Artificial Intelligence, Teknologi Keren dari OPPO F7

       Zaman sekarang, teknologi semakin maju. Termasuk alat komunikasi yang kita punya, mulai dari telepon, lalu menjadi ponsel dan kini ...


       Zaman sekarang, teknologi semakin maju. Termasuk alat komunikasi yang kita punya, mulai dari telepon, lalu menjadi ponsel dan kini smartphone-lah yang sedang merajai dunia gadget. Kalau teknologi sudah maju begini, kita tentu harus bisa memanfaatkannya ya, apalagi dengan adanya asisten pintar dalam smartphone.





       Sayapun baru tahu kalau di dalam smartphone ternyata ada teknologi kecerdasan buatan atau istilah lainnya Artificial Intellegence (AI). Teknologi ini bahkan lebih dari sekedar asisten karena AI bisa mempelajari kebiasaan pengguna smartphone dan kemudian menjadi sistem yang secara otomatis mengatur setelah pada smartphone sesuai dengan keinginan kita (tanpa harus kita minta).

       Nah, untuk smartphone yang memiliki Artificial Intelligence (AI) di Indonesia yang saya tahu cuma OPPO, karena merek ini memang pelopor teknologi AI. Bahkan, pada produk terbarunya OPPO F7, teknologi AI jadi lebih meningkat lagi.


       Awalnya, AI ini dipergunakan hanya untuk membantu foto selfie. AI Beauty dapat mengenali perbedaan dari warna kulit, usia dan jenis kelamin pada subjek foto dan kemudian memberikan penyesuaian terhadap fitur beautify untuk mempercantik wajah kita dengan hasil foto yang natural.

       Tapi sekarang pada OPPO F7, Artificial Intelligence digunakan dalam beberapa fitur seperti AI Beauty 2.0, AI Scene Recognition, AI Album, AI Board dan AI Battery Management. Banyak banget kan?

       Soal cara dan fungsinya, begini nih. Misalnya saya foto selfie, kemudian sistem akan membaca wajah saya dengan 296 titik pemindaian berkat face recognition. Lalu, saya akan memilih efek beautification yang saya sukai. Nah, ketika saya foto selfie di OPPO F7 beberapa jam kemudian, kamera secara otomatis langsung menerapkan hal yang sama sesuai dengan cara saya sebelumnya. Ini pun berlaku pada orang lain yang numpang foto di smartphone ini. Dan jika foto dengan group selfie, setiap orang akan berbeda-beda penerapan beautification-nya.



       Bukan cuma pada foto wajah saja ya, AI juga bekerja pada objek foto lainnya seperti pemandangan dan masih banyak lagi.

       Sesudah punya banyak foto, galeripun akan menyimpan foto dengan AI Album yaitu pengelompokan berdasarkan wajah, nama, lokasi pengambilan foto atau acara/event pada saat foto diambil. Bonusnya lagi, OPPO F7 juga punya fitur memories untuk membantu pengguna mengingat kembali moment yang telah diabadikan dalam galeri.



       Sedangkan pada fitur AI Board, kita terbantukan untuk membuat pintasan aplikasi favorit pada screen dan pada baterai, terdapat fitur AI Battery Management yang berfungsi sebagai pengaturan daya yang membuat baterai akan bertahan lebih lama.

       Kalau manfaatnya sebanyak itu, teknologi AI kayaknya wajib ya buat kita punya OPPO F7. Biar aktivitas di smartphone makin praktis, dan yang pastinya biar kita kekinian juga.


COMMENTS

BLOGGER
scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,14,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,28,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,ODOP-ISB,1,Ragam Informasi,3,Ragam Kuliner,13,Review,6,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Teknologi,1,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: Artificial Intelligence, Teknologi Keren dari OPPO F7
Artificial Intelligence, Teknologi Keren dari OPPO F7
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgXPRmjNHDkz2waZZZOvvLAoxvAuY465GG8xuw5gHbqG7Ss-HQ0SzgVJlcFK5Lz-yOq3D-ugJIlAUscVZWKqi0DVUA8MXi8ZkMz-dwxT2g1kJhIZAY_IlM9Nr8DuQy86y9xa51RAWXJe7M/s400/Artificial+Intelligence+OPPO+F7.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgXPRmjNHDkz2waZZZOvvLAoxvAuY465GG8xuw5gHbqG7Ss-HQ0SzgVJlcFK5Lz-yOq3D-ugJIlAUscVZWKqi0DVUA8MXi8ZkMz-dwxT2g1kJhIZAY_IlM9Nr8DuQy86y9xa51RAWXJe7M/s72-c/Artificial+Intelligence+OPPO+F7.jpg
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2018/04/artificial-intelligence-teknologi-keren.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2018/04/artificial-intelligence-teknologi-keren.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy