IKLAN

Selasa, 16 Januari 2018

Jalan-Jalan Asyik Mengunjungi 6 Objek Wisata di Thailand


       Siapa yang mau jalan-jalan ke luar negeri? Saya mau dong! Jalan-jalan ke luar negeri adalah impian saya sejak lama. Tapi perjalanan ke luar negeri kan biayanya mahal? Butuh dana yang tidak sedikit untuk mewujudkannya. Mulai dari beli tiket pesawat, hotel tempat menginap, kulineran hingga belanja suvenir dan oleh-oleh.




       Tapi semua itu bisa diatasi koq! Kita bisa memilih destinasi yang tidak terlalu jauh. Misal, kita bisa memilih destinasi negara-negara di Asia Tenggara. Malaysia atau Singapura contohnya. Tetapi dua negara itu sudah pernah saya kunjungi. Bagaimana dengan Thailand? Secara kultur negara-negara di Asia Tenggara memiliki kultur yang hampir sama dengan Indonesia. Lalu dari segi bahasa, Malaysia dan Singapura menggunakan bahasa Melayu. Walaupun menggunakan bahasa Inggeris juga namun bahasa Inggerisnya relatif masih mudah dipahami. 

       Negara-negara di Asia Tenggara misalnya Malaysia, Singapura dan Thailand merupakan destinasi favorit bagi pelancong asal Indonesia. Banyak tempat wisata menarik di sana. Saya bersama teman-teman sudah berencana ingin berlibur ke luar negeri. Pilihan kami jatuh pada negara Thailand. 

       Mengapa memilih Thailand? Ada beberapa alasan yang membuat saya dan teman-teman ingin melancong ke sana.
  1. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Indonesia
  2. Bebas visa
  3. Wisata alamnya memikat
  4. Kulinernya pas dengan citarasa lidah Indonesia
  5. Surga belanja suvenir dan oleh-oleh
  6. Penduduknya ramah.

       Saya dan teman-teman mulai mencari informasi tempat mana saja yang akan kami kunjungi kelak. Setelah berselancar didunia maya, saya mencatat tempat-tempat destinasi wisata di Thailand sebagai berikut:

1. Phuket 

    Phuket memiliki pantai yang indah untuk dikunjungi pelancong. Pantai Phuket ini sangat terkenal seantero dunia. Tempat ini sepertinya menjadi destinasi wajib bagi pelancong yang akan berkunjung ke Thailand. Kebetulan saya sangat suka panorama pantai. Rasanya adem sekali dan nyaman ketika berada di pantai. Saatnya untuk merasakan betapa indahnya alam semesta. Di Phuket ada Patong Beach dan Kata Beach. Pantainya yang bersih menjadi nilai lebih bagi pelancong untuk dinikmati. Di pesisirnya banyak terdapat kafe dan restoran yang menyajikan kuliner khas Thailand. Pas banget nih ketika berada di tempat ini kita bisa menikmati panorama alam sekaligus kulineran.


Pantai Phuket


2. Pattaya

    Pattaya juga memiliki pantai yang indah dan menjadi tempat wajib bagi pelancong untuk dikunjungi. Letaknya sekitar 147 meter arah tenggara Bangkok. Di pantai Pattaya banyak terdapat resort dan hotel berbintang yang akan memanjakan pelancong bila ingin menginap. Yang terkenal di Pattaya adalah pertunjukan tarian kabaretnya. Hmm... pasti meriah ya menonton kabaret langsung dari Pattaya.


Pantai Pattaya


3. Royal Grand Palace

    Banyak yang mengatakan kalau ke Thailand jangan sampai terlewatkan untuk berkunjung ke tempat ini. Royal Grand Palace adalah komplek istana raja Thailand. Tempatnya strategis karena berada di pusat kota Bangkok. Ketika kita berkunjung ke tempat ini harus memakai pakaian sopan. Bagaimana kalau memakai kaus tanpa lengan dan celana pendek seperti kebanyakan pelancong asal Eropa? Jangan khawatir karena ada tempat penyewaan pakaian di sana. Kita tinggal bayar sesuai tarif sewanya saja. Untuk masuk ke area Royal Grand Palace kita dikenakan biaya untuk membeli tiket masuk. Konon antrean bisa panjang seperti mengular lho saking banyaknya pelancong yang ingin masuk. Itu menandakan bahwa Royal Grand Palace adalah tempat favorit di Thailand.


