IKLAN

Sabtu, 09 Juni 2018

Impian Memiliki Gadget Idaman


       Awal bulan ini suasana di kantor saya ramai dengan obrolan tentang THR. Sepertinya THR ini memang sesuatu yang sudah ditunggu-tunggu oleh semua pegawai. Ya jelas dong, soalnya kebutuhan selama ramadhan meningkat sehingga membutuhkan dana yang tak sedikit. Kalau biasanya kita menyiapkan menu sederhana untuk santapan sehari-hari, tetapi ketika ramadhan suguhan makanan tentunya agak lebih istimewa, iya kan?


 

       Apalagi hari Lebaran juga sudah di depan mata. Tambah banyak lagi catatan keperluan yang harus dibeli. Entah itu mau beli kue-kue, beli ketupat sajian Lebaran beserta lauk-pauknya, beli perabotan rumah, beli baju baru dan berbagai keperluan lainnya. Makanya THR sangat ditunggu-tunggu oleh semua pegawai termasuk saya, hehe...

      Setelah harap-harap cemas, akhirnya THR cair juga. Alhamdulillah banget. Bersyukur dan tentu saja senang dong! Lha iyalah, pasti senang karena dengan uang THR saya bisa membeli sesuatu yang saya idamkan. Pasti teman-teman kepo mau tahu barang apa yang saya idamkan. Beritahu gak ya? Hehe...

       Yang jelas, saya pengen sekali beli smartphone satu lagi. Smartphone yang saya miliki saat ini sudah full memory, sehingga pas saya gunakan untuk googling lamban sekali. Saat ini saya menggunakan smartphone Vivo yang memiliki keunggulan pada kamera. Kenapa saya pilih hape merek ini? Karena sangat mendukung aktivitas saya sebagai blogger. Tahu sendiri kan, sebagai seorang blogger pastinya seringkali bikin artikel yang harus dilengkapi dengan foto pendukung. Tulisan tanpa foto pendukung rasanya seperti sayur kurang garam. Hambar!


Smartphone ini sudah full memory-nya, jadi pegen punya satu lagi
biar makin asyik ngeblog


       Bila saya jalan-jalan atau bepergian ke suatu tempat, pasti deh saya tak melupakan untuk mengambil beberapa foto di tempat itu. Apalagi foto-foto di tempat wisata kudu wajib saya lakukan. Saya memiliki 2 blog, satu ber-niche lifestyle (alias gado-gado), satunya lagi ber-niche travelling. Saya aktif menulis dan membuat artikel di dua blog ini. Ketika menulis artikel dan membutuhkan foto pendukung, saya lebih suka menggunakan foto hasil jepretan sendiri.  Makanya saya sangat butuh sekali smartphone yang mendukung aktifitas saya sebagai blogger. Agar bisa blogging dengan lancar.

         Kenapa gak beli memory external saja? Nah itu dia, saya lebih sreg beli smartphone satu lagi daripada beli memory sxternal. Pertimbanganya hanya karena simpel saja kalau punya smartphone cadangan. Ketika smartphone saya loadingnya lamban, saya bisa menggunakan smartphone satunya lagi. Alasan lainnya, karena kebiasaan saya menyimpan foto di smartphone. Sudah ribuan foto tersimpan di memory internal. Hmm...pantesan loadingnya lamban ya, hehe. 

       Nah, ngomongin soal THR tadi, memang tak semua uangnya mau saya belanjakan. Tentunya harus dibagi-bagi lagi peruntukannya. Saya sudah membagi uang THR untuk 3 peruntukan, yaitu:
  1. Ditabung untuk investasi dan keperluan tak terduga
  2. Bersedekah pada keluarga atau kerabat yang membutuhkan
  3.  Membeli barang yang saya idamkan.
       Kalau uang THR tidak dibagi terlebih dahulu peruntukannya, bisa-bisa ludes dong dibelanjakan semua. Padahal belum tentu yang kita belanjakan itu betul-betul kebutuhan. Hanya saja seringkali kita "lapar mata" ketika punya uang. Jangan sampai deh kita kebablasan "lapar mata". Yuk kita gunakan THR dengan bijak!        

      

26 komentar:

  1. Pokoknya harus bijak dalam mengelola THR ya mbak... Asyik dapat gadget idaman

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah ya THR nya sudah dapat. Semoga kawan kawan kita lain juga mendapatkan hak THR nya.

    Benar kalau tidak dibagi lebih dahulu berdasarkan kebutuhan nanti takutnya habis tidak karuan ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, begitu dapat THR harus disiplin membagi2 uangnya utk kebutuhan..

      Hapus
  3. Waah asiik THR cair..langsung deh beli Vivo baruuu

    BalasHapus
  4. aku juga pengen kamera nih semoga tercapi ya Mbk, namun bingung juga lebaran banyak banget kebutuhan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Secara Lebaran memang banyak kebutuhan ya Mba, kadang kita bingung sendiri, kalau tidak pandai2 mengatur keuangan bisa besar pasak daripada tiang ya..

      Hapus
  5. Kalau aku jarang banget foto2 ditempat wisata mba, lebih suka mengenang di ingatan saja haha. Aku juga butuh kamera nih, biar foto2nya Makin oke.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya suka foto2 di tempat wisata untuk properti di blog ..

      Hapus
  6. Wah ide bagus ini, smartphone aku juga hampir penuh memorinya hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha... Hape blogger rata2 full memori semua nih..

      Hapus
  7. Aku kebalikannya dong berarti, gk suka pakai hp lbh dr satu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih setia sama satu hape ya Mba..Kalau saya untuk properti yg mensupport hobi ngeblog..

      Hapus
  8. Iya ya kadang uang THR langsung ludeeeesssss... Kalap belanja sana sini, tapi semenjak punya anak uang THR lebih buat belanja keperluan anak saja. Emaknya mah gampanglah, hehehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah Emak bijak ini, lebih mementingkan kebutuhan buat anak daripada kepentingan pribadi ya Mba..

      Hapus
  9. THR memang dinanti.
    Karena kami usaha sendiri, tentu gak dapet THR.
    Hiihi...

    Tapi tentu beberapa wishlist sudah kami rencanakan, karena mendekati liburan sekolah, kami membutuhkan beberapa peralatan sekolah baru untuk anak-anak, agar mereka makin semangat menuntut ilmu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo usaha sendiri pastinya kudu disiplin ya Mba nabung sedikit demi sedikit buat dijadikan THR keluarga..

      Hapus
  10. waah THR datang juga, lumayan buat beli ganti gadget baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss..alhamdulillah punya modal buat ganti gadget..

      Hapus
  11. Hihi, iya mumpung ada THR dipakai buat belanja gadget #eh.... Tapi tetep disisihkan untuk investasi dan tabungan juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss.. Kudu nabung juga Mba, jangan kebablasan semua uang THR buat belanja..hehe

      Hapus
  12. Kalo dapet THR biasanya aku langsung "iket" sebagian untuk ditabung, Mbak. Kalo gak, duit berapa aja dipegang bisa ludes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba, THR harus disisihkan sebagian untuk ditabung..

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...