IKLAN

Minggu, 27 Mei 2018

All New Ertiga Siap Meluncur, Menjawab Kebutuhan Keluarga Zaman Now


       Tak terasa sebentar lagi Lebaran tiba. Pastinya seluruh keluarga yang merayakannya akan dengan senang hati menyambut Lebaran. Bermacam-macam persiapan dilakukan, mulai dari bersih-bersih rumah, bikin kue, hingga mempersiapkan baju baru. Bahkan, ada sebagian keluarga yang sudah mikir mau mudik ke kampung halaman tercinta. Pastinya, agar urusan lancar, enaknya naik kendaraan yang aman dan nyaman kan? Agar bisa mudik ke kampung halaman dengan happy. Secara masyarakat Indonesia kan sangat antusias melakukan mudik pas saat Lebaran tiba. 




       Ngomongin soal mudik Lebaran, dalam keluarga saya juga ada tradisi mudik Lebaran. Biasanya kami mudik pas hari ke-2 setelah Lebaran. Masih ada adik ipar yang bermukim di Muaradua, kota kecil di OKU Selatan. Keluarga suami saya sudah berencana mau mudik bareng. Biasanya kalau mudik kami selalu konvoi dengan 2 atau 3 mobil. Momen mudik Lebaran biasanya digunakan untuk ziarah ke makam leluhur serta silaturahmi dengan keluarga yang ada di kampung halaman.

       Hmm, saya sudah membayangkan betapa asyiknya mudik bareng secara konvoi. Semoga deh mobil sederhana yang kami punya tidak mengalami kerusakan pas sedang jalan nanti. Pernah sih bareng suami membicarakan untuk ganti mobil. Tapi ganti mobil kan tidak segampang beli baju. Kudu dipikirin dengan matang, antara kebutuhan atau prestise semata. Nah, kalau saya mikirnya pengen punya mobil yang bisa mengakomodir kebutuhan keluarga.


Sambutan dari petinggi Suzuki


       Yupsss, kebetulan saya mendapat undangan peluncuran All New Ertiga. Saatnya nih bisa nyari-nyari info seputar produk teranyar dari Ertiga. Kemarin, Sabtu tanggal 2l April 2018, saya menghadiri acara tersebut. Bertempat di Jade Dragon Resto Komplek Palembang Indah Mall, saya beserta tamu undangan lainnya mendengarkan press confference peluncuran All New Ertiga.

       Hadir para petinggi Suzuki dalam acara tersebut. Sebut saja ada Bapak Agustan selaku Section Head Coorporate Identity & Data Center PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang memberikan kata sambutan. Lalu dilanjutkan dengan sambutan Bapak Wibowo Santoso, selaku Grand Manager PT NSS. Setelah itu disambung dengan pemaparan tentang spesifikasi All New Ertiga oleh Bapak Arpani. Semua yang hadir mendengar dengan seksama penjelasan dari Bapak Arpani. Sesi selanjutnya adalah tanya jawab oleh undangan yang hadir, yang kebanyakan dari jurnalis, netizen dan blogger.


 Foto bareng dengan petinggi Suzuki


Apa saja keunggulan All New Ertiga?

      Ternyata nih, All New Ertiga memiliki keunggulan pada fitur-fitur keamanan terbaru, keunggulan dari segi performa mesin dan fitur teknologi terkini. Saya mencatat ada beberapa keunggulan, misalnya:
  • Kabin lebih luas dan lega
  • Mesin berteknologi Euro 4
  • BBM lebih irit, untuk 1 liter bisa menempuh jarak sejauh 18 km (versi manual)
  • Tampilan eksterior terbaru lebih cantik
  • Ada sensor parkir 2 titik
  • Handle pintu dari chrome
  • Velg dengan desain terbaru
  • Spion samping menggunakan electric mirror
  • Interior tampak dalam lebih mewah 
  • Desain stir lebih sporty
  • Dilengkapi dengan tombol start untuk menghidupkan mobil.


Peluncuran All New Ertiga di atrium PIM


       Wow, banyak banget kelebihan dari All New Ertiga ini. Saya tak sabar melihat penampakannya, apa memang sekeren yang saya bayangkan? Setelah press confferense usai, kami diajak ke atrium Palembang Indah Mall untuk menyaksikan penampakannya. Apa yang saya lihat di sana benar-benar membuat saya terpana. Penampakan All New Ertiga memang keren banget! Untung saat itu saya ditemani Pak Suami, setidaknya bisa tanya-tanya seputar kelebihan dan keunggulan dari All New Ertiga. Dengan sedikit bergurau saya melemparkan pertanyaan kepada suami, "Wah, kayaknya jadi deh mudik pakai mobil baru, sampe detil gitu nanya-nanya sama salesnya?" Suami saya hanya senyum-senyum. Eh, itu senyum pertanda apa ya? Hehe... Ayo siapa yang bisa nebak arti senyum suami saya?


Foto: support by Sumarni Bayu Anita


15 komentar:

  1. Saya penasaran banget dengan all new Ertiga ini dan pengen punya Mobil ini, mau yang matic biar bisa nyetir, selama ini takut nyetir manual, Duh aku gak ikut foto itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mobilnya keren yq Mba.. Duhh kemana Mba Suzan waktu itu ya, kayaknya lagi asyik lihat2 mobil idamannya.. Ayoo Mba bungkus aja.. Hehe

      Hapus
  2. Ciiee bu rita, bentar lagi mobil baru😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminkan aja deh biar jadi kenyataan..

      Hapus
  3. Semoga saja suaminya mau hadiahkan ertiga terbaru ini untuk bulan Syawal nanti. Amin...

    BalasHapus
  4. Horeeeeeeee mobil baru #eh..... aku jadi pengen nyobain test drive deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo dicoba aja test drive-nya Mba..

      Hapus
  5. Kok pingin punya mobil masa depan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk bungkus Mba.. Semoga ada rezekinya ya.. Hehe

      Hapus
  6. Asyik, ya, buat mudik. Makin banyak pilihan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss..byk pilihan mau armada apa. Tinggal duitnya ada gak buat beli, hehe..

      Hapus
  7. Aww swmoga bisa mudik dengan mobil baru mbaaa, biar lebih nyaman juga di perjalanan :D

    BalasHapus
  8. Asyikv ini Ertiga dijadikan mobil perjalanan mudik,pas buat keluar kecil

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...