Sabtu, 21 April 2018

Me Time Asyik #BuahTanganPenuhCintaDariJulies


       Menekuni hobi yang sesuai passion bagi saya adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Hobi saya membaca buku dan menulis di blog. Oleh karena itu, pas ada waktu senggang saya sering meluangkan waktu untuk dua hal tersebut.

       Seperti pagi ini, saya menikmati hobi saya menulis di blog. Hari Sabtu adalah hari bagi saya untuk menikmati me time, melupakan sejenak rutinitas yang kadang bikin jenuh. Me time ala saya adalah blogging.




       Sudah beberapa hari saya tidak update blog. Saya punya tiga blog yang mesti dikelola dengan baik. Rupanya cukup repot juga mengurus tiga blog. Mesti pintar mengatur waktu, antara aktifitas utama sebagai wanita ngantor dengan menggeluti hobi sebagai blogger. Tanpa manajemen waktu yang baik, pasti ketiga blog saya tersebut akan terlantar. Ibaratnya, punya rumah yang tak terurus sehingga berdebu dan menjadi sarang laba-laba, hehe...

       Hari Sabtu adalah hari yang saya tunggu-tunggu dengan semangat. Kenapa? Karena pada hari Sabtu inilah saya punya banyak waktu untuk me time. Biasanya, setelah mengurus kewajiban di rumah sebagai ibu rumah tangga, saya mengisi waktu dengan blogging. Hari Sabtu saya  libur kerja, sehingga lebih nyantai menikmati me time asyik ala saya.


Me Time saya hari ini..

       Pagi ini, saya membuka laptop kesayangan dengan semangat. Ada dua artikel lomba yang harus saya selesaikan hari ini karena sebentar lagi DL. Lalu, ada satu artikel job review yang harus diposting. Sebagai blogger, saya kadang dilirik brand tertentu untuk menjalin kerjasama promo produknya. Lumayanlah, saya bisa mendapat fee tambahan atas profesi sebagai blogger. Lalu, hari ini saya harus menyelesaikan revisi naskah cerita anak. Sssst...., diam-diam saya ikut kelas online menulis cerita anak juga lho!

       Nah, itulah PR yang harus saya selesaikan pada hari ini. Menulis tiga artikel untuk blog dan satu revisi naskah cerita anak. Pastinya melelahkan ya? Hmm, bagi saya tidak! Karena saya melakukan semua ini sebagai hobi yang menyenangkan. Saya menemukan passion yang sesuai yaitu dalam bidang tulis-menulis.

       Pernah ada teman yang bertanya, koq bisa menulis artikel sebanyak itu dalam satu waktu? Karena sudah hobi dan sudah menjadi passion, saya tak punya kesulitan. Ide untuk penulisan artikel itu kadang mengalir saja dari benak saya. Saya tak pernah merasa terbebani untuk mencari ide. Karena ide itu bisa datang dari mana saja. Bisa dari lingkungan sekitar, dari dalam keluarga sendiri, bahkan dari tayangan di televisi dan dari buku atau media cetak.

       Kata orang, kalau banyak membaca maka akan banyak ide yang bisa didapat. Itu benar, saya sudah membuktikannya. Semakin banyak membaca maka akan semakin luas wasasan kita. Demikian juga kalau kita sering mengamati lingkungan sekitar, ada fenomena tertentu yang bisa diangkat dalam sebuah tulisan. Makanya saya tak begitu sulit menemukan ide untuk bahan tulisan.

       Tapi, kadang-kadang ide untuk bahan tulisan bisa mandeg juga lho! Terutama kalau saya lagi bad mood, haha... Misal, pas saya lagi banyak kerjaan di kantor dan saya merasa terbebani olehnya. Itu bikin saya bad mood dan uring-uringan. Boro-boro mau mendapat ide kalau lagi bete, iya kan? Ide gak keluar karena saya capek dan kelelahan. Semangat menulis jadi kendor. Kadang ada niat mau nulis di blog pas malam hari, usai shalat isya. Tapi mata saya sudah 5 watt dan tubuh saya sudah lunglai. Semangat 45 tetapi apa daya tubuh saya butuh istirahat juga, haha...

       Nah, agar pagi ini saya bisa menulis di blog dengan asyik, saya menyiapkan kopi hangat dan biskuit Julie's Peanut Sandwich. Sambil ngetik di laptop, saya menyeruput kopi hangat dan sesekali menyantap biskuit Julie's Peanut Sandwich. Biskuit ini renyah dan krim kacangnya juga terasa pecah di lidah. Pastinya acara me time saya makin asyik ditemani biskuit Julie's Peanut Sandwich.

