Minggu, 11 Maret 2018

Ada Keistimewaan Apa di Acara Singapore Travel Fair 2018?


       Yeay... akhirnya sebuah email masuk, menyampaikan undangan untuk menghadiri Singapore Travel Fair. Ini adalah kali kedua saya mendapat undangan serupa. Tentu saja undangan ini tidak saya sia-siakan dan menyempatkan hadir. Sama seperti tahun sebelumnya, Singapore Travel Fair diadakan di atrium Palembang Icon Mall dari tanggal 09-11 Maret 2018. Penyelenggaranya adalah Singapore Tourism Board (TBM) yang bekerjasama dengan Changi Airport Group, serta didukung oleh mitra penerbangan, Jetstar dan Scoot.









       Tak hanya blogger yang diundang, teman-teman dari media juga diundang. Saya hadir bersama dengan empat teman blogger lainnya. Biasalah kalau kami sudah ketemu yang tersirat dalam hati pasti kalimat ini: "Yahh... Kamu lagi.. Kamu lagi!" Haha.. Hadir saat itu ada Suzannita, Nina Fajriah, Lutfi Amaliah, Murni Oktarina dan saya sendiri yang paling jadul. Maklumlah saya paling banyak umurnya dibanding empat teman blogger itu, haha.. Tak apalah kumpul dengan yang muda kan bisa awet muda? Hihi...




       Mba Indriati Permanasari, selaku Manager Singapore Tourism Board Indonesia Regional Office menyambut kedatangan kami. Bertempat di Black Canyon Cofee kami dijamu dengan berbagai hidangan. Hadir juga Mr. Raymond Lim, selaku Area Director  Singapore Tourism Board Indonesia. Lalu ada Mba Icha Aishah selaku Public Relations Coordinator yang menyambut kami dengan hangat.

       Ada keistimewaan apa di acara Singapore Travel Fair 2018? Pameran kali ini menawarkan tiket pesawat PP rute Palembang-Singapura-Palembang dengan harga terendah mulai dari Rp. 545.000 dari maskapai Jetstar dan Scoot. Penawaran ini berlaku hanya untuk perjalanan pertama ke Singapura. Artinya, bagi yang belum pernah ke Singapura bisa banget mendapatkan keistimewaan ini. Wah, lumayan banget ya?


Mr.Raymond Lim (Area Director Singapore Tourism Board Indonesia) dan Icha Aisya dari BW Communication










       Mr. Raymond Lim mengatakan bahwa Indonesia merupakan pangsa pasar utama wisatawan yang berkunjung ke Singapura. Sepanjang tahun 2017 saja jumlah wisatawan dari Indonesia mencapai 2.954.000 orang. Bahkan wisatawan dari Palembang dan Medan menunjukkan peningkatan sebesar 9 persen. Ini terjadi karena adanya peningkatan konektivitas penerbangan antara Palembang-Singapura. Tercatat ada 7 penerbangan dalam seminggu yang dilayani maskapai Scoot. Dengan dimulainya pengoperasian Scoot pada 23 November 2017 diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan dari Palembang ke Singapura.

       Pada tahun 2018 ini STB meluncurkan brand destinasi barunya, yaitu "Singapore-Passion Made Possible pada bulan September 2017. Yang menjadi brand ambassador adalah Gading Martin dan Gisella serta putri kecilnya Gempita. Mereka menggantikan Titi Kamal dan Christian Sugiono sebagai brand sebelumnya. Sayangnya karena kesibukan Gading dan Gisella, mereka tak bisa hadir pada acara Singapore Travel Fair di Palembang Icon Mall. Walaupun mereka tidak bisa hadir bisa sedikit terhibur karena kita bisa berfoto di booth yang menggambarkan keceriaan keluarga Gading-Gisel saat berlibur.

Tari Kecak memeriahkan pembukaan acara Singapore Travel Fair

        Pembukaan acara Singapore Travel Fair di atrium Palembang Icon Mall diawali dengan persembahan lagu-lagu dari band lokal. Lalu ada atraksi tari tradisional, tari Kecak. Setelah itu sambutan dari Bapak Ari Aprizal (sekretaris DPD ASITA) dan sambutan dari Mr. Raymond Lim (dari Singapore Tourism Board). Dalam kesempatan ini ada juga acara pemberian penghargaan bagi  agent travel yang ikut berpartisipasi pada Singapore Travel Fair.

      Nah, itulah liputan sekilas rangkaian acara Singapore travel Fair. Harapannya tahun mendatang kegiatan ini bisa terus berlanjut.
   