Royal Grand Palace



4. Kuil Wat Arun

    Penduduk setempat menyebut kuil Wat Arun sebagai kuil fajar atau candi fajar. Letaknya berada di tepi barat sungai Chao Phraya. Para pelancong dapat menikmati pemandangan eksotis kuil Wat Arun dari sungai Chao Phraya. Bangunan ini memiliki bentuk dan ciri khas sebagai kuil Budha. Mirip dengan candi Budha yang ada di Indonesia. Hanya saja ada sedikit perbedaan pada bentuk atap. Kuil atau candi di Thailand bangunan atapnya agak meruncing dan menjulang keatas. Bagi yang suka dengan panorama heritage berkunjung ke Wat Arun bisa menjadi pilihan yang tepat.


Kuil Wat Arun


5. Floating Market/Pasar Apung.

    Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi adalah floating market/pasar apung. Ada banyak floating market/pasar apung di Thailand, salah satunya adalah Khlong Lat Mayom Floating Market. Kondisinya sama seperti pasar apung yang banyak terdapat di Kalimantan. Pelancong dapat berbelanja sambil naik perahu khusus menyusuri floating market/pasar apung. Bagi yang suka sensasi belanja unik, belanja di floating market/pasar apung bisa menjadi pilihan menarik. Kita bisa mencicipi kuliner khas Thailand yang dijajakan dan menyantapnya ketika berada di atas perahu. Lalu kita bisa singgah sebentar di tempat penjual buah atau sayuran. Buah-buahan khas Thailand cukup familiar kan dengan kita? Nah ... tak ada salahnya membeli buah khas Thailand di floating marketnya. Tak hanya makanan, buah-buahan dan sayuran yang dijual di floating market. Aneka suvenir dan pakaian pun dijual di sana. Tinggal pilihan kita mau belanja apa di floating market Thailand.


Khlong Lat Mayom Floating Market


6. Khao San Road, adalah tempat belanja yang wajib dikunjungi. Di tempat ini banyak pedagang menjual berbagai kebutuhan dan suvenir untuk oleh-oleh. Harganya pun relatif murah. Nah pas banget ya kalau belanja oleh-oleh di tempat ini. Secara kalau kita jalan-jalan seringkali ditagih oleh-oleh sama teman dan kerabat. Selain itu di sepanjang jalan ini banyak pula pedagang yang menjajakan aneka kuliner pada malam harinya. Pelancongpun dapat singgah untuk mencicipi aneka kuliner yang dijual. Tinggal pilih mana yang kita suka.

      Nah... itulah beberapa destinasi yang sudah saya catat kalau mau jalan-jalan ke Thailand. Kudu nabung dulu nih mumpung masih diawal tahun. Kalau kamu mau jalan-jalan kemana nih liburan nanti teman? Mulai sekarang tentukanlah destinasi yang akan kamu kunjungi ya! Biar tidak ribet urusannya silakan mengunjungi blog traveloka. Sudah tahu kan kalau  traveloka kini mempunyai layanan baru yaitu paket tiket pesawat dan juga hotel dalam satu paket. Keuntungannya kalau kita pesan paket pesawat dan hotel secara bersamaan akan lebih hemat dibanding peannya secara terpisah. Bahkan bisa hemat sampai 20% tanpa kode promo apapun.


46 komentar:

  1. Aku mau ke Thailand. Hihihi rencanakan yuk mbak..

    BalasHapus
  2. Thailand juga seru yaa destinasi wisatanya. Semoga diberi kelapangan ruzki, agar bisa berselancar kesana. Tentunya dengan booking tiket dan hotel di traveloka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn.. Semoga ada kesempatannya ya Mba.. Dan bookingnya pakai Traveloka tentunya..

      Hapus
  3. Grand Palace itu cakep bgt, aku permah kesana. Nah, nasih penasaran sama Khaosan Road. Harua balik lg nih ke Thailand. Hoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaa.. Dah duluan kesana ya Mba.. Ayoo berangkat lg yukk..

      Hapus
  4. Saya pingin ke luar negeri, ke Thailand mungkin. Tapi kapan ya? xD

    BalasHapus
  5. Sudah pernah ke thailand tapi belum pernah ke phuketnya..padahal bagus bgt ya mba..semoga bisa ksana lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn.. Semoga harapannya tercapai ya Mba bisa kesana lg..

      Hapus
  6. Wow cakeup banget Royal Grand Palace nya. Semoga kapan-kapan bisa ke sana, pesan pakai Traveloka biar hemat ya.