       Kalau kalian pengen nyoba icip-icip biskuit ini, silakan cari saja di mini market. Saya belinya di mini market dekat rumah. Satu kemasan biskuit Julie's Peanut Sandwich harganya cuma rp. 8.500, murah bukan? Kalau sedang asyik blogging, segelas kopi dan satu kemasan biskuit Julie's Peanut Sandwich bisa habis dalam sekejap lho, hehe...! Eeitss, pasti kalian nebak, ini kelaperan apa keasyikan nulis? Yang pasti, dua-duanya! Laper iya, asyik nulis juga iya, hehe...

Lomba Photo Biscuit Julie's Peanut Sandwich

       Oh ya,  saya mau ngasih info menarik nih! Saat ini sedang berlangsung lomba photo dengan biskuit Julie's Peanut Sandwich. Bagi yang hobi narsis dan selfie bisa banget nih ikut lomba ini. Siapa tahu kalian beruntung, bisa menang dan mendapatkan hadiah menariknya. Kalau mau tahu cara ikutan lombanya, ini dia syarat-syaratnya:

1. Membeli produk biskuit Julie's Peanut Sandwich kemasan 90 gram lalu foto dan simpan struk belanjanya.
2.  Lalu foto kalian tadi diposting di Facebook dan di Instagram.
3. Biar lebih detil bisa lihat dan baca di Ketentuan Lomba Photo.
4. Tema lomba tersebut adalah "Temukan #BuahTanganPenuhCintaDariJulie's", jadi photo yang kalian posting nanti sesuaikan dengan tema tersebut.
5. Tulis caption semenarik mungkin agar terpilih menjadi salah satu pemenangnya.
6. DL lomba ini tanggal 30 April 2018, catat ya dan jangan sampai ketinggalan! 




       Sudah dulu ah ceritanya dan informasi singkat tentang lomba kece dari biskuit Julie's Peanut Sandwich. Ntar artikel saya tidak selesai-selesai kalau nyambi ngerumpi. Nah, itulah cerita me time asyik ala saya. Kalau kalian bagaimana? Ceritain juga dong me time asyiknya yang kayak apa?
       

25 komentar:

  1. sama mbaa apalagi saya punya bocil. demi mendapatkan me time dengan blogging saya harus rela jatah tidur berkurang banyak. meskipun begitu saya sangat menikmatinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosss ya Mba.. Kita sama2 hobi blogging..

      Hapus
  2. Kalo udah hobby, pasti ngerjainnya dengan seneng ya mbak :)
    Temen sampe heran padahal kita fine fine aja hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hobi yang ditekuni dgn senang hati pastinya kita fine2 aja ngejalaninya..

      Hapus
  3. Aku kalau pas ngemil Julies gak bisa berhenti karena ini enak banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya ngemil Julie's kadang ludes dalam sekejap.. Hehe

      Hapus
  4. Sensasi nulis dikejar DL tu sesuatu banget ya mba. Apalgi ditemani camilan biskuit plus kopi atau teh, ruar biasa rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dikejar2 DL itu rasanya seperti lari mau ngejar finish, terengah2..haha

      Hapus
  5. Aku baru tahu ada biskuit ini mbak. ntar kapan kapan dicoba ah 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lanjut Mba, dicoba aja.. Enak koq..

      Hapus
  6. Bener banget.. Kadang biar hoby ngeblog tapi kalau badmood melanda ya ampun..satu paragraf aj lama betul mikirnya. Me time emang penting buat blogger yah. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo lagi bad mood saya sungkan2an nulis di blog.

      Hapus
  7. Julie's memang murah tapi enak! Jadinya banyak yang suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, biar murah harganya tetapi tidak murahan..

      Hapus
  8. Aku sering tuh mbak, ga dapet ide kecuali udah mepet waktu. Deadliner sejati haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya, ide cpt mengalir pas nulis saat Dal.. Hehe

      Hapus
  9. Belum pernah nyobain biscuit sandwich ini, hehe. Baru tahu malah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain aja Mba. .Kalau saya suka banget sama biskuitnya..

      Hapus
  10. aduuh Bunda...aku yang punya 1 blog aja gak keurus, tapi Bunda yang satu ini semangat banget ya bisa ngurus 3 rumah sekaligus...jadi ngiri sama semangat nya Bunda...hihii....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo.. Murni semangat lg nulis di blognya.. Kasihan blognya udah lama terlantar.. Nanri merajut loh blognya kalau gak diperhatiin..

      Hapus
  11. Wah sibuk ya mbak hehehe. Enak tu ngetik ngerjain kerjaan sambil nyemil biskuit, jangan lupa teh anget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyemil biskuit sambil nyeruput kopi hangat atau teh hangat sama2 enak Mba..

      Hapus
  12. Aku tuh kurang suka sama camilan yang rasa peanut butter gitu, tapi aku jadi penasaran sama Julies.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kalo penasaran kudu dicoba Mba.. Hehe

      Hapus
  13. Mbaa, semangat bangeet:") aku yg lebih muda maerasa malu masih suka males malesan, makan terus mba.tetap produktif dan menularkan pada sesama..salam kenal ya mba. Rahmi😊

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...