Bpk. Ari Aprizal, sekretaris ASITA, memberikan sambutan

           Bagi yang merencanakan perjalanan pertama ke Singapura, ini adalah kesempatan yang pas untuk mendapatkan penawaran menarik. Selain promo tiket murah perjalanan PP Palembang-Singapura-Palembang dengan maskapai Scoot, penawaran menarik lainnya yaitu kesempatan untuk mendapatkan kartu belanja senilai 40 dollar Singapura. Wow banget ya! Selain itu bagi pengunjung yang melakukan pembelian tiket pesawat saat pameran berlangsung berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik. Bagi pengunjung yang membawa anak-anak bisa mencoba permainan di Pitball dan berkesempatan memenangkan berbagai hadiah.

       
Pemberian penghargaan kepada travel agent yang berpartisipasi dalam pameran



Travel agent yang berpartisipasi dalam Singapore Travel Fair



Foto bareng Gading-Gisel-Gempi, hehe


Foto bareng Mba Indriati Prmanasari, Manager STB Indonesia
  

30 komentar:

  1. "kamu lagi, kamu lagi!", hahaha, kenapa yg bagian ini koq aku ketawa ya mba :D artinyaa ciee yang banyak dapat undangan, ketemu lagi ketemu lagi...

    545k itu PP Palembang-Sing kan ya? Murah bangettt :s tapi kan emang deket ya jaraknya walau beda negara, hihi.. Coba kalo di kalimantan sini, mesti transit deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Karena di Palembang gak byk blogger Mba. Jadi pas dtg ke acara cuma yh itu2 aja, hihi..

      Hapus
  2. Waduh ada promo nih, sayang saya gak bisa ikutan promo wkwk. Saya juga belum pernah ke luar negeri :"))).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ada pamerannya di kota Mba Anissa ya. .

      Hapus
  3. Beruntung saya ya mba, yang tinggal di Batam, deket. Cuma 55 menit nympe deh ke seberang. Tapi yang luar Batam, perlu banget travel fair kayak gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya beruntung banget ya tinggal di Batam.. Kaloau ke Singapura tinggal nyebrang. Saya pernah nyebrang pakai jetfoil ke Singapura.. Brgkt pagi dan jam 9 malam mesti balik lg..

      Hapus
  4. Berarti yg diundang orang2 itu aja, berarti orang2 itu aja yg keren asyik diundang event

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. Secara blogger di tempat saya gak banyak. .Jadi kalo ada acara yg dateng yang itu2 lg..xixi..

      Hapus
  5. Itu Pp dari Palembang murah banget ya 500an, ahh mau pindah ke Palembanng aja hahahaa..
    Senengnya ya Mba,Singapore Travel Fair, sekalian jalan-jalan ga niih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba.. Promo tsb utk tiket PP Palembang-S'pore-Palembang ..berlaku utk kunjungan yg pertama..

      Hapus
  6. Aku belum kesampaian nih, pergi ke Palembang, Mba Rita. Padahal ada kakakku di sana. Kali aja pas ke sana terus ada acara blogger jadi Mba Rita bisa bawa saya dan nggak kamu lagi kamu lagi, hahahhaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sup.. Sip.. Kalo Mba Rotun ke Palembang kabarin ya.. Siapa tahu ada acara Blogger dan kita bisa meet up..

      Hapus
  7. Itu camilannya bikin galfok😀

    BalasHapus
  8. Cihuuy asik ya sering ikut acara beginian, bisa ketemu banyak orang. Di Bengkulu blm banyak acara yg mengundang blogger begini mbak.
    .
    Btw 545K murah banget yaaa. Duh aku jadi pengen deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga nanti di Bengkulu byk acara Blogger dan Mba Puspita, dkk bisa diundang juga ya..

      Hapus
  9. Keren deh bisa foto bareng Gading, Gisel dan Gempi #ups

    Kapan ya bisa dapat undangan gini kayak mbak Rita?
    #ambilkaca
    #merasabelumpantas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heje.. Gak bisa ketemu langsung sama Gading Gisel, foto sama bannernya juga gak apa2.. Hehe

      Hapus
  10. Wah pasti seru ya mba :D

    BalasHapus
  11. Kepikiran sih untuk traveling ke Singapura tapi masih belum ada dananya 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabung dulu ya Mba dari honor menulis kali ya.. Hehe

      Hapus
  12. Iya acaranya seru banget ya bu, tapi yang terpenting itu Suzan bisa meet up nih sama Ibu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss.. Saya jg senang banget bisa meet up sama Susan dan teman2 blogger yg lainnua..

      Hapus
  13. Wah keren bisa Foto bareng dengan Gading-Gisel-Gempi bagus..bagus...bagus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. Gak bisa jumpa langsung.. Foto sama bannernya juga gak apa2..

      Hapus
  14. Serunya, murah banget itu tiket nya. Singapore memang destinasi LN yang dekat dengan Indonesia ya mbak. Ntar rencanain juga trip kesini deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups. .Tiketnnya memang murah karena pas ada promo ini mba..

      Hapus
  15. Jadi kapan nih jalan2 ke Singapore? Happy holiday...

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...