    BalasHapus
  7. Wah, pengen banget ke Thailand lagi. Apalagi belanja-belanja murah disana

    BalasHapus
  8. Pengen juga ke Bangkok... pengen jalan jalan dan belanja hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Toss Mba.. Kita sama-sama pengen kesana ya Mba..

      Hapus
  9. Thailand duh, pengen bisa ke sana.
    Belanja, jalan-jalan, yang paling pengen kulinernya bun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss.. Kuliner Thailand menggoda lidah ya dan taste-nya sama dgn lidah kita orang Indonesia..

      Hapus
  10. Udah pernah kesemua tempatnya, haha. Tapi pas aku jalan ke Phuket dan ngobrol sama orang Jakarta pas dia snorkling, dia bilang launya lebih bagusan pulau seribu :P

    BalasHapus
  11. aku pengen nya ke chang rai ..liat white temple nya...krabi, pattaya dan phuket tentunya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. Sdh punya catatan sendiri ya Mba mau ke destinasi mana di Thailand kelak.. Mantapp..

      Hapus
    2. doain yaa semoga bisa terlaksana tahun ini :)

      Hapus
  12. Ke thailand justru pengin belanja :'))))) bikin PO bangkok biar balik modal #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahh bagus nih idenya.. Beli barang2 misal baju2 ntar dijual lg sama teman2 .. Baju Thailand kalo di butik sdh mahal loh harganya..

      Hapus
  13. Bismillah tahun ini aku ingin ke sana bareng keluarga. Kumpulin modal dari hasil ngeblog. Terima kasih informasinya, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..mantap.. tentunya makin giat ngeblog biar bisa ngumpulin modal buat jalan2 ke Thailand ya Mba..

      Hapus
  14. aku belum pernah ke Thailand dan pengen ke sana. Tapi memang katanya nyari makanan halal agak nggak mudah ya mbaaa . Asik ya banyak tempat wisatanya :)

    BalasHapus
  15. Thailand emg menarik bgt ya mba utk dikunjungi. Apalagi wisata kuliner nya unik-unik. Di Jakarta aja lagi hits makanan ala Thailand haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha...Betul Mba, makanan Thailand sekarang lg ngehits ya.. Itu lho es manggoo-nya banyak yg suka..

      Hapus
  16. Duh ngiri nih liat mbak Rita dah ke Thailand. Dari tahun kemarin saya dah planning ke Thailand, tapi kendala waktu terus. Mudah2an tahun ini deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum nyampe Mba, baru keinginan doang.. mudah2an segera tercapai..

      Hapus
  17. Hem, dari semua tmpt yang disbutkan diatas gak sempat kusinggahi waktu ke Thailand be2rapa bulan lalu. Cuma sempat jalan2 ke Phiphi Island dan Krabi Island Phuket. Jalan-jalan ke Thailand seru seh. Selain krna harga2 barang yg terjangkau, transportasinya juga lancar.. smoga bs kesana lagi lain kali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sudah dulunan ya jalan2 ke Thailand.. Btw, makasih ya info tambahannya mengenai destinasi di Thailand..

      Hapus
  18. Aku juga pengen ke thailaand. Berapa yaa kira2 kesana, liat tempat2nya disinu jadi makin kepengen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk ceki2 biayanya dulu biar bisa nabung dari awal..

      Hapus
  19. Dari tahun kemaren sudah berencana mau ke thailand tpi belum sempet juga sampe sekrang (hehe sok sibuk banget ya). Semoga one day bisa ke sana dan pengen banget ke pukhet..

    BalasHapus
  20. Thailand ini kekinian banget buat dikunjunghi sekarang ya mbak, setelah Singapura? :D
    Apalagi tradisi di sana serta kulinernya tuh bea banget dengan yg lain TFS :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss,.. Thailand menjadi destinasi favorit mungkin karena sama2 di Asia Tenggara dan jaraknya dekat dgn Indonesia.. Jadi biaya perjalanannya masih terjangkau..

      Hapus
  21. Thailand memang penuh pesona terutama kulinernya yang selalu bikin kangen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Mba, kuliner Thailand familiar di lidah kita ya dan bikin kangen..

      Hapus
  22. Pengen ke Phuket ... Banyak yg bilang emang keren sih itu pantai. Hiks mau ke sana, tapi yg di dalam negeri aja belum di sapu bersih. Hehe 😂 thank infonya ka. Ditunggu review destinasi pantai dalam negerinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih atas atensi dan kunjungannya ya Mba.. Siapp.. ntar saya ceritain kisah perjalanan ke Belitung dengan pantai2nya yang indah..

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...