudah ditetapkan rezekinya masing-masing
    Salam Kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya senang sekali baca komennya Pak.. Membesarkan hati saya.. Makasih ya..

      Hapus
  15. Semangat mbak tetap sehat tetap semangat

    BalasHapus
  16. Semangat menjemput rejeki MBak.
    Suami saya juga curhat kalau iklim usaha bagi yang modalnya pas-pasanya saat ini kurang bersahabat. Tapi semangat harus berkibar, mari semangat menjemput rejeki yang barakah dan tetap jaga kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo Mba kita sama2 semangat menjemput rezeki..

      Hapus
  17. ternyata jadi freelancer memang harus dispilin sgalanya juga ya mbaaa, harus istirahat teratur penting. Semangat ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba.. Jadi freelancer harus disiplin mengelola waktu ..

      Hapus
  18. mari semakin giat mencari rejeki dan menjaga kesehatan. Istirahat teratur juga bagus ya buat kita

    BalasHapus
  19. Akupun akhir-akhir ini merasa kurang sehat bu, tapi udah minum The Ragran Alhamdulillah jadi semangat kembali. Tetap semangat ya Ibu, semoga kalau sudah rejeki ga akan kemana :)

    BalasHapus
  20. Semangat mba, memang rasanya era untuk usaha dan penjualan lagi ga bisa ditebak nih. Banyak perusahaan yang dituntut untuk lebih inovatif supaya bisa bertahan.


    Tetap semangat Bu menjemput rezeki

    BalasHapus
  21. Aamiin... Semoga resolllusinya diijabah

    BalasHapus
  22. Aamiin... Semoga resolllusinya diijabah

    BalasHapus
  23. Semangaatt mba Rita... Pasti ada jalan dari Allah untuk masalah yg mba rita hadapii.. Jaga kesehatan juga mba supaya bisa tetep kuat menghadapi apapun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih atensi dan supportnya ya Mba.. Saya jadi kuat banyak yg mensupport..

      Hapus
  24. Untung sekali ada Thereagram-M ya untu mempercepat kesembuhan. Resolusi 2018-nya keren dengan judul MAKIN GIAT MENJEMPUT REZEKI. Bunda juga mau ikutan giat ah. #ikutikutan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk Bunda Yati ikutan bikin Resolusi 2018 sebagai penyemangat hidup kita pada tahun mendatang..

      Hapus
  25. Semoga sehat selalu, Mbak. Insya Allah, ada rezeki yang lebih baik di tahun 2018 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin... makasih atensinya ya Mba Myra..

      Hapus
  26. aku berharap selalu sehat biar 2018 bisa lebih banyak traveling dan rejeki lancar.. aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn...semoga rezekinya lancar juga ya Deddy..

      Hapus
  27. Semangat ibu sayang, mari kita semakin giat menjemput rezeki di tahun 2018, kalau aku resign kira-kira gimana ya bu *tiba-tibagalau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duhh jangan ikut2an resign Mba.. kalau perusahaannya sehat diterusin aja Mba kerjanya..hehe..

      Hapus
  28. terus semangat, mba. semoga rejeki yg datang selanjutnya menjadi lebih berkah, aamiin

    BalasHapus
  29. Semoga terwujud resolusi 2018-nya, sukses menjemput rejeki...

    BalasHapus
  30. Semangat, Bu.
    Insyaallah rejeki tak tertukar.
    Btw, alma jg minum ini. Bagus multivitaminnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jg yakin rezeki tak akan tertukar.. Mksh atensinya ya..

      Hapus
  31. Terus semangat, Mbak Rita.
    Insya Allah selalu ada rezeki lain. Lalu jangan lupa jaga kesehatan.

    BalasHapus
  32. Ah, tetap semangat, mbak. Mungkin ini cuma tes ringan setelah pulang dari tanah suci.

    BalasHapus
  33. Semangat, doa dan usaha ya.
    Salah satunya dengan minum Theragran-M

    BalasHapus
  34. Semoga selalu semangat dalam menjemput rejekinya, mba. Dan sehat selalu, aamiin.

    BalasHapus
  35. Ternyata di Theragran-M banyak juga manfaatnya ya..
    Semoga resolusinya tercapai ya, Teh..aamiin..

    BalasHapus
  36. Semangat Mbak! Nggak kebayang keadaan begitu kalo sbg istri kita ga kerja ya. Aku jg harus jaga2 nih kalo ada kemungkinan buruk. 2018 ini harus kerja lagi. Semoga banyak rejeki utk mba dn keluarga yaaa

    BalasHapus
  37. waahh cerita prolognya bikin deg2an mba, semoga bertambah rezekinya qt semua ya mba aamiin

    BalasHapus
  38. iya mba, biasanya yg pulang haji oleh2nya batuk, dan terkadang batuknya lama. harus ada asupan vitamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya satu bulan baru sembuh batuknya Mba.. Untung ada Teragran..

      Hapus
  39. Semoga sehat terus jadi ngeblognya bisa jalan terus

    BalasHapus
  40. Semangat terus Mba. Rezeki sll melingkupi kita. Aku pernah Mba merasakan suami jobless. Kondisi ku malah lebih parah dari kondisi Mba. Aku hny seorg blogger tanpa pekerjaan tetap. Tp Alhamdulillah Kami bisa melalui semuanya. Sll ada jln utk semua mslh yg dtg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya Mba.. Saya senang punya teman yg bisa memberi semangat.. Semoga kedepan kita sama2 bisa melalui hari2 dgn semangat ya Mba..

      Hapus
  41. Semangat mak RIta, semoga tercapai semua resolusi 2018nya yaaaaaa <3

    BalasHapus
  42. semangat mba, semoga selalu dilancarkan dan berkah rejekinya

    BalasHapus
  43. Semoga kita semua sehat selalu ya Mba, tetap semangat dalam mencari rejeki 😊

    BalasHapus
  44. Waah cerita kehidupan Jobless ini emang kadang sejenak bikin down juga ya Mba, yang penting kita harus tetep sehat, insyaallah dengan sehat rezeki dapat kita jemput. Amin.

    BalasHapus
  45. Aamiin ya Allah ya Bun.
    Bismillah selalu dan jaga kesehatan.

    BalasHapus
  46. Aamiin semangat mbak rita
    Alloh takkan memberikan ujian kepada hambaNya diluar kemampuan
    Sukses terus mbak

    BalasHapus
  47. Semangat Mbak Rita, di mana kita berusaha dengan sungguh sungguh Insya Allah, diberikan kemudahab untuk menemukan rejeki. Semangat ya, Mbam ngeblognya, akupun mulai semangat lagi, karena sedang menemukan waktu yang oke

    BalasHapus
  48. insyaallah kita nggak perlu khawatir rezeki..semut aja ikasih rezeki sama Allah,..aplgi kita yg bisa berpikir ini. suamiku jg tahun lalu resign dan skrg jd freelancer mba..tp alhmdlh rezeki selalu ada..insyaallah

    BalasHapus
  49. Apapun...tujuan dan resolusinya.., kesehatan no 1...
    Kalo gak sehat bagaimana resolusi bakalan dicapai ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul Mba.. Kalau raga sehat pikiran pun sehat ya Mba.. Mau ngapa2in juga enak..

      Hapus
  50. Semangat mbak.. Semoga semua listnya segera terlaksana..

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...